Hallo semuanya, aku mau share review make up series dari Naavagreen nih. Ada yang belum tahu apa itu Naavagreen? Mungkin bisa aku jelaskan secara singkat ya. Naavagreen adalah salah satu tempat facial treatment favorit ku, yang sudah buka cabang di berbagai kota, salah satunya di Semarang, hampir 1 bulan ini aku facial treatment di Naavagreen cabang Sriwijaya. Btw, Facial Treatment di Naavagreen ini murah meriah loh guys harganya! Ga nyampe 100rb untuk setiap treatment nya, produk skincare nya juga murmer harganya! Harga pas, kualitas nya bikin kita puas. Karena memang baru mengenal Naavagreen itu awal Juni lalu, aku juga baru mengenal make up series nya saat Naavagreen mengadakan event Before After Challenge di instagram, sebelumnya sempat mikir sih akan ikut atau enggak, karena aku pun memang belum terlalu mahir dalam membuat make up look. Namun, aku memutuskan untuk ikutan dan mengasah kemampuanku dalam membuat make up look serta menambah pengalaman, jadi menang atau kalah biarlah itu menjadi keputusan juri dan biarlah kehendak Tuhan saja yang jadi. Kok malah jadi curhat ya?

Sebenarnya aku sudah punya beberapa produk Naavagreen Make Up Series nya, cuma memang belum sempat aku foto semuanya, jadi di tulisan kali ini aku hanya akan review 4 produk nya aja ya, yaitu: Naavagreen Moist CC Cream, UV Two Way Cake, Naavagreen Eyeshadow, dan Naavagreen Lipstick Glossy. Next time, aku akan review produk yang lainnya.
Cusss... Langsung dibaca aja ya, monggo..

1. NAAVAGREEN MOIST CC CREAM



Sekilas review tentang cc cream keluaran dari Naavagreen ini, teksturnya creamy dan mudah untuk di blend, seperti cc cream pada umumnya. Naavagreen moist cc cream ini hanya mengeluarkan satu shade aja, dimana shade atau warnanya lebih kearah terang, cocok juga dijadikan sebagai concealer. CC cream ini cukup ringan apabila dipakai seharian, di wajah akan tahan lama. Akan tetapi, untuk masalah coverage, Naavagreen moist cc cream ini tidak terlalu memberikan full coverage, hanya memberikan kesan memakai cream seperti bb cream/foundation, dapat dikatakan Naavagreen moist cc cream ini masuk dalam medium coverage. Seperti namanya yaitu moist cc cream, cc cream ini cukup memberikan kesan moist di wajah, cocok untuk tipe kulit wajah kering karena dapat melembabkan wajah dan seharian wajah kita lebih terasa lembab dan tidak mudah kering maupun berminyak karena cc cream ini menempel dengan baik di kulit. Masalah harga, kalian tidak perlu kuatir sedikit pun karena harga Naavagreen moist cc cream sangat teramat murah yaitu harganya sekitar 30rb (pokoknya under 50rb dech, maaf ya lupa harganya berapa hehe). Packaging nya yang tidak terlalu besar dapat memudahkan kita membawanya kemana pun dan kapanpun, tinggal dimasukkin aja ke dalam pouch make up kita.

Rate: 8/10 - - - Recommended: 7/10 - - - Repurchase: Maybe

2. NAAVAGREEN UV TWO WAY CAKE



Kesan pertamaku adalah "Bedak Padat pertama yang aku suka dan salah satu favoritku! Ada wanginya yang bikin aku jatuh hati sama bedak padat ini, coverage nya juga mantap loh". Ya, itu tadi kesan pertamaku, tetapi setelah pemakaian beberapa kali, ada beberapa kekurangan dari Naavagreen UV Two Way Cake ini, sakah satunya adalah bedak padat ini tidak terlalu soft bila dipakai, menurutku agak kurang dapat di blend dan kadang-kadang bisa menimbulkan crack pada wajah (crack disini bukan dapat menimbulkan jerawat ya, tapi hasil akhirnya itu seperti bedaknya terlihat retak di wajah padahal sudah diratakan dengan baik sebelumnya). Namun, kekurangan nya ini tidak menghalangi ku menjadikan nya bedak padat favorit ku, karena kelebihan yang diberikan lebih membuatku jatuh hati dengan bedak padat ini. Setelah kalian pakai Naavagreen moist cc cream, kalian bisa pakai Naavagreen uv two way cake ini sehingga base make up kalian benar-benar akan menjadi full coverage, karena bedak padat ini juga memberikan coverage yang baik dan bisa dikatakan akan memberikan kesan full coverage di wajah kalian. Aku juga suka sama wangi dari bedak padat ini, enggak terlalu menyiksa dan bikin pengen pake terus malahan Hahaha :p #ehh. Seperti moist cc cream, harga bedak padat ini juga ga mahal kok! murah meriah bgt!! Pokoknya ya harganya itu under 50rb semua, termasuk bedak padat ini :) Packaging nya aku juga suka plus ada spons bedak nya juga untuk mengaplikasikan bedak ini. Sama seperti cc cream yang Navaagreen punya, bedak padat nya pun juga hanya tersedia dalam 1 (satu) shade saja, tapi bedanya uv two way cake dari Naavagreen ini lebih mengarah ke warna kulit wajah sih, jadi shade nya natural aja gitu ketika diaplikasikan.

Rate: 8/10 - - - Recommended: 8/10 - - - Repurchase: Yes

3. NAAVAGREEN EYESHADOW



Navaagreen Eyeshadow ini terdiri dari 4 (empat) seri warna yang tiap seri nya terdiri dari 3 (tiga) warna yang berbeda:
- 01 Shapire Color Shade (Hijau, Biru tua, Biru muda)
- 02 Nude Color Shade (Putih shimmer, Coklat muda, Coklat tua) - Foto yang ada diatas
- 03 Cherrish Color Shade (Cream, Hijau tua, Pink)
- 04 Bold Nude Color Shade (Cream tua, Hitam, Maroon) - Ini aku juga punya tapi blm sempat difoto

Yap, dari keempat seri yang ada aku sebenarnya punya 2 seri yaitu seri 02 dan 04, tapi kali ini aku bakal review singkat untuk seri 02 aja ya. Untuk eyeshadow seri 02 ini aku suka dengan semua warnanya, karena setiap warnanya bisa multifungsi. Teksturnya lembut dan halus, untuk warna putih warnanya sangat pigmented, tetapi untuk 2 warna coklat nya medium pigmented, jadi kalau kalian ingin warna nya lebih terlihat kalian harus mengaplikasikan nya beberapa kali sehingga warna nya lebih terlihat dan lebih pigmented, ini menurut pengalaman ku saja sih. Ketahanan nya teruji! Naavagreen eyeshadow ini tahan lama dan ga gampang memudar warnanya, cocok untuk make up look sehari-hari. Packaging nya yang minim ini sangat mudah dimasukkan dalam pouch make up dan ada aplikator nya juga. Kelebihan dari eyeshadow ini adalah selain dapat digunakan sebagai eyeshadow pastinya, dapat juga digunakan sebagai contour, highlighter, bahkan buat bikin alis juga bisa loh! Aku biasanya menggunakan warna putih shimmer untuk highlighting bagian pipi dan alis, sedangkan warna coklat tua nya aku pakai untuk contour hidung dan bronzer di bagian pipi serta aku pakai untuk membuat alis ku. Seandainya Naavagreen juga mengeluarkan pensil alis pasti pengen nyobain juga hahaha. Multifungsi banget nih si mini eyeshadow ini!

Rate: 8/10 - - - Recommended: 8/10 - - - Repurchase: Maybe

4. NAAVAGREEN LLIPSTICK GLOSSY



YUHUUUUU!!!!! Ini Lipstock glossy favorit banget, bener bener favorit! Yihaaaa Hahahaha (maaf agak lebay ya? wkwkwk :p). Waktu ke counter nya Naavagreen pertama kali untuk beli Naavagreen make up series nya, aku bener-bener bingung mau beli lipstick glossy atau matte sampe tangan ku udah pada merah ga karuan karena cobain tiap warna dari lipstick keluaran Naavagreen ini, sampai aku memutuskan untuk membeli lipstick glossy ini dengan shade 05, menurut kalian mungkin warnanya secetar dan semerah itu ya? Tapi setelah diaplikasikan ternyata ga semerah yang kalian bayangkan kok. Alasan ku memilih shade 05 ini adalah biar bisa multifungsi aja dan ternyata emang bener. Lipstick glossy dari Naavagreen yang shade ini memang bisa dijadiin lipstick dan juga bisa dijadiin seperti blush on cream gitu, ketika dijadikan blush on memberikan kesan warna pink yang tidak berlebihan, cocok sih kalau kalian mau bikin make up look ala korea gitu. Berbeda dengan lipstick matte nya, lipstick glossy nya ini lebih mudah diaplikasikan untuk blush on, kalau yang matte agak susah sih menurutku. Kelebihan nya lagi, Naavagreen Lipstick glossy ini tahan lama juga loh, bahkan menurut ku pribadi lipstick glossy dari Naavagreen ini lebih tahan lama dibandingkan dengan lipstick matte nya, karena memang aku sudah mencoba dan membuktikannya Hehehe.

Naavagreen Lipstick glossy ini ada 5 shade yang terdiri dari:
- Shade 01 Exotic Red
- Shade 02 Bold Nude
- Shade 03 Dark Red
- Shade 04 Nude
- Shade 05 Passionate Red

Packaging nya yang simple dan mudah dibawa kemana saja dan mudah dalam mengaplikasikan nya membuat lipstick glossy ini menjadi andalan ku. Warna merah nya yang ga terlalu membuat menor juga memberikan kesan ceria di wajahku.

Rate: 9/10 - - - Recommended: 8/10 - - - Repurchase: Of Course, Yes!
 

Nah.... Seperti apa sih kalau keempat produk make up series nya Navaagreen tadi aku bikin
make up look yang simple? Silahkan lihat foto di bawah ini ya!

                                           

Dalam membuat make up look ini aku menggunakan semua produk dari Naavagreen Make up Series, cuma dengan 4 produk aja loh! Beneran! Ciusan! Ini cuma pakai 4 produk aja! (Karena aku ikutan before after challenge nya Naavagreen jadi sebisa mungkin aku hanya akan pakai produk nya Naavagreen make up series aja). Product used:
- Base make up : Naavagreen Moist CC Cream
- Powder : Naavagreen UV Two Way Cake
- Eyebrows : Naavagreen Eyeshadow 02 Nude Color Shade (warna: Coklat tua)
- Eyeshadow : Naavagreen Eyeshadow 02 Nude Color Shade
  Base Eyeshadow : Coklat muda
  Ujung Kelopak || - - || : Coklat tua
  Tengah & Highlighter sekitar mata : Putih Shimmer
- Contouring : Naavagreen Eyeshadow 02 Nude Color Shade (warna: Coklat tua)
- Blush on : Naavagreen Lipstick Glossy Shade 05 Passionate Red
- Lips : Naavagreen Lipstick Glossy Shade 05 Passionate Red

Sekiannn....