Siapa yang ngga tahu produk legend satu ini?

Dari jaman kapan tau udah ada aja si Viva milk cleanser dan face tonic ini, guys.

Intinya produk ini merupakan produk pembersih wajah dari segala sisa makeup dan kotoran/debu dan toner atau penyegar sebagai sentuhan akhir cleansing step.
Viva Milk Cleanser & Face Tonic

Aku selalu repurchase produk ini sebagai produk pembersih andalanku. Selain harganya ekonomis (per botol kisaran 4k), produk ini bersahabat di wajah. Ngga menyisakan rasa perih. Nyaman. Mampu mengangkat semua kotoran dan sisa riasan di wajah. (Tapi tentu aja ini baru langkah pertama dalam proses cleansing, harus dilanjutkan dengan langkah cleansing seperti mencuci wajah dengan facial foam atau face wash)

Berhubung kulitku tipenya berminyak parah, aku pilih yang seri cucumber. Milk cleanser ini mengandung ekstrak cucumber dan face tonic-nya (atau di situ tertulis astringent) mengandung ekstrak cucumber dan pore tightening agent.


Berikut claim susu pembersihnya (milk cleanser):

Susu pembersih untuk merawat kulit berminyak, mengandung Ekstrak Cucumber yang membantu mengurangi minyak berlebih. Membersihkan wajah serta leher dari kotoran, minyak, dan sisa make-up dengan maksimal.

Cara Pakai: Oleskan pada wajah dan leher sambil lakukan massage ringan, kemudian bersihkan dengan kapas/tissue. Lakukan pembersihan dengan Viva Astringent Cucumber.

Lakukan dua langkah pembersihan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan wajah yang terawat dan terasa lebih bersih dari minyak.

Ingredients: Aqua, Mineral oil, Stearic acid, Cetyl alcohol, Cetearyl alcohol, Ceteareth-20, Methylparaben, Acrymide/sodium acryloyldimethyltaurate copolymer, C13-14 isoparaffin, Laureth-7, Sodium hydroxide, Perfume, Propylparaben, Cucumis sativus extract, BHT, CI 10020.

Kemudian, claim dari penyegarnya (astringent/face tonic/toner) kayak gini nihhh:


Penyegar untuk merawat kulit berminyak, mengandung Ekstrak Cucumber dan Pore Tightening Agent untuk mengurangi minyak berlebih dan meringkas pori. Mengangkat sisa-sisa susu pembersih, menyegarkan wajah, serta mengembalikan keseimbangan pH kulit.

Cara Pakai: Basahi kapas dengan Viva Astringent Cucumber, usapkan merata pada wajah dan leher. Gunakan bersama dengan Viva Milk Cleanser Cucumber.

Lakukan dua langkah pembersihan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan wajah yang terawat dan terasa lebih bersih dari minyak.

Ingredients: Aqua, Ethanol, Witch hazel (hamantelis virginiava) extract, Camphor, Cucumis sativus extract, Tartaric acid, CI 19140, CI 42090.
Milk Cleanser
Tekstur dari milk cleanser ini kayak lotion. Lembut, gampang diratakan di wajah, cepet banget ngebersihin sisa makeup.
Wanginya ngga terlalu menyengat, jadi ngga terlalu mengganggu gitu.
Astringent (pada kapas)

Setelah wajah dibersihkan dengan susu pembersih alias milk cleanser, langkah kedua yang dilakukan yaitu mengaplikasikan toner/face tonic/astringent. Ini bener-bener nyegerin wajah. Sisa-sisa milk cleanser juga bisa terangkat. Wajah rasanya langsung bersih gitu.

Expired date-nya emang masih lama, tahun 2019. Tapi aku jamin produk ini bakalan cepet abis karena dipake tiap hari dan dalam jumlah yang banyak (kan ngga kayak pake primer/base makeup yang secuil-secuil gitu wwkwkwkkkk).

Sampe di sini dulu ulasan mengenai beauty product. Kalo pengen ngeliat makeup gallery-ku, stalk me please di akun Instagram aku @ellizaefina. Jangan lupa follow, yaaaaa. Thank you so much. <3