Make up itu wajib gak sih? Buat gue sih iya. Gak harus make up yang tebelnya 10cm juga, bedakan doang pun itu make up, alisan aja pun itu make up ya kan? Apa dong kalo bukan make up? Masa sejenis onde onde ... haha. Karena si make up ini jaman sekarang udah kaya wajib gitu, jadi bukan cuma wanita dewasa yang mainan make up ya nggak? Anak anak bahkan laki laki siiiis sekarang mainan make up. o my .. o my ...apalagi di youtube sekarang banyak banget ya tutorial make up. Tapi pastinya make up natural atau yang simpel tetap jadi pilihan kita buat keseharian

Disini gue mau share sedikit tentang cara gue kalo bermake up buat sehari hari

1. Bersihkan wajah dan pakai pelembab

Goat Milk Soap & Saulina Face Oil

Ini penting banget. Pastikan wajah kita bersih dulu dari semua kotoran dan residu segala macam. Aduh ngga banget ya langsung main tumpuk make up di muka kotor gitu aja.

2. Gunakan foundation yang warnanya sama dengan warna kulit


Step yang ini harus banget buat gue, buat meratakan warna kulit. Nutupin semua dosa dosa di wajah...haha. Dan si MIZZU glam rock ini finishnya lovely banget plusss dia ringan. Gue suka banget, one of my favorite local foundation. Kenapa warnanya harus sama dengan  warna kulit? Karena apa mau muka sama leher belang? Nggak kaaaan?

3. Powder .. powder ... powder


Ini juga salah satu favorit gue belakangan ini. Hasilnya beneran matte dan bagus banget. Harganya pun murce. Dan yang gue suka karena warnanya kuning pemirsaaah, pas banget buat kulit gue yang yellow undertone.

4. Pensil Alis

picture from Google


Apalah gue tanpa alis...kaya tuyul. haha. Jadi ini juga salah satu benda wajib. Dan gue lagi suka banget sama punya Oriflame ini. Empuk dan warnanya dark brown, udah gitu ada spooly nya di sisi satu lagi... enak banget deh

5. Blush on, Mascara, Lipstick



Just to make it short. Blush on kadang gue pake, kadang gue cuma kontur simpel tulang pipi dan kening aja kr jidat lebar eeiiim. Abis itu maskara dan gincu warna nude. Paletnya Sleek countur and blush ini super efisien banget. Bisa buat kontur mata...iya kontur mata....kalo males pake eyeshadow gue cuma pake warna coklat di crease atau cekungan mata aja. Kaya gini mata udah lebih terdefinisi.

Semua langkah langkap make up ini bisa selesai dalam 10 menit aja loh. Karena gue ini kan emak emak dengan 4 orang anak, jadi kalo sekedar mau pergi makan sate telor puyuh ke angkringan tapi make up aja kelamaan bisa merepet (baca: ngomel) satu rumah nanti..wkwkwk


Jadi kira kira begini lah my go to 10 minutes make up, cepet tapi gak pucat kan dan semua serba nude. Tapi kira kira sama nggak ya daily make up routine nya temen gue Irene Widya, cuusss meluncur ke youtube nya siiis. Kita intip bareng bareng yuk <3 



Post ini adalah bagian dari BEAUTY POST COLLABORATION yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger


Thank you so much for stopping by


FIND ME ON: