https://www.google.co.id/search?q=wardah+double+function+kit&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjxzNLb1IvcAhXNbSsKHTbICeQQ_AUICigB&biw=1366&bih=662#imgrc=DYgAH_-9Kq_ZhM:
Belakangan ini aku lagi sering seringnya baca review produk-produk yang aku beli. Aku sempet cari concelear dan jatuh hati sama Wardah Double Function Kit ini. Dengan harga Rp 56.000 aku punya concelear dengan dua warna plus eye primer. Selanjutnya aku baca-baca lagi review dari beberapa beauty blogger. Akhirnya aku menemukan kalau sebagian besar reviewnya berisi keluhan seperti keras dan susah diblend. Drop rasanya..
Beberapa lagi bilang kalau lebih baik dipakai untuk kontur, tapi lagi-lagi aku kan butuhnya concelear.
Singkat cerita, aku langsung aja coba, dan emang reviewnya gak sepenuhnya salah. Diawal aku emang ngerasa susah ngeblend. Warnanya pun gak masuk diwarna kulitku. Noda bekas jerawat yang aku tutup pake warna yang cerah jadinya malah bikin aku keliatan gak rata pake bedak. Waktu aku coba tutup pakai yang warna coklat, jadinya malah terlalu coklat dan semakin bikin bekas jerawatnya keliatan lebih lebar dari sebelumnnya.
Masih gak menyerah, aku coba pakai dibawah mata buat mata panda. Bukannya ketutup, justru bikin garis dimata semakin keliahatan. Pokoknya hari itu fail deh..
But, don’t worry.. setelah melalui beberapa eksperimen cantik(?) akhirnya aku mendapatkan cara buat ngakalin si wardah double kit ini lhoo..

1. Pakai Kuas Bawaan Untuk Warna Cerah dan Gunakan Jari Tangan untuk Warna Gelap.
Aku sempet baca kalau untuk teksturnya keras, mending diblend pakai jari. Tapi tapi.. aku justru menyarankan agar pakai kuas bawaannya untuk mengaplikasikan yang warna cerah. Ingat, khusus yang warna cerah ya..
Caranya langsung diusapin aja pakai kuasnya. Ini cukup membantu juga kalau kita mau pakai dibawah mata. Ingat, diusap yaa..
Sedangkan untuk warna yang gelap, aku saranin pakai jari manis yang lembut. Jangan lupa, pakainya dengan di tepuk tepuk, di tap tap, apalah namanya. Pokoknya jangan diusap kayak yang warna cerah.

2. Campur Warna Sampai Mendekati Warna Kulit
Nah aku saranin untuk dibawah mata, pertama usap dulu pakai yang warna cerah. Rada tebel gapapa, disesuain aja sampai warna hitam dibawah mata bisa pudar ketutup dengan warna putihnya itu. Setelah itu tap tap lembut yang warna gelap pakai jari manis. Jangan keburu-buru dan harus sabar. Pakai dulu tipis tipis, kalau masih kelihatan terlalu putih, ulangi lagi sampai pas sama wana kulit.
Kalau untuk nutupin bekas jerawat, caranya dibalik, pakai yang coklat gelap dulu baru yang cerah. Oiya, kalau noda jerawatnya rada besar atau berlubang, usahakan dibagian garis pinggir nodanya atau lubangnya itu dikasih sedikit warna yang lebih cerah yaa. Fungsinya biar muka gak kelihatan kayak ada tambalannya. Btw, ngerti kan maksudku?
Jadi gini, kadang kalau ada noda atau lubang atau luka parut diwajah trus ditutup pakai concelear, kan keliatan banget kayak ada tambalannya. Nah itu harus diakali dengan mengoleskan juga warna cerah dipinggirnya.
Gimana gimana? Semoga kalimatku gak belibet dan bisa dipahami ya.. aku sendiri udah mempraktekkan cara ini dan berhasil. Jadi aku optimis bakal pakai wardah double kit ini sampai habis. Selamat mencoba..