HALOOOOOO!!

Kembali lagi dengan aku, tak terasa sudah memasuki bulan Nopember dan sebentar lagi pergantian tahun. Hayoo yang udah bikin new year resolution segera ditepati, jangan seperti aku hahaha. Nah kali ini aku mau membuat postingan tentang Kylie Lip Kit yang selalu ngehits, meskipun aku tahu kok kalau aku telat banget dibanding blogger lain yang udah bikin review dari taun berapa, maklum mak, anak kuliahan kere baru bisa beli yang ori :(.


Selain membahas Kylie Lip Kit ori, aku juga akan membandingkan dengan lip kit KW yang aku punya. Shade untuk Kylie Lip Kit ori adalah Kristen dan yang KW Posie K, gambar di atas adalah yang ori.

Kylie Lip Kit Kristen

Pertama aku akan bahas yang ori dulu, aku membeli Kylie Lip Kit ini di Shopee dengan harga  390 rb, murah? Iya murah banget dibanding seller lain yang masih menjual dengan harga 450-500 ribu. Aku bisa dapat murah karena sellernya dapat dari promo 1+1, aku ingin beli yang Pumpkin atau Ginger tapi sayang udah habis. 

Kylie Lip Kit Kristen ini dideskripsikan sebagai warm brown berry, jadi warna pink tua (almost red) dengan undertone mauve, jadi ngga terlalu ngejreng warnanya tapi masih terlihat segar meski dipakai dengan makeup tipis.

kiri : ori, kanan : fake

kiri : ori, kanan : fake

Gambar di atas adalah side by side antara yang ori dan fake, bisa terlihat yang ori box putihnya terlihat lebih bersih dan lebih putih daripada yang fake, dusnya terlihat putih tulang dengan kesan yang lebih buram. Selain perbedaan itu adalah penempatan keterangan di bagian belakang, pada gambar kedua, yang ori tulisannya sedikit lebih kecil dan masih menyisakan space di bagian bawah, sedangkan yang fake fontnya lebih besar dan keterangannya sampai tidak ada space di bagian bawah.

atas : fake, bawah : ori

atas : fake, bawah : ori

Di bagian atas ada keterangan shade, untuk font sama seperti yang aku jelaskan untuk keterangan di belakang, yang ori fontnya lebih kecil daripada yang fake,  di bagian samping ada line yang berfungsi sebagai penanda shade, karena aku beli shadenya berbeda, aku ga bisa membandingkan antara shade yang asli dan palsu, pokoknya warna box untuk yang fake lebih pudar dari yang ori.

kiri : fake, kanan : ori

Gambar di atas adalah side by side liquid lipstick nya  Kylie Lip Kit, untuk ukuran yang ori terlihat lebih pendek daripada yang fake, meskipun bedanya cuma sedikit tapi kalau dijajarkan jadi terlihat. Untuk font berbeda dengan dusnya, yang fake kali ini yang fontnya lebih kecil sedangkan yang ori lebih besar tulisannya. 


kiri : fake, kanan : ori

kiri : fake, kanan : ori
Saat aku putar capnya, bau dari Kylie liquid lipstick yang ori akan berbau persis seperti Jordana Sweet Cream Matte, yaitu bau kue yang manis banget, sedangkan yang fake baunya seperti meses murah yang dijual di pasar, aku bingung gimana deskripsikannya lagi hehe.

Selain bau, ukuran ulir cap nya juga berbeda, yang ori lebih besar dan berwarna bening sedangkan yang fake lebih ramping dan berwarna putih. Sedangkan di bagian stiker bawah, font yang ori lebih besar daripada yang fake, selain itu letak stiker yang fake agak miring posisinya daripada yang ori.


kiri : fake, kanan : ori

kiri : fake, kanan : ori

Bahas aplikatornya, untuk yang ori aplikatornya terlihat bening dengan liquid lipstick yang jarang menempel di batangnya, di bagian bawah tutupnya juga ada seperti gerigi, sedangkan yang fake wandnya berwarna putih, ujungnya lebih besar, dan banyak liquid lipstick yang menempel di bagian batangnya, selain itu tidak ada gerigi pada bagian bawah cap seperti yang ori


atas : ori, bawah : fake

atas : fake, bawah : ori

Nah sekarang beralih ke lip pencilnya, ini kelihatan jelas bedanya karena tutupnya jauh berbeda, yang ori ujung tutupnya membulat dan datar sedangkan yang fake hampir mirip seperti tutup pulpen, panjang dan agak runcing. Di bagian keterangan sama-sama letaknya dan hampir sama semua kecuali fontnya yang fake agak lebih besar dan icon kedaluwarsa pemakaian juga lebih besar daripada yang ori. Tapi aku perhatikan yang ori juga memiliki kode seri berbentuk emboss, hal ini tidak ada di produk yang fake.


atas : ori, bawah : fake

Lip pencil ini juga beda banget dari teksturnya, yang ori kalau di swatch terasa creamy dan cepat tumpul padahal baru sekali pakai, sedangkan yang fake seperti pensil krayon dan masih belum terlihat tumpul padahal berkali-kali di swatch.

Berikut ini adalah swatch di tanganku :




Gambar-gambar di atas adalah swatch di lenganku, dan menurutku warnanya mirip meskipun shadenya beda! Entah memang dari asalnya shade Kristen dan Posie K mirip ataukah karena yang Posie K fake, perbedaannya cuma yang Kristen warnanya lebih ke pink daripada si Posie yang keunguan.

Untuk tekstur, yang ori terasa creamy dan mudah sekali diratakan, hanya perlu sekali celup untuk mengcover semua permukaan bibir, keringnya cepat dan hasilnya dead matte. Untuk lip pencilnya sukaaaa banget, karena lembut, creamy, dan nyaman banget di bibir. Sedangkan yang fake teksturnya lebih cair, sama-sama pigmented untuk liquid lipsticknya,  keringnya lebih lama, dan hasilnya agak lengket. Kalau lip pencilnya terasa keras dan warnanya kurang keluar. 

Aku sebenarnya males pakai yang fake, asalnya sih aku beli ditipu sama orang, dia jual alasan preloved jadi dapat lebih murah eh ternyata dikasih fake, aku line minta ganti tuh orang malah nyolot, padahal sebelumnya aku belom pernah pegang Kylie Lip kit yang ori tapi kelihatan banget lah kualitas KW, apalagi kalau dipakai di bibir lengket dan ngga nyaman, cuma shade nya aku akuin cantik banget. Untuk ketahanan yang ori sekitar 3-4 jam sampai bibirku terasa kering, ini wajar soalnya liquid lipstick Kylie memang terkenal bikin kering, kalau dibuat makan yang pudar cuma tengahnya. Sedangkan yang fake selain lengket dia juga long lasting banget, mau makan apa aja ngga geser, cuma rasanya seperti pakai lem, hampir mirip seperti liquid lipstick LA Girl, bahkan LA Girl sedikit lebih nyaman.

Intinya sih aku sarankan jangan tergoda sama harga murah kalau untuk produk impor, apalagi harganya di bawa harga USD nya, pasti KW. Semoga postingan ini dapat membantu beauty enthusiast dan pecinta makeup untuk dapat melihat mana Kylie Lip Kit yang asli dan palsu. Thanks for sticking up with my post, leave a like, share, or comment below so I'll know what you think!

See you~