Annyeong😊

Lip Care Routine

Setelah minggu lalu aku menulis tentang makeup simple untuk lebaran kali ini aku akan membahas tentang favorite lip products aku selain lipstick/lipcream yang membuat bibir cantik. Produk ini bukan hanya buat bibir cantik loh tapi juga buat bibir sehat terhindar dari kerusakan dan masalah. Dari gambar di atas pasti sudah tau kan produknya apa aja?

Post aku kali ini adalah Post Collaboration bareng BEAUTYGOERS Member. Beautygoers ini adalah komunitas beauty enthusiast dari berbagai daerah. Beautygoers ini suka ngadain event seru seperti Makeup collab loh. Nah untuk tau event seru apa aja yang diadakan beautygoers kalian bisa lihat di FB beautygoers dan juga Instagram beautygoers.

Beautygoers beauty post collab

Ok back to reality eh back to topic! Merawat bibir itu penting yah. Sama pentingnya dengan merawat kulit dan wajah. Buat wanita yang setiap harinya gak bisa lepas dari lipstick atau lipcream tentunya gak asing lagi dengan masalah bibir menghitam, kering dan bahkan tekelupas. Kalau sudah begitu rasanya jadi gak PD dan gak nyaman, iya kan? Buat yang gak bermasalah jangan tunggu sampai bermasalah yah. Gak mau kan nanti pas silaturahmi lebaran bibirnya bermasalah kering atau pecah-pecah. Walaupun tutupi dengan lipstick juga pasti kelihatan. Nah di sini aku akan membahas lip care routine ku dengan menggunakan produk favorit ku lip srub dan lip mask. Salah satu produk ini aku juga pernah bahas di Tips agar kulit tetap sehat saat berpuasa part perawatan bibir. Mau tau seperti apa step-stepnya? Baca sampai selesai yah!

Scrubbing dengan Zoya Lip Scrub

Pertama kali lihat zoya lip scrub ini aku langsung mupeng lihat kemasannya, berbentuk macaroon dengan 3 variant yaitu Sugar, Matcha dan Summer. Yang aku akan bahas adalah varian Summer.

Zoya Lip Scrub Summer

  • Packaging

Zoya lip scrub ini dikemas di kotak mika transparan tidak seperti produk pada umumnya dengan menggunakan dos. Mungkin tujuannya biar kita bisa lihat bentuk container tempat scrub-nya yang menggemaskan. Di mika-nya itu sendiri terdapat ingredients serta expired date scrub-nya. Sayangnya tulisannya agak kecil (wajar sih karena mika nya juga gak besar) dan gak ada petunjuk penggunaan. Kemudian packaging utamanya, tempat scrub-nya bentuknya super lucu menggemaskan, berbentuk macaroon. Untuk varian Summer, macaroonnya berwarna kuning.

  • Tekstur dan Aroma

Untuk teksturnya lip scrub ini creamy dan ada butiran scrubnya. Saat aku apply juga dia ada sensasi dinginnya. Butiran scrubnya sendiri halus sehingga tidak melukai bibir saat kita melakukan scrubbing. Selain itu aromanya wangi. Dari semua varian aku memang pilih varian summer karena aromanya yang enak dan nyaman di aku. Untuk varian Matcha dan Sugar aku kurang begitu suka dengan aromanya.

Zoya Lip Scrub Summer

  • Cara Pemakaian

Ambil Zoya lip scrub secukupnya kemudian ratakan pada bibir. Tunggu beberapa saat agar produk menyerap kemudian lakukan scrubbing dengan butiran scrubnya. Lakukan gerakan memutar dengan lembut sekitar 1-2 menit. Setelah itu bersihkan menggunakan tissue kering kemudian bilas dengan air. Scrubbing dengan menggunakan lip scrub ini aku lakukan pada malam hari dan 2x dalam seminggu. Harga Zoya lip scrub ini cukup murah Rp. 45.000 dengan hasil yang bagus banget

Zoya Lip Scrub Summer

Bisa dilihat kan perbedaan sebelum dan setelah pemakaian? Bibir terlihat lebih segar dan lebih pink

Masker bibir menggunakan Laneige Lip Sleeping Mask

Setelah scrubbing menggunakan lip scrub step selanjutnya adalah masker bibir. Produk yang aku gunakan adalah Laneige Lip Sleeping Mask yang travel size nya.

Laneige Lip Sleeping Mask

  • Packaging

Packaging Laneige Lip Sleeping Mask ini cukup simple. Hanya jar kecil (karena aku belinya yang travel size) berwarna pink dengan tulisan Laneige Special care Lip Sleeping Mask di depannya. Di bagian belakang ada keterangan produk dengan tulisan Hangul.

  • Tekstur dan Aroma

Untuk teksturnya Laneige Lip Sleeping Mask ini gak creamy dan agak padat di dalam jar tapi setelah diambil menggunakan spatula atau jari dan diapply di bibir teksturnya lembut banget. Sedangkan aromanya sangat enak dan wangi. Aromanya itu seperti aroma buah dan tidak menyengat.

Laneige Lip Sleeping Mask

  • Cara Pemakaian

Ambil Lip sleeping mask secukupnya. Oleskan merata pada bibir. Setelah bangun pagi bersihkan sisa lip mask menggunakan tissue. Gunakan Laneige Lip Sleeping Mask pada malam hari sebelum tidur agar lip sleepingnya tetap stay gak terhapus-hapus. Biasanya aku pakai setelah scrubbing bibir.

Laneige Lip Sleeping Mask

Setelah pemakaian bibir terlihat lebih moist, glowy dan sehat. Laneige ini kadang aku jadikan pelembab juga loh 😊

Kedengarannya agak aneh yah karena kita biasanya mendengar maskeran untuk wajah. Well, secara teknis tujuannya untuk melembabkan bibir selama kita tidur. Pada malam hari pun proses penyerapan produk sangat baik karena pada malam hari kulit melakukan regenerasi.

Impression aku selama menggunakan dua produk di atas sebagai lip care routine ku sangat memuaskan. Bibir jadi lembab gak pernah kering apalagi pecah pecah dan bibir aku yang awalnya menghitam karena sering menggunakan lipstick atau pun lipcream. Walaupun sebenarnya masih banyak step dalam lip care routine, tapi menggunakan dua produk di atas saja menurutku hasilnya sudah terlihat signifikan. Itulah kenapa aku jadikan favorite lip product selain lipstick/lipcream.

Oh iya ada temanku Rianna yang juga membahas tentang favorite lip product nya dia. Penasaran? Yuk sama-sama kita kepoin😄

Kamu punya favorite lip product apa aja nih? Atau mungkin ada saran dan masukan? Share di kolom komentar yah.

Nah sekian dulu pembahasan aku tentang favorite lip product yang menjadi lip care routine ku. Semoga bermanfaat. Annyeong