Test ride Yamaha LEXi yang digelar oleh PT Thamrin Brothers membuat para rekan media yang hadir dalam Media Gathering dan mengikuti rangkaian  Test Ride Yamaha LEXi di Thamrin Brothers Yamaha Sentral Jalan Jenderal Sudirman Palembang langsung tertarik untuk memiliki motor yang didaulat sebagai adiknya NMax dalam keluarga MAXI Yamaha. Respon positif dari test ride motor dengan segudang feature terkini dan juga performance yang andal di kelasnya.

Yamaha Sentral Palembang sengaja mengajak para rekan media untuk menjajal motor terbaru Yamaha ini agar bisa memberikan informasi kepada masyarakat. Selain media ada juga blogger, influencer serta selebgram Palembang yang hadir saat itu.

Mengenal Yamaha LEXi

Sebelum test ride, para peserta media gathering diajak mengenal lebih dekat Yamaha LEXi yang hadir dengan kekuatan mesin bertenaga bluecore dan VVA dengan 125 CC.


Jefry Chandra – GM marketing,  Enggi – GM Sales, Dius Marketing YIMM, Billy Leonardi – GM Aftersales Yamaha PT Thamrin Brothers,  Robert – AMD

Dalam kelas MAXI Yamaha, motor dengan perpaduan Luxury dan Elegan  ini hadir dengan bobot paling ringan. Jika dibandingkan dengan NMax yang terlihat bongsor dan lebih berat. Sehingga LEXi ini memang didesain bagi kaum hawa, namun tidak menutup kemungkinan kaum adam untuk menggunakannya.

Baca juga : Yamaha Lexi Mencuri Perhatian di BYMS 2018

Saat dibawa berkendara, LEXi sangat nyaman karena riding position membuat pengendara bisa memilih untuk memanjangkan kakinya ataupun menekukkan kakinya. Selain itu jok dari LEXi ini semakin memanjakan pengendara karena memberikan kesan lega sangat berbongcengan karena lapang dan panjang.

LEXi sendiri memiliki fitur Smart Key System yakni  sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Sehingga pengguna hanya perlu meletakkan kunci di dalam tas atau saku, tanpa takut ketinggalan kunci di motor. Sehingga semakin praktis dan aman berkendara, selain itu ada fitur Immobilizer dan Answer Back System yang memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Berkendara dengan Yamaha LEXi

Sebelum menjajal Yamaha LEXi para peserta test ride diinformasikan untuk menunggu sebentar full digital speedometer, tampilan speedometer dengan tachometer yang sangat modern dan informatif ini tentunya semakin memudahkan penggunanya/

Hal yang paling saya suka saat menyalakan mesin, karena suara motor terdengar sangat halus, hal ini tidak lepas dari fitur Smart Motor Generator (SMG). Selain itu sesuai peraturan keselamatan, para pengendara harus menyalakan lampu kendaraan roda duanya. Grand LED Headlight pada LEXi ini membuat lampu yang lebih terang selain itu dilengkapi hazard lamp. Sehingga para pengguna jalanan yang lain bisa tahu karena isyarat kondisi darurat.

Motor Yamaha LEXi-S Matte Blue

Fitur ini juga kami gunakan karena kami berkendara secara konvoi mulai dari Yamaha Sentral Palembang menuju Jalan Letkol Iskandar, Jalan Lingkaran lalu menuju Jalan Kolonel Atmo dan kembali ke Yamaha Sentral Palembang.

Yamaha LEXi terdiri dari dua varian yakni LEXi dan LEXi-S, dengan tiga pilihan warna diantaranya Matte Red, Matte Grey dan White untuk LEXi. Sedangkan untuk LEXi-S yakni warna Matte Blue, Bronze, dan Matte Grey. Dalam test ride ini kami menggunakan varian LEXi-S dengan warna Matte Blue.

 

Tentunya dengan ban Tubeless Wide Tire membuat pengendara lebih percaya diri berkendara karena motor tetap nyaman dan stabil saat dibawah bermanuver. Termasuk untuk kondisi jalan berlubang atau bergelombang, sehingga yang dibonceng tetap  merasa nyaman.

Untuk urusan berkendara jarak jauh,  Yamaha LEXi ini memiliki ruang bagasi besar yang bisa menampung lebih banyak barang. Bahkan motor ini juga dilengkapi Electric Power Socket yang membuat pengendara tidak takut kehabisan baterai handphone karena bisa mengisi daya smartphone-nya.

Suzan Mengendarai Yamaha LEXi

Yamaha LEXi dengan mesin generasi baru Blue Core 125 cc dan Variable Valve Actuation (VVA) membuat kendaraan ini lebih  bertenaga. Motor ini juga lebih stabil karena mesinnya dilengkapi dengan Liquid Cooled 4 Valves (LC4V) sehingga performa mesin lebih maksimal.

Melengkapi LEXi yang teruji 3X lebih awet, 3X lebih kuat, 3X lebih ringan, adanya Forged Piston & DiASil Cylinder didalam motor ini. LEXi ini juga sangat hemat bahan bakar, saat dibawa berkeliling test ride itu tidak membutuhkan satu liter, karena fitur Stop dan Start System (SSS) yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar saat motor sedang berhenti.

test ride Yamaha LEXi

Yamaha LEXi menjadi jawaban untuk berkendara yang nyaman karena segudang fiturnya memenuhi segala kebutuhan pengendara di jalan raya baik untuk berkendara dalam jarak dekat maupun dalam jarak jauh.

Untuk informasi lebih lengkap tentang harga dan penjualan Yamaha LEXI langsung saja menghubungi dealer resmi Yamaha PT Thamrin Brothers atau follow IG @yamahawongkito.