Selama ini kita dandan, belanja make up pasti kebanyakan karena lihat lihat review sesama blogger, lihat lihat video sesama vlogger. Sering banget produk produk lokal yang amat sangat murah ke skip dooong, udah under estimate aja ya gak sih? Karena aku sumpah penasaran, pengen tau, jadi beberapa hari melanglang buana di marketplace demi cari kosmetik kosmetik lokal banget yang super murah. And here they are...


 Mau tau berapaan harganya?
- Purbasari Alas Bedak, sawo matang, Rp 9.200
- Viva Face Powder, natural, Rp 8.800
- Viva Fin Touch, #04, Rp 5.300
- Sariayu Pensil Alis, black, 17.600
- Mirabella Country Fresh Trio Eyeshadow, #10 casablanca, Rp 37.300
- Purbasari Hi Matte, #02 Azalea, Rp  40.000
- My Darling Eyeliner, Rp 15.000


Alas bedak ini alias foundation, ada 4 shades warna dan aku pilih yang sawo matang karena kulit aku emang coklat banget. Surprisingly warnanya cocok siiiis di kulit aku. Coverage nya medium, aku pake brush ya kalo pake sponge udah pasti banget coverage nya pasti bhaaiiii. Wanginyaaaa....hhhmmm...iya ada wangi wanginya gitu. Gak mengganggu sih buat aku. Tertulis dia mengandung ekstrak Markisa, apa wanginya wangi Markisa ya? haha...not sure juga akunya. Dan dia satin finish, gak matte. Sepertinya kalo wajah yang oily banget dan aktifitas luar ruangan akan meleleh ya dalam beberapa jam. Aku juga berminyak bukan yang tipe super oily sih, dan karena waktu aku cobain ini cuaca mendung dan hujan seharian jadi dia gak melting sampe 5 jam'an.


Untuk loose powder yang ini, I'm not a fans. Kemarin galau antara Purbasari yang matte powder sih tapi karena mau cobain kosmetik yang super duper murah, jadi aku milih ini secara dia cuma 8.800 perak kaaan. Teksturnya kasar ... hiks :'( udah gitu wanginya bikin aku keinget sama opung opung kalo kata orang Batak..alias nenek nenek. haha. asli ngga banget kalo yang ini mah. Kayaknya besok besok aku mau cobain beli yang compact powder nya Purbasari ah. 


Pensil alis ini supeeerrr pigmented dan lembut banget. Buat yang suka tekstur pensil alis lembut, you will like this one. Aku kurang suka karena jadi kaya tebel banget ya. Mending yang agak keras, supaya alisnya bisa penuh kepalsuan...halaaah...hahaha. Jadi si pensil alis ini aku bikin buat eyeliner di waterline deh.


Eyeshadow palet ini bikin aku syok siiiis. Gilaaak ... pigmentasinya gilaaak. Oke they are shimmery tapi gak ganggu. Shimmernya masih bisa di jinakkan .. hihi. Warna emasnya ga usah di tanya, cantik banget, bahkan sampe aku jadiin highlighter di pipi biar kaya ala ala Fenty Beauty yang Trophy Wife. Yang warna merah juga cantik bangeeet...cuman terlalu deket ya sama yang coklat tua kalo di blend. Mungkin aku aja yang kali ini makeinnya kurang oke nge match nya. Si coklat  tua aku taruh di seluruh kelopak, merahnya di outter V. Jadi pas di blend, they looks similar gitu deh. Emasnya aku taruh di inner corner sama bawah mata. Fall out? Gak banyak. Will I re-purchase? Iyaaaa....aku bahkan kepikiran mau beli warna palet yang lain. Tapi bisa gak sih Mirabella...kalo warna packagingnya gak ungu ungu dangdut gini 😝 


Viva Fin Touch ini blush on ya permirsaaaah .....kecil banget imut imut, boros di packagingnya. Size produknya cuma sekoin 50 perak, tapi harganya juga cuma lima rebu ya, gak komplain lah. Warnanya lembut banget...gak jedaaaar di pipi. Gak ada yang salah sih sama blush yang satu ini buat aku. Tapi kalo ditanya aku bakal beli lagi apa nggak. Hhhmm...nope. 


Gincu yang ini mah semua juga udah pada tau ya pasti. Warnanya sih aku suka tapi tekstur matte nya aku gak suka ya. Dia langsung dry matte gitu atau mungkin aku aja yang apes dapet yang begini. I don't know. 

Produk satu lagi yang gak kefoto sendirian adalah My Darling eyeliner. Eh ini lokal bukan sih? Soalnya ada tulisan cinanya gitu ya di tutupnya...haha ngawur poool aku. But anyway eyeliner ini udah ada dari jaman purba kali yaaaa. Aku belajar dandan jaman kuliah dulu juga pake eyeliner ini. Dan masih enak enak aja dipakenya.


Dan ini lah dia hasil akhir makeup aku pake semua produk2 ini, gak pake produk lain ya aseliiik cuma pake ini semua. Aku gak pake maskara, karena ga beli jadi gantinya aku pake bulu mata palsu aja. 

Thank you so much for stopping by. And I hope this review is useful for you!

FIND ME ON: