Hai kamu...iyaaaa kamuuu para pecinta skin care. I'm baaack ... dan kali ini tumben tumbenan mau nulis tentang skin care. Karena gak nahan sama brand yang satu ini, di lihat dari mana pun, kemasannya lucu lucu bangeeeeet *kyyyaaaaaaa* 😆



Jadi waktu itu ibu ibu di arisan RT RW mau bagi bagi tomat gratis sekarung, eike langsung ngacung paling tinggi buat dibikin jadi masker ... hahaha ... gak diiiing .... yang bener adalah SMOOTO INDONESIA bekerjasama dengan BEAUTYGOERS untuk mencoba beberapa produk mereka. Udah kenal belom sama brand yang satu ini? SMOOTO adalah skincare Thailand teknologi Jepang loooh. Kalo mau coba intip intip official web nya sih disini ya www.smootojapan.com  tapi jangan puyeng bacanya karena tulisannya ya pake bahasa Thailand 😃 Jadi apa aja yang udah aku cobain dari SMOOTO?


* SMOOTO Tomato Aloe Snail Jelly Scrub *
Harga: Rp 45.000

Aku udah pake scrub ini beberapa kali. Butirannya emang halus banget sih, tapi tetep aja yg namanya scrub kalo kelamaan digosok gosokin ke wajah ya perih ya seeeuuss. Ini muka bukan lantai kamar mandi...eehh, apa aku doang ya yang berasa perih. Anyway, si scrub ini gak cuma bisa buat wajah doang tapi juga bisa buat punggung, leher, keti, lutut, waaah macem macem deh. Sesuai gambar keterangan di packaging bagian belakangnya.

Jelly scrub ini hasil kolaborasi antara buah tomat, lidah buaya sama siput. Akur yaaa mereka bertiga demi kecantikan wanitaaah. Diantara tiga ini yang belom pernah aku cobain cuma si lendir siput. Dari sumber yang aku baca ternyata lendir siput memang sudah digunakan untuk kecantikan sejak dulu kala, tapi trend Korean beauty lah yang bikin tren lawas ini hits lagi. Tapi apakah si lendir ini emang banyak manfaatnya? Secara keseluruhan, menurut dermatolog Jennifer Ahdout,  manfaat lendir siput hanyalah sedikit. Kutipan dari artikel CNN Indonesia. Yang jelas jelas mah tomat sama lidah buaya aja di combo udah cakep ya kan.


Setelah pake produk ini beberapa kali sih belum ada perubahan yang signifikan ya di wajah aku, karena wajah aku juga bukan yang jerawatan atau berkomedo. Berasa lebih lembut? Iya. Eh tapi setiap aku nge scrub, kulit jari aku yang malah kaya ngelupas ngelupas gitu ... hmmm ... apakah
kulit jari aku lebih sensitif daripada kulit muka? Dasar badak -_-


* SMOOTO Aloe - e Snail Bright Gel *
Harga: Rp 45.000

Untuk gel lidah buaya yang ini pun masih berkolaborasi dengan lendir siput. Aku juga suka pake aloe vera gel dari merk lain, kita semua tahu lah yaaa efek adem adem dari gel lidah buaya itu enak banget. Tapi setelah aku baca komposisi si Smooto aloe vera gel ini dia mengandung menthol ... oooow ... I see kenapa dia dingin dingin empuk. Dan jangan salah loh, menthol itu banyak manfaatnya buat kulit. Salah satunya adalah menyembuhkan jerawat dan sunblock alami, tapi bukan berarti muka kita dibalurin mentol terus menerjang panas ya.  Maksudnya bisa ngebantu kita terhindar dari sunburn, sama kaya lidah buaya.


Kalo kita suka aktivitas di luar ruangan, atau yang kemana mana pake sepeda motor. Pas cuaca panas terik, coba deh sampai dirumah ambil handuk dingin, kompres ke wajah selama beberapa menit. Lalu bersihkan wajah dan cuci muka seperti biasa. Setelah itu pake SMOOTO aloe vera gel ini. Adem banget...nyeeesss rasanya. Nah disini si sunblock alami itu bekerja, mengembalikan kondisi kulit kita seperti semula...supaya gak sunburn alias gosong. Jangan pernah cuci muka langsung pake air dingin setelah panas panasan, karena malah jadi gosong nanti seeuuss.


* SMOOTO Tomato Collagen White & Smooth Mask *
Harga: Rp 35.000

Masker ini jelas lah tomat yang jadi bintang utamanya, jangan sampe belimbing ya kan ... judulnya aja udah Tomato Collagen blablabla.
Kita semua juga udah tau ya manfaat tomat buat kulit. Yap..!! Mencerahkan. Ditambah lagi masker ini mengandung NIACINAMIDE, beeuuh tambah top markotop. Karena si Nia ini (Nia..cinamide yaaak) sejenis vitamin B3 yang sering digunakan sebagai bahan produk skincare karena beragam kegunaannya untuk kulit, terutama untuk kulit berjerawat. Udah gitu masker ini juga mengandung COLLAGEN .. jelas banget masker ini bakalan bikin kulit kita jadi lebih cerah, bebas jerawat, mengencangkan pori pori dan kulit jadi lebih kenyal. Ada wanginya, tapi gak ganggu sih kalo menurut aku. lembut koq.


Cara pakenya gampang banget:
Setelah cuci muka atau scrub. Gunakan agak tebal, diamkan selama 5 - 10 menit lalu cuci dengan air.

Simpel kan? Abis maskeran lanjuuuut pake si aloe vera gel tadi. Manteeeep

Lalu dari semuanya ini ... scrub, masker sama aloe vera gel, yang manakah yang paling aku suka? Udah pasti si SMOOTO Aloe - e Snail Bright Gel. Adeeem banget di kulit, cepat menyerap, nyembuhin jerawat, dll.

Oya, buat yang penasaran dimana bisa beli SMOOTO. Kalian bisa cuuuuss ke shopee nya mereka
https://shopee.co.id/smootoindonesia  masih banyak banget produk produk lucu yang harus dicobain.

Last but not least, makasih banget buat SMOOTO INDONESIA dan BEAUTYGOERS  yang udah kasih aku kesempatan buat cobain produk produk super imut ini.



Thank you so much for stopping by.
FIND ME ON: