Dissy Two Way Cake Rose

Selain lipstik, pensil alis, dan maskara, produk kosmetik yang selalu jadi favorit saya adalah bedak. Kalau nggak pakai deretan produk yang saya sebutin tadi atau satu produk saja lupa dipakai bakal nggak pede seharian, hihi. Tapi memang beneran nggak pede soalnya merasa ada yang kurang. Meski begitu yang paling penting sebenarnya sih bedak, karena bedak menjadi riasan dasar untuk wajah. Penginnya sih tampil alami, tapi kenyataan kulit nggak glowing kayak anak-anak zaman now haha

Karena warna kulit wajah yang tidak merata membuat saya selalu menggunakan riasan wajah berlapis. Mulai dari pelembab, concealer atau BB Cream, kemudian bedak. Kadang nggak nyaman juga sih karena kelihatan nggak natural, makanya meski pintar-pintar pilih warna yang cocok dengan warna kulit wajah biar kelihatan natural, dan nggak terlalu tebal juga.


Nyari bedak yang cocok dengan kulit wajah baik itu warna kulit dan sensitifitasnya memang gampang-gampang susah. Saya lebih suka bedak dengan tekstur ringan, nggak ada efek retak gitu kalau diaplikasikan di wajah. Bedak dengan harga mahal belum tentu menjamin hasilnya bagus di wajah, soalnya pengalaman saya pernah beli bedak yang harganya lumayan mahal tapi setelah diaplikasikan di wajah malah cakey, jadi malu deh. Makanya sekarang saya masih cocok pakai produk lokal yang harganya terjangkau. 

Ngomongin warna bedak, beberapa kali membaca majalah inspirasi kecantikan kulit sawo matang atau kecokelatan seperti saya cocoknya pakai bedak translucent atau transparan dan warna pink. Well, kalau pakai warna transparan masih okelah karena masih pede, tapi kalau warna pink saya nggak yakin deh karena khawatir semakin membuat kulit tambah gelap. Dan sama sekali nggak pernah coba bedak dengan warna pink. Entah kebetulan atau bukan, saya justru dapat kesempatan mereview produk Dissy yakni Dissy Two Way Cake dengan varian warna Rose. 




Dissy adalah produk kosmetik milik pasangan seleb Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty, jadi nama Dissy diambil dari singkatan nama Dika dan Ussy. Saya ingat pernah ikutan acara dimana Ussy yang jadi narasumbernya. Saat itu Ussy sharing mengenai produk Dissy miliknya. Dissy yang awalnya masih sabun dan body lotion saja, sekarang sudah mulai merambah ke produk kosmetik, mulai dari lipstik, eyeliner, maskara, bedak, blush on, dll.

It was love at first sight, pertama kali lihat kemasannya suka banget. Warna kemasannya benar-benar elegan dan cewek banget. Dissy Two Way Cake ini termasuk dalam rangkaian Dissy Reborn yang sudah diperbaharui formulanya dari produk sebelumnya. Selama ini saya penasaran dengan produk Dissy, secara banyak yang mereview kalau produk Dissy bagus dan sesuai dengan kulit wanita Indonesia. Begitu tau ada bedaknya saya memang pengin nyobain, siapa tau bisa memberikan tampilan glowing.



Dissy Two Way Cake dengan varian warna Rose ini setelah saya coba aplikasikan ke wajah ternyata nggak bikin efek gelap sama sekali. Teksturnya ringan dan mudah diaplikasikan, nggak ada efek cakey sama sekali, nggak lengket dan yang bikin saya tambah suka wajah nggak mengkilap karena sepertinya bedak padat Dissy ini benar-benar menyerap  kelebihan minyak di wajah. Bahkan setelah wudhu pun saya nggak perlu touch up lagi karena bedaknya masih menempel seperti pemakaian semula. Coverage nya benar-benar bagus.

Bedak padat dengan foundation ini sudah dilengkapi dengan Vitamin E, A, dan UV filter. Selain memberikan tampilan wajah tampak halus dan cerah, UV filternya mampu melindungi wajah dari sinar matahari langsung. Teksturnya yang ringan dan halus ini yang membuat Dissy Two Way Cake tahan lama di kulit wajah karena menyerap sempurna.


setelah 6 jam dipakai bedaknya masih awet

Setelah beberapa hari berturut-turut memakai Dissy Two Way Cake kulit wajah masih aman-aman saja, nggak ada tanda-tanda alergi yang bikin kulit wajah muncul bentol-bentol kecil seperti biasanya. Oh ya, kulit wajah saya sangat sensitif kalau pakai produk kosmetik wajah yang nggak cocok langsung deh timbul bentol-bentol kecil dan gatal banget jadinya. Nah, Dissy Two Way Cake ini jadi daftar bedak padat yang cocok untuk saya. 

Soal harga Dissy Two Way Cake terbilang masih terjangkau. Kalau saya lihat di Tokopedia harganya sekitar IDR 108.000. Senang banget kalau ada bedak padat yang cocok di wajah dengan harga terjangkau. Produk Dissy juga sudah terdaftar di BPOM jadi aman digunakan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk Dissy bisa dilihat di website dan Instagram nya. Semoga kalian juga cocok dengan Dissy kosmetik ya.