Kayaknya udah banyak banget aku ngebaca uji ketahanan dan battle produk dari brand berbeda. Tapi gimana kalau kita bandingkan varian produk dalam satu brand. Nah, karena aku udah cukup lama pakai bedak dari wardah, aku bakal coba review ketiga saudara ini, yakni Exclusive, Two Way Cake, dan BB Cake.
Aku gak ikut masukin si wardah compact powder ya, karena bedak compact kan hakikatnya adalah bedak tabur yang dipadatkan. Jadi aku pikir, gak adil kalau ikut memasukan compact powdernya wardah untuk battle sama mereka(?) Yaudah sih, daripada memikirkan adil tidaknya, langsung aja kita bandingin bedanya..
Harga
Tentu saja ketiga bedak dari wardah ini punya harga yg berbeda juga. Kalau dirangking dari yang termahal, akan sepert ini urutannya:
1. Wardah Exclusive aku beli seharga 80ribuan,
2. Two Way Cake kebetulan dapat yang harga hampir 60 ribu,
3. BB Cake aku beli dengan harga 50ribu.
Kenapa masukin harga untuk pembanding? Ini penting lho, untuk membandingkan pengeluaran dengan pendapatan. Ehemm.. secara khusus, pengeluaran kita waktu beli bedak dan apa yang kita dapatkan dari si bedak. Sorry, kayaknya mulai kelihatan jiwa-jiwa perhitungannya.
Packaging
Dari packaging, kalau aku boleh ngeranking dari yang aku suka sih jadinya kayak gini
1. BB Cake

https://3.bp.blogspot.com/-4qf6BsGwi0/WrhSyWGOV6I/AAAAAAAASDU/INHmeyrbtLs8x_Df2XHo0-kzGi55nEEpACLcBGAs/s1600/WARDAH%2BBB.PNG
Menurutku packaging si bb cake ini sih yang paling oke. Mungkin karena faktor bb cake sebagai produk baru kali ya.. aku sendiri suka sama desainnya yang lebih enak dilihat dan kelihatan kekinian. Mungkin ala-ala bb cusion gitu packagingnya. Selain itu, BB cake ini gak terlalu makan tempat, kacanya gak terlalu besar, dan warnanya putih-biru. Pokoknya aku asyik aja kalau mau bawa-bawa bb cake ini kemana-mana, berasa lucu dan cute gimana gitu..
2. Two Way Cake

http://d2pa5gi5n2e1an.cloudfront.net/global/images/product/beauty/Wardah_Lightening_Two_Way_Cake/Wardah_Lightening_Two_Way_Cake_L_1.jpg
Yang kedua yang aku suka dari segi packaging adalah wardah two way cake. Suka aja sama kacanya yang pas. Kebetulan waktu si two way cake ini aku pegang, bisa pas juga sama tanganku. Selain itu, wardah two way cake ini juga kokok. Aku pernah ngejatuhin bedak ini berkali-kali, tapi bedak didalamnya masih aman dan gak pecah. Makin suka deh. Desainnya lebih simpel tapi tetep ada kesan elegan.
3. Exclusive

http://cdn.elevenia.co.id/g/4/7/7/1/5/9/16477159_B.jpg
Nah, yang Exclusive ini menurutku rada berbeda sih sama yang lain. Disaat produk wardah dominan berwarna biru, si exclusive ini warnanya hijau tua. Selain itu dia lebih besar sedikit dari si Two Way Cake atau BB cake. Tapi kalau aku sih, gak terlalu suka sama packaging nya si exclusive. Dengan harganya yang lebih mahal dari yang lain, aku gak ngerasa ada kesan mewah. Kelihatannya juga gak sekokoh packagingnya Two Way cake. 

Ketahanan
Aku tipe orang yang jarang banget touch-up. Pokoknya dari pagi sampai sore, ya tetep mengandalkan si bedak yang masih mau stay diwajahku aja. Karena aku udah pernah pakai ketiga bedak itu buat sehari-hari, aku bakal ranking lagi ya dari segi ketahanan
1. Exclusive
Kalau sebelumnya aku bilang gak pernah bawa si exclusive ini kemana mana dan meninggalkannya dirumah, salah satu alasan selain aku gak suka sama packagingnya adalah tidak lain karena ketahanannya yang oke.
Gini ya.. si Exclusive ini aku pakai dari pagi sampai sore, dengan aktivitas diruangan atau diluar ruangan, tetep aja gak ilang-ilang. Aku sempet gak pengen ganti-ganti bedak setelah nemu si Exclusive ini. Jadi, kalau ada yang gak suka touch-up atau mau cari bedak dengan ketahanan yang bagus, boleh deh coba si Exclusive ini.
2. Two Way Cake dan BB Cake
Untuk ketahanan dari two way cake dan bb cake menurutku gak terlalu beda. Makanya aku kasih two way cake dan bb cake ini posisi seri diurutan ke2. Dari pagi sampai siang, keduanya ini masih bertahan. Perbedaannya udah mulai kelihatan waktu kena air wudlu atau kalau udah kebasuh air. Tapi keduanya ini gak langsung ilang setelah kena air. Justru wajah malah keliahatan glowing lho. Aku sendiri gak ada masalah, malahan lebih suka kalau udah siang. Nah kalau udah mulai sore dan kena air lagi, nih bedak mulai memudar. Ya walaupun aku masih bisa ngerasain kalau bedaknya masih ada diwajah. Tapi untuk daerah t-zone juga udah mulai oily kalau gak touch up lagi.
 
Nah, itu dia yang mungkin bisa aku share disini. Semoga bermanfaat.. 😊