Mobil bagi saya itu seperti kaki yang bisa membuat saya melangkah lebih jauh dan cepat. Kemanapun perginya akan terasa nyaman karena terlindungi dari panas dan hujan. Ingat sekali masa kecil dulu saat mau liburan ke rumah nenek, Ayah rental mobil untuk kami sekeluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu, saya, dan empat saudara saya. Bayangkan saja waktu itu jenis mobil nggak sebanyak sekarang, dan mobil yang kami gunakan saat itu cuma mobil sedan. Kebayangkan gimana empet-empetannya kami, walaupun masih kecil-kecil tetap saja sebenarnya kurang nyaman. Tapi yang namanya anak-anak diajak liburan saja rasanya senang bukan kepalang. 

Mengingat masa kecil membuat saya berangan-angan pengin punya mobil yang muat buat sekeluarga. Apalagi sekarang sudah pada menikah dan bekeluarga, semakin banyak muatan pastinya. Punya mobil yang lebih lega dan luas benar-benar impian banget, perjalananpun bisa dinikmati saking nyamannya. Coba kalau sempit, yang ada selalu membatin pengin lekas sampai tujuan, haha!

Blogger Gathering With Suzuki

para blogger dengan kesibukan masing-masing, ada yang foto-foto dan nge-vlog
Senin lalu, saya dan teman-teman blogger mengikuti blogger gathering bersama Suzuki di Sumarecon Mall Serpong atas undangan Suzuki Indomobil Sales bekerjasama dengan Kompas dan Kompas Otomotif. Disini saya dan teman-teman bisa melihat dan merasakan langsung nyamannya Suzuki All New Ertiga. Hari itu hari yang cukup mewah bagi saya bisa duduk didalam Suzuki All New Ertiga nemenin mbak Monica test drive.


siap-siap pada mau test drive Suzuki All New Ertiga
Yups, teman-teman blogger yang bisa nyetir diberi kesempatan juga untuk test drive di area mall. Kami benar-benar menghabiskan waktu seharian mengeskplore Suzuki All New Ertiga. Kebetulan kami dibagi dalam beberapa kelompok untuk test drive. Dan saya memang sengaja pengin nyobain duduk di kursi belakang yang katanya lebih luas dan lapang, berbeda dengan Ertiga sebelumnya.


Beneran lega banget duduk di belakang, kaki nggak terlalu nekuk dan lebih leluasa. Biasanya selama ini kalau jalan bareng keluarga paling malas kebagian duduk di belakang, selain sakit pinggang kaki pun berlipat. Bayangin kalau perjalanan jauh, duh kaki uda kayak kayu kerasnya hihi. Cocok banget kalau Suzuki All New Ertiga dikatakan Lebih Panjang, Lebih Lebar, dan Lebih Nyaman. All New Ertiga keluaran terbaru ini memang lebih panjang 130 mm dari generasi sebelumnya yaitu 4395 mm. Body-nya juga mengalami pelebaran sebesar 40 mm menjadi 1735 mm sehingga membuatnya lebih lebar.

kalau kursi belakang dilipat lega banget bisa tiduran juga 
Satu lagi nih, kalau duduk di belakang biasanya paling merasakan goncangan dan getaran, dijamin pasti semua orang yang duduk di belakang pusing dan mual. Tapi saya nggak merasakan goncangan sama sekali saat duduk di row belakangnya Suzuki All New Ertiga. Jadi kalau punya mobil Suzuki All New Ertiga nggak bakal rebutan duduk lagi nih, soalnya mau di baris kedua maupun ketiga sama saja kok nyamannya.

Saya sampai bilang ke suami kalau mau beli mobil mending Suzuki All New Ertiga saja. Soalnya udah ngerasain gimana nyamannya naik mobil yang mengusung tagline The New Face of Urban MPV ini. Suzuki All New Ertiga merupakan generasi kedua yang sudah melewati banyak perubahan desain dan fitur yang memberi nilai lebih. Dan soal harga tentunya juga tak sampai merogoh kocek lebih dalam, sangat terjangkau tanpa mengurangi layanan service dan semua layanan purna jualnya. Harga mobil Suzuki All New Ertiga bervariasi mulai dari 193 juta sampai dengan 238 juta sesuai dengan seri nya.

bersandar di Suzuki All New Ertiga aja nyaman ya kan...apalagi duduk didalamnya :)

Kelebihan Suzuki All New Ertiga

Setelah puas test drive Suzuki All New Ertiga kami pun menuju Dermaga Makassar di The Breeze BSD untuk mengikuti talkshow dan paparan pihak Suzuki mengenai fitur-fitur dan kelebihan Suzuki All New Ertiga. Ada beberapa narasumber yang mengisi talkshow saat itu diantaranya Harold Donnel selaku Head of Brand Development Marketing Research -  Suzuki Indomobil Sales (SIS)Yulius Purwanto selaku Product Development & Accessories Head -  Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan  Aris Harvenda selaku Editor Otomotif KOMPAS.com.

Aris memberikan sambutannya dengan kehadiran para blogger. Disini Aris juga memoderatori acara talkshow sampai selesai. Begitu juga dengan Harold dalam sambutannya mengatakan kalau acara blogger gathering yang merupakan kerjasama antara Kompas.com dan Suzuki ini diharapkan agar blogger mengenal lebih dekat dengan Suzuki All New Ertiga jadi bisa lebih mudah menuliskan pengalaman saat test drive, terutama bagaimana kesannya selama berada didalam Suzuki All New Ertiga.


kiri-kanan: Aris Harvenda - Harold Donnel - Yulius Purwanto
Sebelum masuk pada penjelasan fitur-fitur Suzuki All New Ertiga, Aris menjelaskan bagaimana sejarah dan perkembangan MPV di Indonesia. MPV (Multi Purpose Vehicle) memang dirancang dengan kemampuan multifungsi bisa menampung penumpang dan barang bawaan sekaligus. Suzuki All New Ertiga sendiri bisa menampung penumpang sampai dengan tujuh orang.  MPV pertama kali dikenal masyarakat Indonesia awal tahun 1975 dan dikenal luas tahun 1990. MPV ada beberapa jenis mulai dari mini MPV, MPV, sampai dengan Big MPV. "Mobil MPV ini dari tahun ke tahun selalu banyak peminatnya", tutur Aris. Ini bisa dilihat dari data penjualan mobil MPV yang dikeluarkan oleh GAIKINDO dari tahun 2010 sampai tahun 2016.

desain interior yang baru
Yulius menjelaskan kalau Suzuki All New Ertiga cocok menjadi mobil MPV pilihan keluarga. Suzuki All New Ertiga menyasar keluarga yang progresif dan modern, keluarga yang menginginkan mobil yang membanggakan dan juga fungsional serta uptodate. All New Ertiga jauh lebih baik dari sebelumnya, menyediakan perkembangan dalam desain dan teknologi terkini. Inti dari Ertiga adalah togetherness yang artinya kebersamaan, dimana brand ini tidak hanya memperkuat ikatan keluarga, tetapi juga teman dan semua orang. Kabin yang luas membuat All New Ertiga dapat membawa penumpang lebih banyak dengan nyaman. All New Ertiga memberikan desain interior dan eksterior modern yang baru, konsumsi bahan bakarnya juga lebih irit.


Fitur-Fitur Suzuki All New Ertiga

Fitur-fitur yang ada pada Suzuki All New Ertiga benar-benar modern dan sangat memenuhi kebutuhan berkendara keluarga Indonesia saat ini. Berikut fitur-fitur modern Suzuki All New Ertiga:




Komplit banget fitur-fitur nya, udah cocok lah Suzuki All New Ertiga jadi pilihan. Sejak duduk di dalamnya saya langsung jatuh hati dengan All New Ertiga. Oh ya, All New Ertiga punya 7 pilihan warna, ada New Met Magma Gray, New Pearl Glorious Brown, Pearl Radian Red, Snow White Pearl, Met Silky Silver, dan Prime Cool Black. Tinggal pilih warna, mau automatic atau yang manual. Dan saya benar-benar naksir dengan Suzuki All New Ertiga warna Pearl Radian Red soalnya cewek banget. Kalian pilih yang mana? Apapun warnanya yang penting Suzuki All New Ertiga jadi alternatif bagi keluarga Indonesia.

Suzuki All New Ertiga jadi alternatif bagi keluarga Indonesia