Halo semuanya, kali ini aku berkesempatan untuk membuat review tentang produk Emina Face Mask Grape Seed Olive. Kalian pastinya udah pada tahu merk Emina kan? Yaps, Emina adalah salah satu merk kosmetik lokal yang berkualitas dengan harga terjangkau dan cukup digandrungi sama kawula muda di Indonesia. Pertama kali tahu kalau Emina mengeluarkan produk face mask ini, aku langsung penasaran banget karena so far kosmetik mereka itu cukup bagus dan aku punya ekspektasi yang sama terhadap produk face mask ini. Sesuai dengan namanya Emina Face Mask Grape Seed Olive, Masker Wajah dari Emina ini mengandung ekstrak biji anggur dan minyak zaitun yang bermanfaat untuk melembabkan kulit dan membuat kulit wajah kita nampak lebih sehat.

Masker wajah ini bersifat peel-off sehingga penggunaannya jadi lebih mudah dan praktis. Ditambah dengan kemasannya yang berbentuk tube membuat produk ini lebih steril dan higienis. Tampilan kemasannya juga memiliki kesan girly, lovely dan cute dengan perpaduan warna putih, ungu dan abu-abu sesuai khas dari produk Emina. Personally, aku emang suka banget sama desain tampilan kemasan dari produk-produk Emina karena emang lucu-lucu dan kesan ke-cewek-annya itu dapet banget. Berikut detail kemasan dari Emina Face Mask Grape Seed Olive.

 
Detail Produk  
First Impression waktu dapat produk ini adalah aku paling suka sama wanginya. Wangi aroma khas buah anggur gitu, kerasa banget tapi gak nyengat dan bikin fresh. Menurutku, masker yang ada wanginya itu punya nilai plus sebagai healing atau penenang. Dikarenakan aku selalu menggunakan masker ketika waktu istirahat, aku jadi bisa lebih rileks ketika maskeran sambil mencium aroma dari maskernya. Tekstur dari masker wajah ini berbentuk gel berwarna ungu dan sedikit lengket. Tapi ketika diaplikasikan ke wajah, warnanya cenderung ke transparan. Gel ini juga mudah kering, jadi jika kamu sudah meletakkannya di jari atau tangan, kamu harus segera mengaplikasikannya ke wajah.


Cara Pemakaian
Cara pemakaiannya dari masker ini cukup mudah, kamu cukup ikuti instruksi yang ada dibalik kemasannya saja. Atau kamu bisa ikuti langkah-langkah yang biasa aku lakukan ketika menggunakan masker. Berikut langkah-langkahnya :
1. Pastikan kulit kamu dalam keadaan bersih. Kamu bisa membersihkan wajahmu terlebih dahulu dengan milk cleanser/toner/facial wash.
2. Scrubbing wajah kamu menggunakan facial scrub. (Kamu bisa skip saja bagian ini bila tidak terbiasa dengan facial scrub)
3. Kamu aplikasikan Emina Face Mask Grape Seed Olive ini tipis-tipis saja (1-2 lapis saja cukup)
4. Tunggu 15-20 menit. (Apabila masker kering akan terlihat tanda dibagian-bagian luar masker sudah mulai mengelupas)
5. Kelupas masker hingga bersih
6. Lanjutkan dengan pemakaian skincare yang kalian miliki.



Setelah beberapa kali cobain produk ini, kesan yang aku dapat adalah pas dipakai masker ini terasa adem di kulit dan wanginya aku suka banget. Kelupas maskernya pun juga gampang banget padahal awalnya ekspektasiku bakal ribet karena personally aku gak terlalu suka masker bentuk peel off gini berhubung dulu pernah nyobain masker peel off dan ribet pakainya dan susah dikelupasnya jadi bawaannya udah gak positif aja gitu sama masker bentuk ini, tapi pas udah coba masker punya Emina ini akhirnya jadi suka banget karena ternyata gampang dan praktis. Setelah pemakaian, kulit bakal terasa lebih lembab, fresh tapi menurutku agak sedikit lengket mungkin karena efek maskernya yang juga lengket tapi masalah itu tinggal dibilas pakai air aja selesai. Overall kesan pakai masker ini itu enak banget dan yang bagusnya lagi harga masker ini sangat terjangkau. Jadi, Aku rekomendasiin buat kalian untuk cobain sendiri Emina Face Mask Grape Seed Olive ini.