Bisa menunaikan ibadah Haji adalah salah satu impian saya dan tentu saja semua umat Islam di dunia. Setiap muslim pasti merindukan Baitullah. Seperti kita ketahui bersama untuk menuju kesana diperlukan biaya yang nggak sedikit, makanya Rukun Islam yang ke-5 ini diwajibkan bagi mereka yang mampu secara keuangan maupun fisik. Haji ditempatkan dalam urutan terkahir dari Rukun Islam. Pergi Haji istilah yang lazim digunakan orang Indonesia cukup dilakukan sekali seumur hidup, untuk itu rencana perjalanan Haji juga sangat ditentukan oleh hal-hal yang lebih besar dari niat yaitu kemampuan.

Berdasarkan data yang dirilis Aljazeera tahun 2017 lalu Indonesia termasuk kedalam 5 negara dengan jumlah jemaah haji terbanyak. Sekitar 221.000 jemaah haji Indonesia berangkat ke tanah suci Mekkah. Angka jemaah haji setiap tahunnya terus meningkat, hal inilah yang menjadikan munculnya berbagai tantangan bagi masyarakat untuk dapat melaksanakan ibadah haji. Mulai dari ongkos haji yang tinggi, lamanya periode waiting list, sampai pertimbangan memilih agen perjalanan haji yang bisa dipercaya.

Rudi Kamdani
Permasalahan seperti yang saya sebutkan diatas menjadi latar belakang mengapa FWD Life meluncurkan sebuah produk asuransi berbasis syariah untuk masyarakat muslim di Indonesia. Rabu, 23 Mei 2018 FWD Life meluncurkan inovasi terbarunya yakni produk asuransi jiwa berbasis syariah bekerjasama dengan Abhinaya Tour & Travel. Dalam sambutannya Rudi Kamdani Wakil Direktur Utama FWD Life mengatakan FWD Life sejak tahun 2015 sudah menjual produk-produk inovatif melalui e-commerce. Inovasi lainnya termasuk menjual produk yang pengecualiannya lebih sedikit. Inovasi-inovasi ini dibuat sesuai dengan visi FWD Life yang ingin merubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Produk terbaru yang diluncurkan FWD Life kali ini adalah Asuransi Bebas Tawakkal. Adapun program asuransi yang berbasis syariah ini adalah mempersiapkan perencanaan dana haji yang diciptakan untuk membantu masayarakat bagaimana caranya bisa menunaikan ibadah haji. FWD Life berusaha membantu masyarakat untuk merealisasikan keinginan mereka menunaikan rukun Islam. Produk Asuransi Bebas Tawakkal menjadi solusi bagi umat muslim di Indonesia dalam memfasilitasi dan memudahkan umat muslim dalam mengelola dana yang mereka miliki untuk keperluan ibadah.

Anggi Sangadi, Chief of Partnership Distribution FWD Life (tengah)- Ade Bungsu, Chief of Proposition & Sharia FWD Life
Asuransi Bebas Tawakkal memiliki berbagai fitur unggulan, seperti manfaat asuransi sampai usia 100 tahun serta alokasi investasi sejak tahun pertama dan bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi, sehingga memungkinkan masyarakat dapat merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu yang relatif lebih singkat, walaupun dengan kontribusi mulai dari Rp 1 juta per bulan. Menurut Chief of Partnership Distribution Anggi Sangadi produk Asuransi Bebas Tawakkal dirancang sesuai dengan prinsip syariah, jadi bisa memberikan solusi kepada masyarakat yang ingi memiliki produk asuransi jiwa  yang lebih transparan.

Bagi teman-teman semua yag ada rencana menunaikan ibadah haji dan ikutan Asuransi Bebas Tawakkal saat ini lagi ada promo juga. Untuk pembelian Asuransi Bebas Tawakkal rencana kontribusi 2 juta/bulan gratis 1 gram emas, pembelian untuk kontribusi 1,5 juta/bulan gratis 350.000 poin FWD Max, dan untuk pembelian kontribusi 1 juta/bulam gratis 250.000 poin FWD Max. Lumayan banget kan, dapat bonus.

Mudah-mudahan Asuransi Bebas Tawakkal benar-benar bisa jadi solusi untuk kita dalam perencanaan dana haji ya teman-teman. Untuk lebih detailnya informasi Asuransi Bebas Tawakkal kunjungi website FWD Life atau sosial media FWD Life.