6 Cara Mendapatkan Kulit Wajah Glass Skin dengan Menggunakan Produk Low Budget dan Mudah dicari






Assalamualaikum
Syaloom
Om Swastiastu

Bagi penggemar K-Pop ataupun Drakor pasti sudah tidak asing lagi dengan kecantikan wanita Korea yang sudah menjadi rahasia umum memiliki wajah mulus dan glowing yang biasanya kita kenal dengan dewy skin.Trend makeup dengan Dewy Skin finish looksangat cocok dijadikan andalan untuk dayli makeup karena terkesan sangat natural, lembab dan seperti makeup no makeup look.


Tidak habis-habisnya, setelah dewy skin muncul lagi nih glass skin. Glass skin sendiri adalah kulit wajah yang terlihat sebening kaca pastinya tanpa pori-pori yang besar dan glowingsebening kristal. Walaupun glass skin atau dewy skin bisa di kamuflase dengan riasan kosmetik namun tidak salah dong ya kita melakukan perawatan rutin untuk mendapatkan kulit sebening wanita Korea.

Scroll down yuk guys!!!

1.       Double Cleansing
Cara double cleansing sangat penting apalagi untuk kamu yang rutin menggunakan makeup atau sering berada di luar ruangan karena cara ini bisa membersihkan kulit wajah secara maksimal. Bersihkan wajah dengan miceller water atau cleansing oil favorit kamu agar sisa makup terangkat, lalu cuci wajah menggunakan facial foam kesukaan kamu. Keringkan dengan handuk bersih.

Aku pakai vaslline repairing jelly untuk pembersihan awal lalu hapus pakai tisu, terkadang pakai viva milk cleancer cucumber, untuk pencuci wajah aku menggunakan Ponds pure white, Neovita Aloe Cleansing foam, Sabun beras, terkadang pakai acnes facial foam (secara bergantian).



2.       Gunakan Toner
Setelah kulit wajah kamu bersih, gunakan toner dengan menggunakan kapas. Disarankan gunakan toner yang tidak membuat kulit kamu kering walaupun kamu memiliki jenis kulit berminyak. Aku menyarankan disaat menggunakan toner tarik kapas dari bawah ke atas (dari dagu naik ke pipi) gerakan saat kamu mengaplikasikan apapun ke kulit wajah kamu akan berpengaruh terhadap kekencangan kulit.

Aku biasanya pakai toner bengkoang dari mustika ratu, cuka apel, viva toner cucumber.

3.       Eksfoliasi (Lakukan Eksfoliasi secara rutin)
Bagian ini paling sering dilewatkan, padahal sel kulit mati adalah penghambat bagi kamu mendapatkan kulit wajah yang mulus sebening kaca. Sudah tidak asing lagi eksfoliasi yaitu membersihkan wajah untuk mengangkat sel kulit mati dengan produk khusus eksfoliasi berbentuk toner atau milk cleanser biasanya mengandung AHA dan BHA. Kamu bisa mengeksfoliasi kulit wajah kamu dengan masker oat meal dan madu, DIY ini mampu mengangkat sel kulit kamu tanpa rasa sakit akibat scrub dan anti mahal. Kamu juga bisa menggunakan facial wahs hada labo tamagohada mild peeling facial wash.

Aku biasanya menggunakan wardah white secret exfoliating lotion & scrub, Emina apricot jam scrub (sudah pernah aku review), dan lella peeling, hada labo tamagohada facial wash.



4.       Gunakan Masker Wajah
Gunakan masker wajah rutin minimal 3x 1 minggu khususnya masker wajah yang mengandung pencerah dan pelembab sehingga wajah kamu terlihat lebih cerah juga kenyal.

Aku biasanya menggunakan masker Oat meal campur susu dan madu, masker bengkoang mustika ratu, sheet mask, dan wardah aloe vera gel.

5.       Gunakan Pelembab atau Serum
Setelah menggunakan masker dan cuci muka tetap saja kulit wajah kamu membutuhkan pelembab agar tetap sehat dan glowing. Serum wajah juga bisa kamu aplikasikan sebelum menggunakan pelembab untuk menutrisi kulit kamu guys.

Aku biasanya menggunakan hada labo milk lotion perfect x simple (botol biru), wardah aloe vera gel, krim pencerah dan tidak lupa menggunakan sunscreen jika siang hari.


6.       Minum vitamin dan minum air putih
Minum suplemen seperti nature E, Nourish skin, mega nat c 1000 ataupun suplemen lainnya membantu kamu mendapatkan kulit cerah secara instan, seperti mi instan kenyangnya hanya sesaat. Mulailah untuk mengkonsumsi makanan yang mampu menutrisi kulit kamu ya guys, hindari makanan cepat saji dan minuman bersoda apalagi kalau dimakan saat jam malam (begadang) karena hal itu dapat membuat kulit kamu terlihat kusam. Minumlah air putih yang banyak setiap hari, ketika bangun tidur minumlah 2 gelas air putih dan penuhi kebutuhan air dalam tubuh kamu ya guys walaupun kamu tidak merasa haus.

Melakukan perawatan kulit itu ibarat menabung uang untuk masa depan guys, butuh waktu lama dan banyak godaan untuk mendapatkan hasil yang instan. Tapi percayalah apapun yang kamu lakukan pada kulit kamu hari ini akan berpengaruh di hari tua kamu nanti, dengan perawatan bebas merkuri dan didasari dengan bahan alami, kulit wajah kamu akan terlihat sehat lebih muda dari usia kamu sebenarnya.

Percaya??
Sekian tips dari aku, selamat mencoba.
Salam hangat
Jendela Lisa xoxo