Setelah vakum nulis untuk waktu yang lama. Akhirnya aku mulai bikin review lagi dan kali aku akan mereview produk dari Emina yaitu Emina Body Sorbet Watermelon. As expected produk-produk dari Emina memang gak bakal pernah bikin kecewa sih terutama kalo masalah packaging. Emina selalu menampilkan konsep chic, girly, colorful dan fresh dimana packaging jadi lucu-lucu unyu gitu, cewek-cewek yang liat suka gemes sendiri dan akhirnya beli deh hahahaha. 


Pertama kali dengar produk Emina Body Sorbet Watermelon ini yang ada dalam bayangan aku bukannya sejenis body care gitu tapi malah kepikiran gimana segarnya makan sorbet hahaha. Di Indonesia sendiri body sorbet memang belum terlalu terkenal dan lumrah seperti halnya body lotion, body cream dan body butter. So, kita patut berbangga juga nih produk lokal Indonesia bikin terobosan baru dengan meluncurkan produk Body Sorbet Series ini. Buat kalian yang belum tahu apa itu body sorbet, Body Sorbet adalah pelembab tubuh yang diproduksi karena terinspirasi dari Es Krim Sorbet dengan manfaat menutrisi dan melembabkan kulit serta memberikan sensasi segar dan dingin di kulit.

First Impression
Pertama kali yang mencuri perhatian aku dari produk ini adalah wanginya. Wanginya ini segar banget dan kayaknya emang semua produk dari emina ini wanginya enak-enak dan nyegerin gitu jadi bikin betah pakainya. Aku sering pakai produk ini setelah mandi untuk menjaga kelembapan kulit aku dan So far selama aku pakai produknya, it was really nice product dan juga aku pakai produk ini sebagai handcream jadi setiap saat bisa aku pakai kalau kulit lagi terasa kering apalagi jika kalian bekerja di dalam ruangan ber AC pasti sering banget kulit tangan merasa kering, pemakaian body sorbet ini bisa banget jadi alternatif lho karena selain berfungsi sebagai pelembab kulit, body sorbet ini juga memberikan sensasi dingin gitu plus kita dapat bonus wangi watermelon yang nyegerin banget >_<


Product Review
Body Sorbet Series dari emina ini memiliki 3 varian yaitu Watermelon, Kiwi dan Pineapple. Kebetulan produk yang aku dapat adalah Body Sorbet Watermelon. Kemasan Body Sorbet ini berukuran 100 ml dan berbentuk tube dengan tutup flip top sehingga lebih aman dan nyaman dalam pemakaian. Desain packaging body sorbet ini juga menambah daya tarik  tersendiri dengan kesan fresh dan unyu jadi buat kita yang melihat bisa langsung tergoda pengen nyobain hanya karena gara-gara packagingnya yang lucu. Selain itu, Tekstur dari body sorbet ini tergolong unik karena teksturnya bukan berbentuk lotion encer seperti body lotion biasa melainkan berbentuk gel pasta. Tekstur gel dari body sorbet ini sedikit creamy tapi gak se-creamy body butter jadi gak bakal bikin kulit kamu terasa lengket.
Kandungan yang terdapat dalam body sorbet ini berfungsi untuk memberikan nutrisi dan melembabkan kulit serta memberikan sensasi dingin dan terasa ringan di kulit. Menurutku dari segi ketahanan itu mungkin berbeda-beda untuk tipe kulit, dikarenakan tipikal kulit aku kering, kelembapan dari body sorbet ini bertahan di kulit aku sekitar 3-4 jam. Daya tarik yang paling menonjol menurutku adalah aroma wanginya. Wanginya menyegarkan dan tidak terlalu menyengat. Aku pribadi jadi sering banget mengaplikasikan body sorbet ini di tangan buat dicium-cium gitu karena wanginya enak banget  >_<

Ingredients
Aqua, PEG-8, Glycerin, Butylene Glycol, Isododecane, Dimethicone, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Acrylates Crosspolymer-2, Phenoxyethanol, Trideceth-9, Phenyl Trimethicone, Propylene Glycol, Sodium Hydroxide, Actinida Chinesis (Fruit) Extract, Fragrance, Cyclopentasiloxane, Olive (Olea Europaea) Oil, Silica, Carbomer, Cyclotetrasiloxane, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Xanthan Gum, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Polysorbate 20, Dimenthiconol, Benzophenone-3, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Pentylene Glycol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Amodimethicone, Glycine Soja (Soybean) Oil, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinesis (Jojoba) Seed Extract, Bisabolol, Isobornyl Acetate, Triticum Vulgare (Wheat) Bran Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, BHT, Linoleic Acid, Tocopherol, CI 14720, CI 19140.


Cara Pakai
Tuangkan Emina Body Sorbet ke telapak tangan, oleskan secara merata pada kulit. Kulit akan terasa lembab dan segar seketika.

Pros
1.      Melembabkan,  memberikan sensasi dingin dan segar pada kulit.
2.      Aroma wanginya menyegarkan.
3.      Mudah meresap dan tidak lengket di kulit.

Cons
1.      Tidak ada SPF.
Sangat disayangkan produk ini tidak mengandung SPF, jadi tidak bisa digunakan sebagai proteksi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
2.      Tidak tersedia travel size.
Sebenarnya untuk ukuran 100 ml ini masih bisa banget untuk dibawa kemana-mana cuma secara pribadi sih karena tipikalnya orang simple dan gak suka ribet, berharap banget sih ada versi kecilnya mungkin ukuran 50 ml biar lebih gampang gitu dibawa-bawa.

Repurchase
Absolutely Yes, karena udah jatuh cinta banget sama wanginya dan lumayan tahan lama ditambah harganya yang masih terjangkau dengan kemasan yang mungkin bisa 1-2 bulan pemakaian, produk ini cukup worth it untuk dibeli. Aku selalu menjadikan body sorbet ini sebagai handcream dan jadi salah satu produk yang wajib dibawa kemana-mana nih.