Hai Girl,
balik lagi sama review di blog aku lagi, tapi ada yang beda kali ini aku ga akan bahas mengenai makeup atau skin care atau kafe atau makanan. Tapi aku kali ini akan bahas mengenai minuman nutrisi untuk para mom or mom to be.

Sebelumnya, Alhamdulillah aku diberi kepercayaan sama Allah untuk mengandung yang saat ini usianya sudah 23 weeks. Mohon doanya semuanya supaya aku diberikan kesehatan, kekuatan dalam kehamilan sampai dengan waktu persalinan nanti supaya anak aku sehat dan lahir dengan tanpa kekurangan sesuatu apapun yaa. AMIN :) mungkin nanti aku akan cerita sama kalian mengenai pengalaman aku ketika hamil ini, tapi kali ini aku mau sharing sama kalian salah satu minuman penyelamat dikala hamil ini. (comment yaa kalau kalian mau aku sharing mengenai kehamilan aku)

Ibu hamil kadang mengalami yang namanya eneg atau mual yaa. Alhamdulillah selama hamil ini aku ga begitu merasakan yang namanya mual, muntah-muntah atau ngidam juga. Kebutuhan cairan ketika kita ibu hamil lebih besar dibandingkan dengan sebelum kehamilan. Ini disebabkan karena bukan hanya kita saja, tapi janin juga butuh banyak cairan. Asupan cairan yang cukup akan mempengaruhi cairan di kantung ketuban, kelancaran produksi ASI, dan juga untuk membentuk plasenta yang berfungsi sebagai pengantar gizi kepada janin agar dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat. Bila cairan yang keluar tidak diganti dengan asupan yang cukup, maka tubuh kita bisa mengalami dehidrasi yang berakibat fatal baik bagi ibu maupun janin yang dikandungnya.






Agar terhindar dari dehidrasi, minum air putih setiap hari sangat disarankan. Namun, ada kalanya ibu hamil merasa mual jika meminum air putih terus menerus. Cara mengatasi mual bisa dengan menambahkan buah-buahan ke dalam minuman agar terasa lebih segar dan lebih nikmat. Cuma aku ga begitu berani minum minuman kemasan atau berwarna. Ceritanya satu hari aku ada buka bersama di rumah temanku, nah dia yang nyaranin untuk minum minuman ini namanya Hydromama.

hydromama

Apa sih hydromama? HydroMamma terbuat dari ekstrak buah alami dan tidak menggunakan pemanis serta pewarna buatan sehingga aman dikonsumsi oleh ibu hamil. HydroMamma juga mengandung tinggi asam folat dan vitamin C yang memang sangat dibutuhkan sebagai nutrisi penting pada ibu hamil. Ada 5 varian rasa yaitu Blackcurrant, Jeruk, Lemon, Coconut & Mix Berry.

Selain ibu hamil, HydroMamma juga bagus dikonsumsi oleh pasangan yang baru menikah atau sedang merencanakan kehamilan karena kandungan asam folatnya membantu meningkatkan kesuburan. HydroMamma juga diperuntukkan untuk ibu yang sedang dalam proses melahirkan, menyusui, dan ibu yang aktif beraktifitas untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh yang hilang di dalam tubuh ibu.

HydroMamma dibuat khusus menggunakan bahan alami tanpa menggunakan zat pemanis dan pewarna buatan sehingga aman dikonsumsi oleh ibu dan bayinya. Dengan kandungan rendah gula (2,5 gram gula per 100 ml), HydroMamma aman untuk dikonsumsi. Selain itu, HydroMamma mengandung kalori lebih rendah dibandingkan produk minuman lainnya (47 kJ per 100 ml). HydroMamma juga mempunyai kandungan Sodium yang rendah (15 mg per 100 ml); Kalium untuk mencegah terjadinya gangguan otot, menstabilkan tekanan darah, serta mengatur kontraksi jantung; serta Magnesium untuk menjaga otot dan saraf agar berfungsi dengan normal, menjaga irama detak jantung, menjaga sistem kekebalan tubuh, serta menguatkan tulang.

PACKAGING


Di dalam 1 Box terdapat 12 Sachet. Setiap varian rasa memiliki warna packaging yang berbeda yaitu Blackcurrent berwarna ungu, Jeruk berwarna orange, Lemon berwarna kuning, Coconut berwarna hijau muda, dan Mix Berry berwarna pink. 

varian rasa jeruk, blackcurrent, lemon, coconut, mix berry
Untuk packaging sachetnya di bagian depan ada nama brand dan penjelasan singkat mengenai tinggi asam folat dan tinggi vitamin c, lalu ada tulisan rasa produk, lalu ada penjelasan mengenai no. BPOM, tempat dan perusahaan yang memproduksi. 

packaging depan belakang

Lalu dibagian belakang ada penjelasan mengenai nilai gizi, kandungan yang ada di dalam produk, ingredient, ada cara penyajian, contact hydromama melalui media sosial, tanggal expired dan barcode produk. 

CARA PENYAJIAN


Untuk cara penyajiannya sangat mudah hanya dengan buka kemasan hydromama lalu larutkan ke dalam 500ml air, lalu aduk secara merata dan langsung bisa di konsumsi. Favorite aku disajikan dengan menggunakan air dingin jadi sensasi segarnyaa enak banget. 

buka kemasan dan siapkan air dingin

tuang kedalam air dingin

aduk dan siap di sajikan

mom happy baby happy

Overall, aku cinta banget sih sama minuman ini. Banyak kandungan baik untuk ibu dan bayi di kandungan aku, bisa mengurangi mual atau kalau aku kepingin minuman yang segar. Dengan minuman ini aku bisa makin menikmati kehamilan aku. Juga efek yang aku rasakan setelah sering minum hydromama ini aku jadi jarang batuk dan flu, mungkin ini efek vitamin c yang tinggi juga. Kemasannya juga ekonomis gampang di bawa-bawa. Aku suka semua rasanya tapi kalau harus pilih favorite aku rasa lemon & coconut. Aku rekomendasiin hydromama ini banget buat kalian para mom atau mom to be. #SayaHydromama


Untuk Informasi lebih lanjut mengenai produk Hydromama kalian bisa follow @Hydromama dan kalian bisa dapatkan produk Hydromama di website Hydromama


NETTO : 18 g
SCORE : 9 of 10
PRICE : Rp 60.000/box isi 12pcs

Sekian dulu review dari aku semoga bermanfaat buat kalian,
see you on my next Blog :)


Ratnasari Pujiastuti
xoxo



Contact :
Instagram : @ratnasaripujiastuti
Twitter : @nanooongs
Email : Ratnasaripujiastuti@gmail.com