De Jakabaring, wisata baru di Palembang ini menjadi perbincangan setelah diresmikan pada 14 Juni 2018 silam. Tempat wisata ini bisa dikunjungi saat berlibur ke Palembang. De Jakabaring ini merupakan museum 3D Trick Art yang berisikan 35 spot photo yang menarik. Bahkan wahana foto-foto ini semakin melengkapi kawasan Jakabaring karena De Jakabaring berlokasi di Kompleks Graha Teknologi Sumsel, gJalan Seniman Amri Yahya Dekranasda Jakabaring.

Provinsi Sumatera Selatan umumnya dan kota Palembang khususnya memiliki beragam wisata yang bisa dinikmati mulai dari wisata sejarah, wisata budaya, wisata alam, wisata sungai, wisata religi hingga wisata kuliner. Dan kini wisata buatan yang modern seperti De Jakabaring.

Suzan di Menara Eifell De Jakabaring Palembang

Kota Palembang sendiri tidak memiliki tempat wisata seperti pantai dan gunung. Sehingga membutuhkan wisata alternatif yang menghibur apalagi menyambut Asian Games 2018. Para atlet, official dan peserta pesta olahraga terbesar di Asia ini membutuhkan hiburan, salah satunya dengan wisata.

Di Palembang sendiri sudah ada 3 wisata 3D Trick Eyes, diantaranya :

D’Mato Milenial Art

Sebelumnya telah ada wahana serupa yakni D’mato Milenial Art, kompleks wisata seluas 2 hektar ini berisi wahana foto-foto 3D Trick Eyes. Wisata kekinian ini berlokasi di Jalan Soekarno Hatta no 824 (samping dealer Isuzu Astra). Hanya saja disini juga pondok makan ikan bakar, ayam bakar dan tahu Sumedang.



Ada 70 gambar 3D yang tentunya memanjakan pengunjung untuk berfoto-foto. Tempat ini sendiri sudah dibuka sejak 11 Februari 2018. Konsep disini merupakan akulturasi budaya Jawa dan Bali dengan nuansa 90’an. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB. Untuk harga ticket sendiri cukup terjangkau yakni Rp 50.000,- per orang.

G’Art Gramedia World Palembang

Kehadiran D’Mato Milenial Art ternyata memicu Gramedia World Palembang untuk dapat menarik minat pengunjung datang dengan menghadirkan wisata serupa. Foto-foto 3 Trick Eyes ini bisa dinikmati dengan merogoh kocek Rp 35.000,- per orang. Para pengunjung bisa berfoto sepuasnya di G’Art ini.




Wahana ini terletak di Lantai 2 Gramedia World Palembang, Jalan Kol. H Barlian Km 7 Palembang. Tidak hanya wisata foto 3D saja, pengunjung juga dimanjakan dengan kehadiran teknologi Augmented Reality (AR) yang seolah-olah membuat pengunjung berada di alam sesungguhnya. Sehingga membuat foto terlihat lebih nyata.

 

De Jakabaring

Kawasan Jakabaring ini sangat luar biasa, selain menjadi pusat olahraga juga menjadi tempat berwisata. Sebagai kompleks olahraga  berstandar internasional, Jakabaring Sport City membutuhkan tempat hiburan. Sehingga perlu diperbanyak wahana hiburan dan destinasi wisata yang menarik. Kehadiran wahana foto 3D De jakabaring yang buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB ini tentunya bisa memanjakan pengunjungnya. Hal ini bisa menarik minat wisatawan yang datang ke kota Palembang.

De Jakabaring Palembang
De Jakabaring Palembang
De Jakabaring Palembang

Lukisan tiga dimensi seolah-olah tampak seperti nyata menjadi magnet pengunjung untuk datang. Apalagi harga ticketnya sangat terjangkau yakni Rp 20 ribu untuk reguler dan Rp 25 ribu untuk weekend. Tidak hanya menikmati keindahan lukisan ini pengunjung juga bisa berfoto dengan latar lukisan tersebut. Ada berbagai macam spot mulai dari di tengah lautan, arena pertandingan Moto GP, tema Asian Games, icon dunia seperti Menara Eifell hingga makanan dan lukisan klasik.

Suzan di De Jakabaring Palembang

Wisata foto 3D yang instagramable saat ini sedang diminati. Hasil foto yang unik dan seolah nyata membuat pengunjung tidak segan mencoba berkali-kali. Memang untuk mendapatkan foto 3D yang bagus, kita harus berfoto pada posisi yang pas atau mengikuti instruksi cara pengambilan foto. Yuk foto-foto di puluhan spot foto dengan latar belakang nan atraktif ini.