Hello! Para pecinta olah raga bola pasti sudah nggak sabar menantikan Piala Dunia 2018.  Tahun ini sepertinya tahunnya pesta olah raga, selain Piala Dunia 2018, ada juga Asian Games dan Asian Para Games 2018. Bisa kebayang gimana euforia nya, apalagi  Piala Dunia Russia 2018.  So, catat tanggal nya jangan sampai ketinggalan nonton Piala Dunia 2018 tanggal 14 Juni-15 Juli 2018 yang berlangsung satu bulan penuh.

Saya jadi pengin flashback masa-masa kuliah dulu.  Kos-kosan saya yang khusus perempuan berdekatan dengan kos-kosan cowok, kebetulan memang areanya para anak kos. Nah, kalau Piala Dunia berlangsung satu komplek ramenya nggak ketulungan. Teriak-teriak memberi dukungan kepada tim jagoan padahal yang ditonton juga nggak dengar, haha! Belum lagi anak-anak cowok yang lagi pada nonton bareng di warkop dekat kos-kosan nggak kalah meriahnya. Begitu tim kesayangan menggolkan gawang itu atap warkop kayak mau terbang saking girangnya.

Kalau ingat musim Piala Dunia saya jadi geli sendiri, saya yang bukan penggemar bola jadi ikut-ikutan nonton karena meski kos-kosan cewek teman-teman satu kos banyak juga yang suka bola. Setidaknya jadi taulah tim-tim yang dijagokan dan para pemain yang kece-kece. Saya dan teman-teman satu kos reka begadang dan nonton bareng di kamar teman yang punya tv saat itu. Yang namanya camilan dan kopi jangan ditanya komplitnya udah ngalahin warkop sebelah hihi. Piala Dunia memang seru banget, bikin penggemarnya jadi kompak.


Ngomongin Piala Dunia sudah pasti bakal banyak umbul-umbul, ataupun pernak-pernik sebagai bentuk promosi. Nggak cuma di kota saja tapi di daerah-daerah juga bakal kita temui pernak-pernik Piala Dunia biasanya sih dipakai untuk kebutuhan nonton bareng. Nah, untuk mengirimkan perintilan untuk promosi ini ke daerah JNE dengan semangat tagline Connecting Happiness turut serta untuk menghantarkan kebahagiaan kepada masyarakat yang telah menantikan Piala Dunia 2018. 

Jumat, 4 Mei 2018 JNE mengadakan Press Conference bertempat di Ocha & Bella-Morissey, Menteng, Jakarta. Press conference diadakan terkait peran serta JNE dalam Piala Dunia 2018. M. Feriadi, Presiden Direktur JNE mengatakan Piala Dunia kali ini menjadi momen berharga bagi JNE karena JNE diberikan kesempatan untuk berpartisipasi melalui kerjasama yang terjalin bersama Futbal Momentum Asia (FMA) dan Pesta Bola. Jadi JNE resmi ditunjuk sebagai Partner Logistik Resmi Pesta Bola dan FMA untuk Piala Dunia 2018. Dengan pengalaman lebih dari 27 tahun di bidang jasa kurir dan logistik nasional, JNE siap mensukseskan perhelatan Piala Dunia 2018. JNE akan men-support seluruh kebutuhan distribusi materi promosi Piala Dunia 2018 hingga ke seluruh pelosok Indonesia.

Teddy Sherringham - M. Feriadi dan Mr. David Khim melakukan penandatangan bola sebagai simbol resminya JNE sebagai partner logistik Pesta Bolda dan FMA untuk Piala Dunia 2018
David Khim, CEO PT. Futbal Momentum Asia yang turut hadir pada press conference mengatakan  turut bangga karena bisa menjalin kerjasama dengan JNE karena Mr. David merasa yakin JNE dan FMA punya visi dan misi yang sama untuk mensukseskan Piala Dunia 2018 sehingga dapat menyebarkan kemeriahan Piala Dunia ke pelosok Nusantara. Oh ya, kata Mr. David jangan bilang nonton bareng tapi pesta bola ya.


Sebenarnya yang bikin press conference kemarin tambah seru karena hadirnya seorang legenda sepak bola dunia Teddy Sherringham. Para fans nya Manchester United pasti pada tahu lah ya dengan mantan pemain sepak bola Inggris ini yang sudah lebih dari 20 tahun berkiprah dalam berbagai liga termasuk Piala Dunia FIFA. Bagi Teddy bola bukan cuma cabang olah raga saja tapi juga sebagai ajang pemersatu para pecintanya dari seluruh dunia. Sewaktu salah seorang awak media menanyakan bagaimana tanggapan Teddy apakah pemain sepak bola Indonesia bisa menjadi peserta Piala Dunia. Teddy menjawab "selama pemain Indonesia merasa qualified kenapa enggak!". Noted.

Teddy Sherringham
Ada kabar baik juga nih oleh-oleh dari press conference kemarin. Saya mau info ke teman-teman member JNE Loyalty Card (JLC) nih. Kalau teman-teman punya kesempatan untuk bisa nonton langsung Final Piala Dunia 2018 dari Moscow langsung melalui program Race to Moscow dimana program ini berlangsung mulai tanggal 7 - 31 Mei 2018. Untuk mengikuti program ini member JLC dapat menukarkan 99 poin yang dimiliki dengan 1 kupon undian. Dan pengundian akan dilakukan tangal 4 Juni 2018 yang nantinya akan diumumkan 4 orang pemenang yang berhak mendapatkan tiket pesawat pergi-pulang dengan tujuan Jakarta-Moscow termasuk akomodasi selama di Moscow juga pengurusan visa. JNE ingin membuktikan komitmennya bahwa benefit dari JLC nggak cuma hadiah barang saja tapi juga pengalaman menarik. Buruan yuk tukerin poin nya.





Bagi teman-teman yang belum jadi member JLC masih ada waktu kok untuk ikutan program dengan jadi member JLC terlebih dahulu. Caranya mudah dan nggak pakai biaya apapun, dengan kunjungi saja website https://jlc.jne.co.id/ untuk melengkapi persyaratan yang berlaku.