Hai bebs...
Hai beb..
Hai bep.

kedua kali ku menulis blog. Trust me ini membuatmu ketagihan dan rasanya ingin selalu mencurahkan isi hati. Arghh rasanya mau cerita dari awal lahir di dunia sampai umur ke-21 ini hahahaha.


Gak deng, Sesuai dengan Poll Instagram yang udah aku buat tadi malam, kali ini aku mau cerita tentang Lombok & Bali trip tanggal 17-21 Juni kemarin.




 

Ada yang tanya kenapa mainstreem banget ke bali atau lombok? Baik jadi begini buibu pabapa awalnya saya sama sekali gak ada niatan untuk pergi ke sana.

Niat saya adalah pergi ke Korea karena emang udah pengen banget ketemu Oppa2 lucukkk, sapa tau nemu jodoh juga yekan. Namun apa daya memang Tuhan belum menghendaki, niatku yang ingin pergi b2an sama Friska harus ditunda sementara karena Visa Friska not approved. Padahal kita udah siap abis bep siapin ootd ala korea dll hahahhaa :(

Panik deh tuh kita kebingungan mau liburan kemana, karena kalo ga pergi sayang banget kan hari liburku gak berguna, setelahnya langsung sibuk lagi karena deadline ini itu.

Semuanya udah dipilih2 tapi pilihan kita kalo ga Korea ya ke Jepang. dan dengan ide yang sedetik menyala, Lombok lah yang menjadi pilihan kita. Cussss H-1 sblm pergi, malam itu juga kita langsung pesen tiket.

Hari pertama sesampainya di lombok kita langsung ke resort yang berlokasi di Senggigi. oiya btw ini pertama kalinya aku ke Lombok dan menurutku ini asle jauh banget sih dari bandara. Disini aku cuma sehari aja karena kita mau nyebrang ke Gili Trawangan. Paginya kita milih naik Grab ke pelabuhan bangsal untuk nyebrang. I hate this situation sih karena lagi Holiday season bener2 semuanya dimahalin abis, kita selalu dihargain apapun sama dengan harga yang dikasih ke tourist. 80ribu harganya untuk nyebrang ke Gili dari pelabuhan Bangsal.





 

Sesampainya di Gili wah gelasih bagus bet air lautnya biru muda jernih gitu, trus pasirnya putih bep. Kami memutuskan untuk memilih menginap di Villa Ombak Sunset daripada Marc hotel dan dari kami diturunin di Central nya Gili Trawangan, ternyata villa kita itu jauh banget dari Central jadi katanya si bli itu kita harus naik Domo alias Delman kalo di Jakarta. Kembali lagi karena lagi Liburan day apa2 serba mahal atau emang Gili itu mahal ya? aku belum pernah sih makannya agak kaget kalo si mas2nya narifin 50rb/orang untuk naik delman ke Villa, biasanya kan di Monas 10rb beppph hahahhaa. Lalu kami menyesal karena kita melewati Hotel Marc yang adanya di central Gili dan kami gak perlu untuk naik delman 50rb untuk sampai hotel. Saranku kalo mau ke Gili lebih baik kalian pilih penginapan yang daerah central aja, jadi gak perlu memakai uang untuk transportasi lagi, lumayan kan lebih irit. Aku juga menyesal sih pilih Villa Ombak Sunset ternyata aslinya gak sesuai dengan ekspetasi, B ajah getoh masih banyak yg lebih bagus dan tentunya murah.
 

Pada malam hari, kita ke Central lagi untuk nongkrong2 cantik sekalian makan malam, slay uang ku bertabur 100rb lagi untuk pulangpergi naik delman. Ide kami, kami mau beli tiket pesawat pulang nya H-1, nah pas kami mau booking tiket wakwao sok ide deh loe mang enax ini tiketnya mahal banget paraaahhh kaya PP ke korea hahahahaa trus jamnya gak memungkinkan untuk kita nyebrang dulu ke Lombok. "eh gimana nih, gimana dong, gimanahhh?" cuma hal ini yang kami omongkan satu sama lain dan muncul lah ke sok idean ke-2 yaituuu "Gimana kalo kita extend ke bali?" satu sisi Ide bagus, 1 sisi lain aku harus izin bolos kerjaaaa :( akhirnya yauda kita book fast boat malam itu juga untuk ke bali besoknya....

 

Pagi hari tlah tiba, ayo semua bangunnn... yawn yawn masih ngantuk.

Kapal kita akan berangkat jam 12 capten jadi jam 11 kita sudah harus di central untuk bersiap. jam 10 kita check out dari VIlla, nah mulai deh semua masalah terjadi dihari ini.

Awal keluar Villa, kita harus menunggu antri orang-orang yang ingin menggunakan Delman. sedangkan si delman datang setiap 15 menit sekali, hmm.

Duh udah jam 11 nih, delmanku tak kunjung datang sedangkan perjalanan naik delman ke central 15 menit, kita masih nunggu, nunggu, saabaarrr.........

dan jam 12 kurang 5 kita ditelfonin deh sama travelnya ditanya "udah dimana? lama banget deh" friska yang angkat telfonnya bilang "iya pak maaf kita udah dijalan, tadi kita antri nunggu delman nya ga dateng2 lama banget" trus tau gak seh abang travelnya ngomong gini "Dijalan dijalan, jam berapa ini. lama" kaget ue beph dengernya :(
 

Setiba di Central tau apa yang terjadi? He said we too late and they leave us :) karena kita sampe sana jam 12.15

Entah kenapa ya hari ini aku sebel banget, lalu si abang itu dia ceramahin lah kita dengan muka songong banget. Emang sih kita salah karena telat, tapi keadaan juga yang membuatnya kan :( dan akhirnya kita minta uang DP kita balik, tapi dia gak kasih, mereka bilang kita harus nunggu kapal selanjutnya jam 3. Karena harus sampai bali sore, mau ga mau kita harus pergi saat itu dan pemanfaatan situasilah yang dilakukannya, mereka menawarkan kapan lain namun kita harus membayar lebih, yauda deh mau gamau tapi harus kita okeoke aja. Untuk Pelajaran aja sih selanjutnya lebih baik kita mencari travel yang jelas jelas aja..
 

Oke sekarang aku udah ada di dalam Kapalnya, eh ketemu sama orang jakarta. iseng ah tanya berapa dia beli tiket kapalnya. daaannnn nyatanya kita kena tipu lagi bahwa harga jauh lebih murah dari pada harga tiket kapal kami, 50% nya beph. huh agak mikir2 lagi untuk kembali ke Gili, tapi rasanya tetap mau explore semua Gili..

 

Wahh panjang banget ya ocehanku, yauda udah dulu ya genk. Aku otw Bali dulu nih, ngantukkk dan agak mabok laut rasa-rasanya, nanti sesampainya diBali aku kabarin lagi ya hihihihi...

Done! itu ceritaku, bagaimana denganmu? yuk share and posting ceritamu seperti aku dengan mendaftarkan diri kamu di link ini :

https://beautynesiablog.id/signup/blogger

sampai bertemu di ceritaku berikutnya! nice to talk with u bebsssss ❤