Akhir-akhir ini nggak tau kenapa kulit wajah aku jadi lebih gampang berminyak dari biasanya. Normalnya sih kulit aku jenisnya kombinasi, jadi hanya di daerah T zone aja yang berminyak. Dan tiba-tiba muncul jerawat di daerah pipi yang lumayan gede. Nyebelin banget sih, apalagi jadi ngeganggu penampilan.
     Dan aku baru tau ada produk lokal dari Herborist yang efektif dalam mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak ini. Namanya Facial Foam Tea Tree Anti Acne, hm penasaran nggak sih?   
 
Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne
Claims
     Menurut klaimnya, selain sebagai pembersih wajah dari debu, kotoran dan sisa make up, produk ini juga efektif membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah karena kandungan oil control di dalamnya. Kandungan ekstrak tea tree dan anti bakterinya juga bagus untuk menghambat pertumbuhan bakteri P Acne penyebab jerawat serta mampu merawat kulit wajah yang berjerawat. Dan karena diperkaya juga dengan brightening extract, facial foam ini bisa membuat kulit wajah jadi tampak lebih cerah.
 
Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne
Ingredients
     Aqua, Laurid Acid, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, Myristic Acid, Stearic Acid, PEG-150 Pentaerythrityl Tetrastearate, Potassium Hydroxide, Cocamidopropyl Betaine, Glycol Distearate, Perfume, Lauryl Betaine, DMDM Hydantoin, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, Polyquaternium-10, Sodium Chloride, Methylparaben, Olive (Olea Europaea) Oil, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Propylparaben, Acrylates / C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Kojic Acid, CI 19140, CI 42090
 
Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne
Texture, Color and Scent
     Herborist facial foam tea tree anti acne ini teksturnya lembut dan padat dengan warna kombinasi hijau dan putih. Untuk aroma Tea Treenya menurut aku cukup strong, tapi kalau untuk kamu yang penyuka tea tree dijamin pasti suka dengan aromanya.
 
Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne
Packaging
     Di lihat dari segi kemasannya, facial foam tea tree anti acne ini seperti kemasan facial foam pada umumnya. Designnya berwarna hijau yang menunjukkan variannya yaitu Tea Tree dan berbahan plastik dengan penutup yang mudah dibuka tutup walaupun dalam keadaan basah sekalipun.
     Info penting mengenai produk ini juga tertulis jelas di belakang kemasan, mulai dari klaim, cara penggunaan, komposisi hingga expired date. 
 
Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne
How to Use
     Untuk pemakaian, biasanya aku cuma menuangkan facial foam tea tree anti acne ini di satu ruas jari yang basah, setelah itu digosok ke dua telapak tangan hingga berbusa baru di aplikasikan ke seluruh wajah dan leher dengan gerakan memutar dan sedikit dipijat. Setelah itu baru dibilas menggunakan air hingga bersih. 
   
Price : IDR 21.615
Netto : 80 gram
Where to Buy : omahgeulis.com , toko kosmetik, supermarket
Instagram : Herborist Natural Care
  
First Impression
     Aku cukup excited pas nyobain produk ini karena momentnya pas banget dengan kemunculan jerawat aku yang walaupun satu tapi udah bikin panik hehe. Waktu buka penutupnya memang belum tercium aroma tea tree, tapi ketika facial foamnya diaplikasikan ke wajah, menurut aku aromanya strong banget. Nggak ganggu sih, tapi terlalu kuat kalau buat aku.
     Pertama kali menggunakan facial foam tea tree ini, aku ngerasanya kulit wajah aku terlihat lebih cerah dan setelah 2 hari pemakaian jerawat aku langsung kempes. Seneng banget sih karena cepet banget reaksinya, jadi sekarang aku tinggal treatment untuk menghilangkan bekasnya aja. Over all aku suka produk ini dan cocok banget di kulit wajah aku. Buat kalian yang punya masalah jerawat mengganggu, you should try this product dan share ke aku juga ya hasilnya!
 
Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne