Tahun 2018 udah memasuki pertengahan tahun, yang artinya dalam jangka waktu 6 bulan lagi bakal memasuki tahun yang baru. Btw resolusi tahun ini udah pada tercapai belum? Emang apa sih resolusi kalian? Dapet kerjaan?
Kalau tahun ini masih nganggur, berarti kamu termasuk dari 6,87 juta orang pengangguran di Indonesia.
Btw saya juga nganggur nih karena belum ada kesempatan baik waktu, rezeki, maupun tempat yang tepat untuk kerja. Makanya sekarang lagi menikmati banget jadi IRT sekaligus freelancer as blogger.
Pengalaman pribadi nih, cari kerja itu susah susah gampang. Pas lagi ada lowongan, eh dokumen penting kaya foto copy Ijazah legalisir udah abis. Sekalinya lagi banyak stok, nggak ada tempat yang lagi buka lowongan. Sekalinya dokumen lengkap dan ada lowongan, eh nggak kepilih. Ya gitu deh kalau belum rezeki mah. Yaudahlah, jadi IRT dulu aja deh sampai kesempatan itu nanti datang.
Oh, iya. Bagi kalian warga Jabodetabek yang pengen cari kerjaan, kebetulan banget nih. Nanti tanggal 25-26 Juli 2018 bakal ada Job Fair Qareer Carnival 2018 yang diadakan di Gedung Patra Jasa (Ballroom Yudistira). Job Fair Qareer Carnival 2018 ini merupakan event ke 4 yang diselenggarakan oleh Qareer Group Asia yang sebelumnya menuai kesuksesan di Surabaya dan Bandung.
Tahun ini, sistem Job Fair Qareer Carnival 2018 banyak yang berbeda dari Job Fair Qareer Carnival sebelumnya. Karena tahun ini, Job Fair Qareer Carnival 2018 menggunakan sistem papperless, alias kalian nggak perlu repot-repot bawa dokumen yang seabrek-abrek karena semuanya bersistem digital. Jadi pastinya, budget untuk foto copy dokumen penting bakal dipangkas habis. Cukup bawa badan dan smartphone, karena semua sistemnya menggunakan ponsel pintar. Jadi jangan lupa untuk bawa charger atau power bank, biar baterai selalu prima.
Ribet? Nggak!
Caranya registrasinya juga mudah.
  • Klik ini
  • Lengkapi form registrasi
  • Cek email untuk langkah verifikasi
  • Buka email yang masuk dan klik "Dapatkan Kode"
  • Lengkapi data diri yang dibutuhkan dan klik "Submit"
  • Cek email lagi dan dapatkan OTP dan QR Code dari tim Jobs.ID
  • Registrasi selesai
Setelah registrasi berhasil, kalian perlu registrasi ulang sebagai akses masuk ke venue Job Fair Qareer Carnival 2018 di Gedung Patra Jasa. Oh iya, untuk masuknya nggak ada biaya ya, alias gratis.
Step by step registrasi ulang untuk akses masuk ke venue :
  • Install Google Chrome 
  • Log-in ke akun Jobs.ID 
  • Klik "Registrasi Ulang" lalu scan QR Code di pintu masuk
  • Silakan masuk venue 
Gampang, kan!
Setelah berhasil masuk venue, saatnya apply lamaran ke perusahaan.
Caranya cukup dengan :
  • Pastikan ada Google Chrome di smartphone
  • Buka QR Code Scanner Jobs.ID
  • Scan QR Code yang sudah disediakan di setiap booth perusahaan
  • Apply done
Di Job Fair Qareer Carnival 2018 ini, totalnya ada 50 perusahaan yang ikut gabung. Seperti Coca Cola, BukaLapak, BNI Life, AXA Mandiri, Manulife, dll.
Selain banyaknya perusahaan besar yang bergabung, Job Fair Qareer Carnival 2018 yang diselenggarakan Qareer Group Asia ini juga melibatkan kerjasama dengan beberapa sponsor. Seperti Bank DBS Indonesia, AIA Finance, Purbasari, dan Aice Ice Cream.
Di lokasi nanti, para jobseekers juga disuguhkan berbagai kegiatan menarik yang dapat dinikmati. Di antaranya ada Talkshow yang informatif, Walk in Interview, Beauty Class dari Purbasari, dan Management Trainee Test secara gratis bagi yang berminat meniti karir di bidang Management Trainee.
Nggak bakal kepanasan dan kehausan di sana, karena ruangannya adem juga disediakan minuman maupun es krim secara gratis untuk Jobseekers. Kalau laper juga nggak perlu jauh-jauh cari makanan ke luar, tinggal melipir ke food area yang ada di venue. Tapi makan mah nggak gratis ya, hehe
Nah, dengan diadakannya Job Fair Qareer Carnival 2018 bersistem papperless ini, Qareer Group Asia berharap Jobseekers bisa fokus untuk membangun relasi dengan para rekruter tanpa harus repot menyiapkan keperluan dokumen berupa hard copy.

Jangan lupa untuk memanfaatkan kesempatan pada tanggal 25-26 juli 2018 nanti, mulai open gate jam 09.00 - 17.00 WIB. Catat tanggalnya!
Untuk informasi lebih lanjut bisa cek flyer di bawah ini.

Salam,