Hi Cantik, kali ini aku bakal bahas salah satu komunitas kecantikan yang kece banget yaitu KBBV. Pasti pada penasaran kan KBBV itu komunitas seperti apa sih?. Gak usah pakai lama lagi, Cus simak langsung yuk penjelasannya disini

KBBV itu merupakan singkatan dari Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger yang merupakan salah satu komunitas beauty blogger dan vlogger yang ada di Indonesia. KBBV menjadi wadah kreativitas bagi orang-orang yang memiliki passion dibidang blogging, vlogging dan beauty. KBBV didirikan pada 13 januari 2017 dan tepat pada bulan januari kemarin mereka merayakan First Anniversary lho.

Ada kisah unik dibalik didirikannya KBBV. Pada awalnya KBBV hanyalah sekelompok blogger yang suka berkolaborasi makeup yang bernama atom carbon blogger. Kelompok ini terdiri dari 13 orang yang saat ini merupakan official team dari KBBV. Dikarenakan mendapat antusiasme yang besar, mereka memutuskan untuk membuat wadah yang lebih besar agar siapapun bisa bergabung dan pada akhirnya terbentuklah KBBV.



Dalam waktu yang singkat selama setahun berjalan, KBBV telah tumbuh besar dengan menjalankan berbagai project kegiatan dan endorsement. Kegiatan rutin KBBV diantaranya adalah Makeup Collaboration Beauty Post Collaboration, Instagram POD - Like & Comment, Blog Engagement dan masih banyak lagi lainnya. Kegiatan-kegiatan ini pastinya sangat membantu untuk buat kalian para blogger dan vlogger untuk terus berkembang. Di komunitas ini, kalian juga bisa mempromosikan Blog ataupun Youtube kalian di laman Grup Facebook KBBV. Sehingga karya kalian bisa dinikmati oleh banyak orang.

Dalam rangka First Anniversary kemarin, KBBV menggelar berbagai kompetisi yang seru banget diantaranya ada makeup challenge, b/vlog competition, weekly quiz. Selain itu mereka mengadakan kegiatan yang super duper kece yaitu online class dengan materi yang menarik seperti easy facepainting, party makeup class, bts-vlogging dan photo styling workshop. Seluruh kegiatan ini juga disponsori oleh berbagai produk kecantikan yang hits gitu dari Zendixx softlens, artisan pro, combeauty, face 2 face cosmetics, posy beauty, makeupuccino, poison inc sampai theong spa. Seru banget kan ya gengs



Masih dalam suasana bahagia First Anniversary KBBV. Aku ingin menyampaikan doa dan harapanku untuk KBBV dan berbagi tentang My Resolution tahun ini nih.

Doa dan Harapanku untuk KBBV


1. Happy Anniversary untuk KBBV. Semoga komunitas ini semakin besar, langgeng dan sukses menjadi wadah bagi para blogger dan vlogger di Indonesia.

2. Semakin beragam dan bervariasi kegiatan dan project yang bakal diadakan oleh KBBV. Pastinya seluruh kegiatan yang diadakan oleh KBBV selalu seru, kece dan bermanfaat.

3. Rutin mengadakan kelas online dengan pembahasan lebih mendalam mengenai blogging, vlogging dan beauty.

4. Membuka grup whatsapp atau telegram untuk lebih mempererat mengenal member satu sama lain dan juga bisa menjadi tempat berbagi ilmu.

5. Semoga bakal ada yang namanya “beauty gathering by KBBV”. Berawal dari dunia maya dan lebih mendekatkan satu sama lain di dunia nyata.

Resolusiku di Tahun 2018


Banyak sekali sepertinya hal yang ingin ku capai di tahun ini. Baik dari rencana baru ataupun melanjutkan resolusi tahun lalu. Berikut ini adalah hal-hal yang paling ingin aku capai di tahun ini.

1.    Bersyukur dan Bahagia
Semua orang pasti menginginkan bahagia dalam hidupnya dan aku adalah salah satunya. Ada pepatah mengatakan bahwa cita-cita yang sulit itu adalah bahagia. Bahagia dengan hal kecil dan dengan apa yang telah kita miliki. Tahun lalu aku merasa terlalu berambius atas seluruh rencanaku dan berakhir stres berat karena semuanya tidak berjalan sesuai dengan rencana. Pelajaran yang aku ambil adalah bahwa jangan terlalu menggebu-gebu terhadap sesuatu. Berjuang sambil menikmati proses akan terasa lebih menyenangkan dan membahagiakan. Gak perlu spaneng dan selalu ingat “Work Hard, Pray and Let God do the rest”. Ketika segala sesuatu tidak sesuai dengan rencana, kita bisa lebih legowo dan berpikir positif bahwa Tuhan merencanakan hal lain yang pastinya lebih baik untuk kita. Dengan legowo, kita bisa jadi lebih bersyukur atas nikmat dari Tuhan dari yang terkecil sampai yang terbesar dengan begitu akan mengantarkan kita kepada kebahagiaan. Jadi, Tahun ini, aku ingin lebih menjalani hidup dengan “Slow but Sure” dan menikmati segala perjalananannya dengan begitu aku akan bahagia.

2.    Hidup Sehat
Sebenarnya Hidup Sehat ini sudah agenda dari beberapa tahun yang lalu cuma implementasi dan konsistensinya memang susah. Aku selama ini menjalani diet namun terlalu terporsir yang akhirnya menyakitkan dan ujung-ujungnya balik lagi alias yoyo. Jadi tahun ini aku lebih milih untuk lebih hidup sehat. Minum teratur, Makanan Sehat dan Olahraga.

3.    Lebih Produktif
Lebih Produktif tidak hanya dalam pekerjaan saja tapi juga untuk hobi aku blogging ini semoga bisa lebih rajin lagi menulis. Dan ketika ada waktu luang daripada digunakan untuk hal yang sepele : scrolling HP terlalu lama (sumpah ini penyakit banget hahaha) mending work out atau menulis.

Semoga doa, harapan untuk KBBV dan resolusiku diatas bisa terkabul dan terlaksana dengan lancar pada tahun ini (Amiin). So, buat kalian yang tertarik untuk gabung di KBBV,  punya passion di bidang beauty dan ingin saling berbagi ilmu sekaligus menambah relasi pertemanan, dan penasaran banget gimana sih biar bisa gabung ke komunitas ini.

Cara bergabung dengan KBBV gampang banget, kalian hanya perlu menfollow instagram dan bergabung dalam Facebook KBBV.





Setelah itu kalian sudah sah jadi membernya KBBV, kalian bisa langsung mengikuti kegiatan yang diadakan oleh KBBV dan kalian juga bisa membubuhkan hastag #kbbvmember untuk setiap post tentang beauty di instagram kalian. Gimana udah puas belum penjelasannya tentang KBBV ? Kalau kalian masih kepo dan ingin tahu lebih dalam seperti apa itu KBBV. Langsung aja contact melalui Instagram atau Facebook Mereka ya. See you Cantik ^^