Hai Gengs!!! Gimana Lebarannya? Siapa Tim Mudik disini? Btw, masih seputaran Lebaran dan Bulan Ramadhan nih, tanggal 9 Juni 2018 ini aku dateng ke acara Ramadhan Blogger Gathering dari Purbasari nih. Aku bakal cerita sedikit cerita tentang acara tersebut, tapi kali ini aku mau review produk yang aku dapetin dulu yah. Well, I'm so excited soalnya aku dapetin produk BB Seriesnya. Jujur aku penasaran banget sih sama BB Cream dan Flawless Matte BB dari Purbasari. So, cuss baca review aku tentang produk-produk diatas. (cautions : ini reviewnya bakal panjang banget yah)

Purbasari BB Cream (Hydra Series)



Pas ngeliat isi box Purbasari ini ada BB Creamnya seneng banget sih, soalnya emang aku penasaran mau coba produknya. Hal pertama yang aku suka dari produk BB Cream ini adalah tutupnya yang berbentuk pump (dan dilapisi tutup lagi). Beberapa orang yang kayak aku (read : agak cereboh), mungkin bakal terselamatkan dengan adanya tutup pump ini. Karena mereka ga perlu takut ngeluarin BB Creamnya terlalu banyak. 


Ga cuma tutupnya, aku juga suka sensasi dingin dari BB Cream ini. Dengan suhu Jakarta yang panas abis, BB Cream ini bikin kulit wajah aku tetep terasa sejuk. At least aku ga parno karena takut BB Cream aku ngecrack. Well, tapi apa sih sebenernya claims dari produk ini?

Claims ?

Jadi sebenernya claims dari produk ini adalah menghasilkan tampilan matte alami sekaligus membantu melembabkan dan melindungi kulit dari sinar UV. Dilengkapi dengan formula yang tahan lama dengan cooling agent, natural moisturizer dan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari polusi, debu dan kotoran.


Result ?

Meski namanya BB Cream, menurut aku produk dari Purbasari ini coveragenya bagus dan gampang banget ngeblend dengan kulit. Aku pernah aplikasiin BB Cream ini ke sepupuku yang kulitnya sawo matang (shade natural) pun masih bisa masuk dan ga jadi abu-abu hasilnya. 
Selain itu, cooling agentnya beneran bekerja karena emang saat pakai BB Cream Purbasari ini kulit aku kerasa sejuk gitu dan ga panas. Hasilnya matte, dan ga bikin produksi minyak di wajahku ga berlebih. So far, ga comedogenic karena aku ga lihat komedoku bertambah banyak sejak pakai produk ini kurang lebih semingguan. Diluar dari itu, aku ngerasa produk ini bakal irit banget ditangan aku, karena penggunaannya yang cukup sebesar biji jagung untuk seluruh wajah dan ga banyak cream yang kebuang karena aku terlalu banyak nuangnya.






Ingredients ?

Aqua, Cyclopentasiloxane, CI77891, Zinc Oxide, Butylene Glycol, Cyclomethicone, Dimethicone, Polymethil, Methacrylate, Lauroyl Lysine, Octyl, Methoxycinnamatte, CI77492, PEG-10 Dimethicone, MEthyl Lactate, Ethanol, Butyloctyl, Salicylate, Sorbitan Olivate, PEG/ PPG-18/ 18 Dimethicone, Hydrogen Dimethicone Crosspolymer, CI77491, Sodium Chloride, Parfum, C9-15 Fluoroalcohol, Phospate, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Phenoxyethanol, Allumunium Hydroxide, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, BHT, Tocopheryl Acetate, CI77499, Latic Acid, Methylparaben, Cyclotetrasil Oxane, Dimethiconol, Talc, Ethylparaben, Propylparaben, Dimethylthoxy Chromanol

Rate ? 

4 / 5


Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake


Next, masih satu rangkaian sama Purbasari BB Cream kali ini giliran Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake. Dievent Ramadhan Blogger Gathering ini aku sempet nanya, "Produk Two Way Cake ini bakal aman ga buat yang kulitnya berminyak? Bakal bikin wajah tambah minyakan atau ga?". Dan, jawabannya adalah ga akan bikin kulit tambah berminyak. 

Claims ?


Produk ini mengclaims bahwa bedak comapct ini diformulasikan dengan Pollution Protection, yang bisa memberikan perlindungan untuk kulit sepanjang hari. Diperkaya dengan natural moisturizer, UV Filter dan Oil Absorber. Dengan teksturnya yang creamy, bedak ini mampu membantu mencerahkan, melebabkan, dan menghasilkan tampilan matte yang sempurna dan natural. 

Result ?

Dari beberapa claims yang aku sebutin diatas, bisa ditarik kesimpulan kalau produk ini sangat cocok dipakai untuk wanita-wanita aktif di kota besar karena kandungan Pollution Protectionnya. Setelah denger jawaban Purbasari kalau produk ini aman digunakan untuk tipe kulit berminyak, akhirnya aku pun pakai produk Two Way Cake setelah sekian lama. Hahaha
Hasilnya? Yaaa... emang ga bikin tambahk kulitku tambah berminyak sih. Tapi kalau dibilang hasil akhirnya matte, emang matte cuma untuk kulitku yang berminyak ini ga bertahan lama. Cuma, emang produksi minyaknya masih dalam batas normal. (Biasanya kalau aku pakai two way cake, pasti muka ku udah kayak ladang minyak). Meski aku punyanya shade 'Light Beige' tapi warnanya sangat menyatu dengan warna kulitku.



Ingredients ?


Mica, Talc, Titanium Dioxide, Triethylhexanoin, Ethyl Macamiate, Silica, Octyl, Methoxycinnamate, Disostear, Malate, Perfluorooctyl Triethoxysilane, Iron Oxides, CI77492, Dimethicone, Triethoxycaprylylsilane, CI77491, 
CI77499, Tocopheryl Acetate, Methicone, Metylparaben, Propylparaben, BHT, Glycyprhiza Galbra Root Extract, Parfum, Allumunium Chloride, Dimethylmethoxy Chromanol, Malic Acid

Rate ?

3.5 / 5


Purbasari Metallic Color Matte Lipstick


Ini juga salah satu produk baru dari Purbasari, yaitu Purbasari Metallic Color Matte Lipstick. Sesuai namanya lipstick ini memang mempunyai warna-warna yang metallic. Meski metallic, lipstick ini tetap memberikan hasil yang matte lho gengs. Well, aku suka banget sama packagingnya yang glamour. 

Claims ?

Purbasari Metallic Color Matte Lipstick ini mempunya tekstur yang creamy dan diperkaya dengan vitamin E sebagai pelembab dan tampilan warna yang pigmented. 


Result ?

Setelah nyobain beberapa koleksi lipstick dari Purbasari, so far ini jadi lipstick favorit aku. Aku suka banget warnanya. Walau warnanya metalik, namun ga terkesan berlebihan dan tetap wearable. Ga seperti lipstick metalik pada umumnya yang ga tahan lama dan trasfer banget, lipstick dari Purbasari ini memberikan hasil yang matte dan ga trasfer lho. Coba aja deh test, setelah beberapa detik kamu tempelin hasilnya ke tissue atau tangan kamu. 



Ga cuma itu, walau matte banget lipstick ini ga bikin bibir aku kering. Sumpah aku penasaran banget sih sama formulanya, kenapa lipstick ini bisa ga bikin bibir crack walaupun hasilnya matte abis. 



Ingredients ?

Cyclomethicone, Octylodecyl Stearoyl Stearate, Ricinus Communis Seed Oil, Polymethyl Methacrylate, Candelilla Cera Extract, Octylododecanol, Polymethul Silsequioxane, Cyclopentasiloxane, Coperinicia Cerifera Cera, Mycrocrystalline Wax, Ozokerite, Beeswax, Tocopheryl, Acetate, Aroma, Propylparaben, BHT


Rate ?

4.5 / 5


Purbasari Hi-Matte Lip Cream (Hydra Series)


Kalau lip cream ini sih kayaknya sih udah banyak banget yang review dan banyak banget yang suka sama lip cream ini. Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini emang menjadi salah satu produk Purbasari yang dicari-cari (menurut pengalaman aku). 

Result ?

Walau namanya Hi-Matte dan emang hasilnya matte, tapi lip cream ini ga bikin bibir kering seperti lipstick kebanyakan. Jadi, menurut aku sangat amat buat kamu yang bibirnya kering. Tapi tetep yah, buat jaga-jaga kamu bisa pakai lip balm terlebih dulu. Selain bisa mengantisipasi bibir kamu crack, lip balm juga bisa bikin bibir kamu tetep sehat. Balik lagi ke Hi-Matte ini, untuk warnanya emang bagus-bagus banget sih, apalagi yang warna nudenya. Buat dapetin hasil yang lebih maksimal, kamu bisa lakukan dua kali pulasan (pengaplikasian).



Ingredients ?

Isohexadecane, Pentaerythrityl Tetrasostearate, Ricinus Communis Seed Oil, Silica, Cyclopentasilocane, Talc, Beeswax, Isododecane, Tribehenin, Caprylic/ Capric Triglyceride, Disteardimonium Hectorite, Methicone, Dimethicone Crosspolymer, Propylene Carbonate, Parfum, Hydrogen Dimethicone, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone, Crosspolymer, Octyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, BHT, Cyclomethicone, dan Dimethiconol


Rate ?

3.5 / 5


Purbasari Matte Lipstick


Ini produk kosmetik Purbasari pertama yang bikin aku jatuh cinta (asik lebay banget). Hahaha, tapi seriusan sih. Awalnya emang ikut-ikutan karena lipstick ini nge-hype banget. Cuma akhirnya pas cobain malah jadi terus-terusan repurchase. Menurut aku lipstick ini punya formula yang ringan banget, walau hasilnya matte. Warnanya pun sangat amat wearable dan jadi warna favorit orang Indonesia.

Claims ?


Result ?

Kayak yang aku bilang tadi, lipstick matte ini ga bikin bibir kering sama sekali. Walau ga tahan lama (hilang saat makan), tapi lipstick ini lumayan bagus dan worth it. Dengan harganya yang ramah kantong, lipstick ini menawarkan formula yang ga cuma mempercantik bibir menurutku. Tapi juga bikin bibir tetep sehat. Warnanya bagus-bagus dan bisa dipakai sehari-hari. 

Ingredients ?

Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearate, Methyl Methacrylate, Crosspolymer, Octyldadecanol, Dimethicone, Capemicia Cerifera Cera, Ozokerite, Beeswax, Tocopheryl, BHT, Squalane, Prophylparaben, Mica


Rate ?

4 / 4 


Overall ?

Secara keseluruhan produk kosmetik dari Purbasari menurut aku, emang ga cuma mengedepankan hasilnya aja. Tapi juga tetap menjaga kesehatan kulit/ bibir. Mungkin karena background Purbasari yang awalnya skin care. Semua produk yang aku coba (diatas) sangat worth it dan affordable.



Highlight Event Ramadhan Blogger Gathering with Purbasari


Jadi, aku dapet undangan dari Purbasari dari Jakarta Beauty Blogger. Walau di bulan puasa, dan saat itu kebutulan aku juga lagi puasa tapi acaranya sama sekali ga bosenin. Karena diacara ini kita sharing banyak banget tips dan trick mengenai tampil fresh walau sedang puasa atau saat lebaran nanti bareng sama Mira Agile. Ga cuma itu, kita juga bisa tau lebih jauh tentang produk Purbasari yang cocok sama kebutuhan kulit kita. 




Setelah Beautysharing, kita juga ikutan makeup class bareng Mira Agile, untuk Lebaran Looks. Pokoknya seru banget deh acaranya <3



Anyway, penasaran sama hasil Make Up Look aku kayak gimana? ini dia


What I used?

Based Makeup :
- Purbasari BB Cream Hydra Series
 Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake

Eye Make up :
- Purbasari Eyeshadow Daily Series (Orange/ Peach)
Purbasari Metallic Color Matte Lipstick (untuk eyeshadow)
- Purbasari Eyeliner Daily Series
- Purbasari Mascara Daily Series
- Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil (coklat)

Lip & Cheek :
- Purbasari Blush On Daily Series (BO 01) 
- Purbasari Daily Series Eyebrow Pencil (coklat) untuk freekless
Purbasari Metallic Color Matte Lipstick


Keep In Touch With Me :
Instagram || Facebook || Email