Menginjak usia 24 tahun membuat aku sedikit peduli dengan kulit wajah karena mau memasukin fase dimana harus mulai menggunakan produk anti aging. Akhir-akhir ini akibat stress berat sama skripsi, jerawat diwajah aku mulai bermunculan, sumpah rasanya kesel bukan main. Tipe wajah aku sendiri bukan yang acne prone  dan  terakhir kali jerawatan itu pas awal-awal masuk kuliah D3 atau sekitar 7 tahun yang lalu.

Aku mencoba beberapa produk acne care untuk beberapa bulan terakhir dan salah satu produk yang kemarin sempat aku pake adalah Khiel's Blue Astringent Herbal Lotion. Produk Khiel's Astrigent  bisa dibilang salah satu produk khiel's yang paling ikonik dan merupakan holly grail bagi yang memiliki masalah kulit berjerawat dan kulit berminyak.

❤ Product Description ❤

Produk Name : Review Khiel's Blue Astringent Herbal Lotion
Harga : Rp. 520.000,- (full size) dan Rp. 80.000,- (travel size)
Beli dimana : Counter Khiel's
Berat : 500ml (full size) dan 40ml (travel size)
Bahan : Menthol, Champor, Sodium PCA

❤ Packaging ❤

Packing-nya untuk ukuran yang 500 ml, sepertinya agak kebesaran buat aku. Secara pribadi aku kurang suka dengan ukuran kosmetik yang besar. Ukuran yang 50 ml aku malah cintaaaa banget, ukurannya mungil dan ukurannya pas. Ukuran 50ml sendiri bisa aku gunakan selama 2-3 bulan, karena penggunanya tidak setiap hari

Review Khiel's Blue Astringent Herbal Lotion

❤  Scent❤

Khiel's blue toner ini memiliki tekstur yang tersangat cair. Wanginya sendiri sangat menyengat hidung kayak wangi alkohol dan mentol gitu, rasanya tuh kayak langsung nyesss gitu ke hidung. Khiel's Blue Astrigent Herbal ini sangat ngga mild banget diwajah dan cukup keras diwajah.

Review Khiel's Blue Astringent Herbal Lotion

❤ Formula❤

Menggunakan Toner Khiel's  jangan semuka, cukup di bagian t-zone aja tau kalau case-nya kayak aku bisa dipake dibagian yang ada jerawatnya saja. Kalau menggunakannya semuka  mah wajah jadi kering abis. Toner Khiel's ini lebih cocok buat yang punya muka super duper berminyak atau lagi break out parah banget. Bagi yang kulitnya normal dan cenderung kering aku saranin jangan make toner ini, karena bikin wajah tuh kering kerontang.

Baca juga : Review Cathy Doll Acne Solution Serum


Review Khiel's Blue Astringent Herbal Lotion

❤ Result❤

Aku menggunakan toner Khiel's Blue Astrigent Herbal Lotion 2-3x sehari di bagian jerawat saja. Sensasi pertama kali menggunakan toner ini adalah sejuk dan relaks . Dalam mengatasi jerawat, toner ini sangat ampuh. Jerawat aku hanya membutuhkan beberapa hari untuk kering dan kempes. Kekurangannya adalah wajah menjadi kering.

Baca juga : Review Mineral Botanica Acne Serum
Pros :
Jerawat kering dalam kurun waktu singkat
Memberikan efek calming
Mengurangi minyak di wajah

Cons :
Baunya terlalu menyengat
Wajah menjadi kering


Sekian Review Khiel's Blue Astrigent Herbal Lotion dari aku, hope it helps ^^
Jangan lupa untuk follow blog aku untuk update lainnya dan paling penting jangan lupa cantumin link blog teman-teman biar aku bisa follow balik

See you on next post <3


FIND ME :

Instagram Facebook 

Email : Talkingwithbeki@gmail.com