Hai teman-teman .. 
Minggu lalu aku gak ada posting artikel baru di blog. Soalnya, negara api sedang menyerang (re: menyelesaikan tugas UAS) dan persiapan mudik. Jadi, gak ada waktu buat bikin artikel. Nah sekarang aku sudah di rumah (bukan kos). Jiwa dan raga ku lengkaaapp. Tidurku nyenyak. Dan yang pasti aku bisa menyempatkan  untuk posting blog, walaupun jaringan internet disini lelet :(

Dihari terakhir Bulan Ramadhan, aku mau share pengalaman menggunakan skincare product yaitu MS GLOW. Jadi ceritanya aku punya pengalaman pahit dan pengalaman manis. Mau tau ceritanya? Yukk simaaakk baik-baik..

Agustus 2017, aku menginginkan wajah yang putih dan bersih. Terus teman satu kos ku merekomendasikan MS Glow. Memang sih wajahnya dia putih, tapi putihnya gak yang kaya porselen dan gak merah. Awalnya aku ragu untuk mencoba karna takut abal-abalan. Ternyata Ms Glow ini sudah terdaftar di BPOM, dan Insyaallah aman. Aku sudah cek no BPOM nya sendiri di situs https://cekbpom.pom.go.id/

Waktu itu aku masih menghabiskan skincare yg ada sampai benar-benar habis. Setelah habis, aku memberanikan diri untuk membeli MS Glow di Shopee. Yang aku tahu kalau beli sama Reseller di Instagram harganya 300rb. Sedangkan di Shopee gak nyampe 300rb. Wah jelas aku tergiur (dasar mahasiswaable) dan review-review dari pembeli Shopee juga bilang kalau Ms Glow di Toko itu Asli. Oke langsung aku beli.

Haripun tiba, paket Ms Glow datang. Aku beli 2 paket yang Whitening series. Yang satu paket buat teman satu kos aku, kita barengan beli biar bisa free ongkir. Aku dapat facial foam, toner, day cream dan night cream.

Aku deskripsikan satu-satu ya. 

Facial Wash
Facial wash-nya cair banget. Warna orange dan baunya seperti sabun pepaya. Sedikit saja menuangkannya, busa nya sudah melimpah. Ketika selesai cuci muka dengan menggunakan facial wash ini, wajah jadi segar, gak kerasa kaya ketarik dan terlihat lebih cerah.

Toner
Toner nya aku minta yang step 1, tapi yang datang malah clinic aesthetic. huft.. Bedanya kalau step 1 boleh digunakan bumil/busui, sedangkan kalau yang clinic aesthetic tidak boleh. Sepertinya kandungan yang clinic aesthetic lebih keras dibanding step 1. Bau nya juga nyegrak banget. Waktu itu aku mengaplikannya sedikit banget dan cuma di tepuk-tepuk. Aku make nya cuma di malam hari.

Daycream
Daycreamnya berwarna kuning kejingga-jinggaan. Persis seperti kelly tekstur dan warnanya. Kalau diaplikasikan ke wajah, seperti memakai alas bedak. Finishing nya kalau menurut aku agk oily, tapi baunya tidak nyegrak.

Nightcream
Nightcreamnya warnanya putih. Gak ada yang aneh dari tekstur NC nya. Teksturnya ringan dan baunya juga biasa aja.


Apa yang aku rasakan ketika memakai produk tersebut?
Setelah 3 hari pemakaian, wajahku menjadi terkelupas. Awalnya aku biarkan aja dan tetap aku pakai, tetapi semakin kesini aku ngerasa perih. PERIH BANGET ! Kala itu wajah aku benar-benar menyeramkan. Mood ku juga menjadi kacau karena aku menahan keperihan wajah. Lalu, aku tanya kesana kemari sama teman-teman lain yang juga pake MS Glow. Ternyata sebagian juga menyatakan kalau kulitnya terkelupas. Ada juga yang bilang perih, tapi gak perih-perih banget. Ada juga yang bilang kalau dia gak ngerasa perih. Mungkin tiap orang reaksi berbeda-beda ya.

Pardon my face *lol*
Perhatikan kulit yang mengelupas  dilingkar merah

Pardon my face *lol*
Perhatikan kulit yang mengelupas  dilingkar merah

Akhirnya aku menggunakan instingku. Seperti nya aku tidak tahan dengan tonernya. Jadi besoknya aku tetap memakai semua rangkain tanpa toner.  Ternyata masih perih banget wajah aku. Tetap mengelupas dan bukannya semakin membaik. Kemudian, aku memutuskan untuk sama sekali berhenti memakai MS Glow. 

Kesimpulan sementara aku gak cocok sama toner dan NC nya. Daripada mubazir, aku kasih saja toner dan NC ke teman satu kos ku yang cocok sama MS Glow. Kebetulan katanya toner dan NC yang paling cepat habis. 
---------------------------------------------------------------------------------------


Beberapa minggu berlalu.. Aku meliat facial wash dan daycream MS glow ku tergeletak diatas meja. Setelah ku pikir-pikir, sayang juga ya kalau gak dipakai, isinya masih banyak. Lagian kan aku cuma bermasalah sama toner dan nightcream-nya aja.

Dengan menggunakan insting lagi, aku putuskan untuk menggunakan daycream dan facial wash MS Glow. Aku gunakan daycream ini sebagai cream malam juga. Hahaha. Iya aku memakainya tidak sesuai aturan, tapi selama itu tidak menimbulkan masalah diwajah aku, why not?.

Hasilnya ? Wajahku cerah, bersih, noda jerawat memudar. Sampai temanku bilang wajahku seperti ada kesan glowingnya tapi tidak terlalu mencolok. Percayalah. Wajahku pada saat itu cerah kuning langsat. Seperti mengembalikan warna asli kulit. Aku senang dengan hasilnya.

Aku sempat menghabiskan 2 jar daycream MS Glow. Kemudian aku memutuskan untuk berhenti. Mengapa ? Ribet belinya. Coba aja MS glow dijual di toko-toko. Jadi gak perlu repot-repot menghubungi reseller, terus pakai ongkir. Heemmmm.. Mungkin karena aku masih mahasiswa kali yah. Tapi kalau misalnya ada yang jual di outlet, aku akan memakai itu lagi. Saat ini alasan utama aku berhenti menggunakan itu karena ribet untuk membelinya. Padahal sudah cocok cuuyyy...

Secara pribadi, aku lebih suka menggunakan produk skincare yang mudah dijangkau. Yang gak perlu beli online. Suka yang datang ke tokonya, terus tinggal ambil dan langsung bayar. Selesai. Hehehe..


Terlepas entah produk yang pernah aku pakai ini asli atau palsu, aku cuma mau sharing jujur sesuai yang pernah aku alami. The last.. Sekian sharing pengalaman beauty things aku. Semoga bermanfaat. See you gaes ..

Karena besok sudah lebaran, aku mau ngucapin duluan ya..
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI.. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN ❤️