Berbicara mengenai produk aloe vera, aku yakin pasti yang pertama kali muncul di kepala kalian adalah produknya si Nature Republic. Akhir-akhir ini emang produk kosmetik bertemakan lidah buaya dan kayaknya emang lagi menjamur banget ya gaes dan banyak banget brand lokal yang ngeluarin produk-produk yang bertemakan lidah buaya. Nah menurut gue sih emang lumayan banget produk-produk aloe vera­­-nya brand lokal, soalnya harganya murah dan berdasarkan review yang aku baca emang kualitasnya not bad-lah untuk harga segitu. Dari beberapa produk lidah buaya lokal yang aku lirik dan cari-cari review-nya, aku akhirnya memutuskan untuk cobain yang Mineral Botanica All in One Aloe Vera

 Produk Description

Nama Produk : Mineral Botanica All in One Aloe Vera
Harga : Rp.39.000,-
Netto : 100 ml
Beli Dimana : Apotik Generik dan sejenisnya, Online Shop (kalo aku beli di Tokped namanya store-nya Yobel Cosmetics) 
Komposisi : Aqua, Aloe Barbdensis Lef,Butylene Glycol, Carbomer, Sodium


"All in One Aloe Vera ini mempunyai banyak fungsi, diantaranya : Untuk ,melembabkan dan menutrisi kulit wajah dan seluruh tubuh, dapat juga digunakan sebagai makeup base agar makeup tahan lama, serta untuk merawat kuku yang kering/kusam dan membantu mengurangi efek iritasi yang ditimbulkan karena dicukur/waxing. Sementara efek dinginya dapat menyegarkan kulit yang kering atau yang terkena panas dari sinar matahari"

Kemasan

Aloe Vera si Mica ini terdapat 2 kemasan, yaitu jar yang isinya 200 gram dan tube yang isinya 100 ml. Aku sendiri milih yang kemasannya tube, karena emang lebih enak aja di bawa-bawa dan ngga pake ribet gitu. Kemasan tube MICA Aloe Vera dilengkapi tutup flip-flop yang praktis dan di bagian belakang kemasan terdapat informasi lengkap seputar produk lidah buaya Mineral Botanica. Tapi sedikit minus dari kemasan tube, isi lidah buayanya gampang banget bleber kemana-mana. Jadi kalo mencet tube-nya jangan kenceng-kenceng banget biar ngga isinya bleber.

Review Mineral Botanica All in One Aloe Vera

Tekstur dan Wangi

Dibandingkan dengan produknya Nature Republic, lidah buaya punya sih Mineral Botanica ini teksturnya sangat cair dan tidak terlalu kental. Tapi menurut saya dia agak lama menyerapnya dibandingkan sama produk sejenis lainnya dan sedikit agak lengket ketika digunakan. Untuk wanginya sendiri sih ke arah bunga dan ngga terlalu tercium wangi lidah buayanya.

Review Mineral Botanica All in One Aloe Vera

Performance

Aloe vera-nya si Mineral Botanica ini memang dirancang sebagai produk all in over purpose product dan aku sendiri udah mencoba untuk beberapa tempat :
  1. Sleeping Mask : Aku pake setiap hari selama kurang lebih 1 minggu dan hasilnya wajah aku jadi minyakan parah. Entah emang aku makenya kebanyakan atau gimana ya kurang ngerti juga. Aku saranin sih untuk yang punya muka oily  kurang recommend.
  2. Primer : Aku olesin Mineral Botanica Aloe Vera dikit aja  sebelum menggunakan makeup dan hasilnya not bad. Wajah lebih lembab dan makeup lebih tahan lama.
  3. Pelembab tubuh : Mineral Botanica Aloe Vera paling enak kalo abis panas-panasan abis itu langsung diolesin ke badan. Rasanya dingin-dingin gimana gitu dan kulit juga agak sedikit lebih lembab. Tapi kekurangannya ya itu tadi dia agak susah nyerap dan agak lengket di tangan. Tapi aku pribadi sih masih suka pake Mineral Botanica All in One Aloe Vera dibandingkan dengan lotion.
  4.  Kutikula & Rambut : Kadang-kadang aku suka olesin ke rambut atau ke kuku, tapi ngga tau  apa khasiatnya hahaha, soalnya di rambut sama kuku aku sama aja ngga ada bedanya dari biasanya. 
Review Mineral Botanica All in One Aloe Vera

Kesimpulan

    Overall  bagi kamu yang memang mencari alternatif produk lidah buaya lokal, saya merekomendasikan produk si Mineral Botanica, selain harganya yang terjangkau, harganya juga bisa dibilang cukup murce. Saya sendiri mungkin akan repurchse lagi, namun untuk saat ini aku kayaknya masih mau coba produk aloe vera dari brand lokal lainnya seperti Wardah.

    Baca Juga :

    Sekian Review Review Mineral Botanica All in One Aloe Vera dari aku, hope it helps ^^
    Jangan lupa untuk follow blog aku untuk update lainnya dan paling penting jangan lupa cantumin link blog teman-teman biar aku bisa followback 

    See you on next post <3


    FIND ME :

    Instagram Facebook 

    Email : Talkingwithbeki@gmail.com