HALLO!!!! 

Ketemu lagi di postinganku hehe. Kali ini aku akan mereview sebuah merk yang awal tahun ini meluncurkan rangkaian varian mask sheetnya, yaitu Guardian Facial Mask! Guardian sendiri adalah salah satu drugstore yang juga menyediakan skincare maupun kosmetik dengan berbagai merek di Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. Baru-baru ini Guardian merambah meluncurkan they own face & body care line! Ada sabun, lotion, bahkan sampai mask sheet. Karena aku suka banget pakai mask sheet akhirnya memutuskan untuk mencoba mask sheet dari Guardian ini, dan kebetulan ada promo +1000 dapat 2, yang sebenarnya harganya sekitar 23 ribuan satu jadi +1000 aku sudah dapat 2 pcs.




Pertama aku akan bahas packagingnya, packagingnya standard sheet mask, yaitu bungkusnya berbentuk persegi panjang dengan tulisan brand, nama produk, dan juga klaim. Yang berbeda dari facial mask merk lain adalah ukuran bungkusnya lebih besar dan juga bahannya tidak menggunakan plastik glossy, tapi doff, mirip seperti mask sheet dari Innisfree. Latar warna facial mask ini disesuaikan dengan variannya, kalau yang vitamin c menggunakan gambar lemon dengan latar warna biru laut, sedangkan yang banana menggunakan gambar pisang dan latar kuning tua.

Guardian Facial Mask VItamin C, click to zoom

Guardian Facial Mask Banana, click to zoom

Klaim produk bisa dilihat di bagian belakang packagingnya, untuk yang varian Vitamin C mengklaim kalau mengandung antioksidan dari vitamin esensial, vitamin C dan Glutathione, untuk merawat kulit sehat seutuhnya.
Sedangkan untuk yang varian Banana mengklaim untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan diperkaya dengan ekstrak pisang membersihkan pori-pori terbuka dan membuat kulit terlihat benar-benar sempurna.

The mask and essences

Saat aku buka aku sedikit surprised karena wanginya enakkk banget! Mirip dengan ekstrak buahnya, jadi kalau pakai varian Vitamin C akan beraroma lemon sedangkan kalau Banana akan beraroma pisang (yang mana enak banget jadi laper). Meskipun wangi banget, tapi ngga mengganggu, karena wanginya seperti nggak ada campuran kimia atau alkohol jadi pure wangi buah yang kuat. But again, aku ngga sensi sama wewangian (kecuali parfum mobil) jadi ngga begitu tau apakah ini bisa membuat hidung sensitif terganggu.


Me using Guardian FacialF Mask
Ukurang sheet masknya lumayan besar, sayang lubang untuk mata menurutku terlalu besar sehingga bagian bawah mata nggak kebagian. Essencenya tidak terlalu cair tapi juga tidak terlalu kental, jadi tengah-tengah, berwarna bening dan menurutku dibandingkan dengan merk Korea kurang banyak. Mask sheet ini sudah terasa kering saat dipakai selama 30 menit di kamarku yang ber-AC, menurutku sih lumayan cepat kalau dibandingkan dengan merk masker Korea, mungkin karena essencenya lebih sedikit jadi berpengaruh.

Meskipun ada kekurangannya, tetapi yang paling aku suka dari masker ini adalah ketebalan mask sheetnya. Mask sheet nya jauh lebih tebal daripada merk masker drugstore lain aku pernah coba (seperti Cherimoa, KaradosMentholatum, dll), jadi tidak gampang sobek dan menurutku harganya yang 23 ribuan memang worth it dengan kualitas mask sheet nya.

Me using Guardian facial mask

Setelah memakai Guardian Facial Mask ini kulitku terasa kenyal, halus, lembut, dan lebih cerah. Mask sheet ini juga tidak membuat jerawatku menjadi iritasi dan tambah besar. Essencenya juga tidak terlalu membuat kulit terasa lengket, jadi suka banget mijet-mijet wajah setelah memakai masker ini dan wajahku yang berminyak jadi ngga tambah seperti kilang minyak. Tapi tentu saja sama seperti merk lain hasilnya mask sheet ini tidak permanen, sekitaran 2 hari efeknya sudah hilang jadi harus teratur.

What I like about this product :
- Wanginya enak banget
- Bahan maskernya tebal
- Kulit menjadi halus, kenyal, lembut
- Membuat kulit jadi lebih cerah
- Tidak membuat kulit terasa lengket dan berminyak
- Tidak membuat jerawat iritasi
- Mudah didapat di seluruh Guardian

What I don't like about this product :
- Kinda pricey
- Bagian lubang matanya terlalu besar
- Essencenya lebih sedikit dari merk lain

Overal : 4/5
Repurchase? Yes.

Guardian facial mask ini aku rekomendasikan pada kalian yang ingin mencoba-coba atau lagi cari mask sheet yang bagus. Aku sendiri akan repurchase kalau misalnya ada promo +1000 dapat 2, karena harganya tergolong tinggi daripada merk masker lain :D.

Thanks for sticking up with my review, like, comment, or share below so I'll know what you think! See you~