Pada hari minggu, 13 Agustus 2017 kemarin, aku dapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan Casting Call Cerita Kita Clean & Clear Batch 4 Yogyakarta di Canting Restaurant, Galeria Mall. Acara ini diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Clean & Clear dan juga Gogirl! Magazine. Dan ternyata, kota Yogyakarta itu baru pertama kalinya didatangin sama mereka. Meskipun baru pertama kali, antusiasme tetep luar biasa banget. Acara ini dihadiri sekitar 125 peserta cewek yang mayoritas masih anak sekolah (Aku juga masih sekolah kok hahaha). Di acara ini kita dikasih kesempatan untuk ngembangin passion dan skill kita melalui coaching class. Ada 5 kategori coaching class yang disediakan yaitu : DIY Crafting, Vlogging, Photography, Beauty dan Writing. Tapi sayangnya kita cuma bisa pilih salah satu aja gak bisa pilih semuanya padahal disemua session ini pemateri kece-kece semua dan yang pasti memang expert di bidangnya masing-masing.

Acara Casting Call Cerita Kita Clean & Clear Batch 4 Yogyakarta dimulai sekitar jam 1 siang dan dipandu sama ka Uchita Pohan (sampe MC nya pun kece ya lord). Pembukaan diisi sambutan oleh Yuni (perwakilan dari Clean & Clear) dan Nina Moran (perwakilan dari Gogirl! Magazine yang sekaligus juga nanti bakal mengisi di session Writing). Setelah itu peserta dibagi menurut pilihan class masing-masing yang sudah ditentukan saat pendaftaran. Kebetulan aku memilih untuk mengikuti Beauty Class yang diisi oleh Abel Cantika (Beauty Influencer). Sedangkan untuk kelas lain seperti DIY Crafting Classdiisi oleh Kitty Manu (Founder Living with LOF), Vlogging Classdiisi oleh Kiara Leswara (Beauty Vlogger), Photography Class diisi oleh Gideon Winata (Co-Founder Hands in Frame) dan Writing Classdiisi oleh Nina Moran (Co-Founder Gogirl! Magazine).


[Uchita Pohan – MC Casting Call Cerita Kita Clean & Clear Batch 4 Yogyakarta]


[Yuni – Perwakilan dari Clean & Clear Indonesia]



[Nina Moran – Perwakilan dari Gogirl! Magazine]


[Para Professional Coaches yang mengisi 5 kategori coaching class]


Beauty Class di acara ini sedikit berbeda dari beauty class biasanya yang isinya tutorial make up look beserta prakteknya (ekpektasiku terlalu tinggi bisa dandan lucu gitu bareng abel hahaha). Di kelas ini lebih kepada sharing session tentang dasar – dasar perawatan kulit. Tema ini  memang nyambung banget karena memang mayoritas peserta kelas ini adalah remaja dan anak sekolah yang baru awaredan mau belajar cara merawat kulit yang baik dan benar. Sejujurnya aku shock sih sama anak-anak jaman sekarang, mayoritas dari mereka anak-anak umur 16 tahun dan mereka udah aware banget tentang ngerawat kulit padahal waktu aku seumur mereka kagak ada kepikiran ngurusin badan apalagi muka, udah ribet hidup aku ngurusin pelajaran sekolah (hadeh). Abel sebagai narasumber juga ngasih beberapa tips merawat kulit sesuai dengan kondisi kulit dari yang berminyak sampai yang kering. Dan emang bener sih kunci merawat kulit itu adalah kenali kondisi kulit kalian masing-masing karena produk yang aku pakai cocok di aku belum tentu cocok dikamu begitu juga sebaliknya.


[Abel Cantika sedang mengisi Beauty Class]

Selama kegiatan ini kita juga diberi misi untuk membuat review kegiatan dan produk Clean & Clear post instagram. Dan yang 2 orang yang beruntung disetiap kelas bakal dapat hadiah satu buah laptop dan bingkisan dari Clean & Clear dan gak cuma itu aja mereka juga dapat kesempatan buat magang di Gogirl! Magazine. (Sayangnya aku belum beruntung nih hiks)



[Para pemenang Casting Call Cerita Kita Clean & Clear Batch 4 Yogyakarta]


Tapi buat kita-kita peserta yang belum beruntung gak bakal sedih kok, soalnya setiap peserta dapat goodies dari Clean & Clear dan Gogirl! Magizine (isi goodiesnya banyak banget).


[Goodie Bag dari Clean & Clear dan Gogirl! Magazine]



[Dessert Time]



[Dessert Time]


[Dessert Time]

[Photobooth]


[Bersama Kiara Leswara dan Abel Cantika]

Overall acara ini seru banget, karena aku bisa ketemu sama Abel Cantika, Kiara Leswara dan Kak Uchita Pohan yang biasanya cuma aku kepo-in instagram atau youtubenya. Dan mereka super duper baik aslinya. Abel yang memang gak pernah bisa jelek meskipun ekspresinya nyeleneh dan Kiara yang dengan penampilan barunya lebih anggun dan super baik banget. So, buat kalian yang kemarin belum ikut acara ini, tahun depan kalian harus daftar banget karena acara ini bener-bener keren abis dan gak bakal nyesel kalo ikutan.