Siapa disini yang gak suka foto-foto? Suka dong, untuk mengabadikan momen-momen penting kita. Dulu tuh, setiap keluarga at least punya 1 kamera dan papa mama pasti suka cetak foto-foto itu di album foto. Gimana kalo sekarang? Zaman udah canggih, sekarang setiap anggota keluarga pasti punya kamera! Yep, gak perlu kamera yang DSLR atau macem-macem, misalnya aja smartphone. Semua orang di dalam keluarga pasti punya, ya gak sih? Berbeda zaman, kita ngeabadiin momen kita dengan menyimpannya di harddisk/memory card dan menguploadnya ke media sosial.


Yep, udah dipermudah banget. Tapi aku mau tanya deh. Kalo misalnya platform media sosial kamu udah tidak ada gimana? Dan gimana kalo misalnya di masa depan, format jpeg, png, dsb itu udah ga supported lagi untuk teknologi di masa yang akan datang. Lalu gimana kalian bisa mengenang foto-foto lama itu kembali? Atau misalkan hdd kalian rusak/error dan kita kehilangan foto-foto kita? Duuhh, jangan dong. Berasa nightmare comes true, huhu.

Zaman boleh berubah, tapi kayaknya untuk urusan cetak-mencetak foto itu esensinya beda, ya? Dengan cetak foto, berarti kan kalian udah punya physical copynya hehe, jadi aman. Simpan di hdd boleh, tapi lebih aman lagi dengan menyimpan cetakannya. Gak perlu takut teknologi berubah, ini bentuk fisik ga bakal berubah jadi bentuk rohani kok di masa depan wkwkwkwk 

For that, i have a very very happy news! PT. Fujifilm Indonesia officially opened Wonder Photo Shop (WPS) di Indonesia! Tepatnya di Central Park Mall, Jakarta tanggal 8 Mei 2018 kemarin. Congratulations for the new flagship store!

Apa itu Wonder Photo Shop?

WPS adalah gerai foto yang memiliki konsep casual, unik, dan original dimana kalian bisa mencetak foto kalian. WPS ini bukan sembarang gerai foto biasa, lho! Gerai ini memiliki konsep dan spot-spot foto instagramable dan yang gak kalah keren, kamu bisa mengkreasikan hasil foto kamu!

Yes, kemarin aku diundang ke acara pembukaan Wonder Photo Shop, Acaranya dibuka dengan sambutan dari Noriyuki Kawakubo, sang presiden direktur dari PT. Fujifilm Indonesia. Dilanjutkan dengan bincang-bincang bersama Johanes J. Rampi, General Manager dari PT. FujiFilm Indonesia dan bintang tamu of the day : Tya Ariestya! Uhh, kece, ya!


Tya Ariestya ini suka banget sama fotografi. Baik memakai kamera hp, DSLR, atau instax! Walaupun aku belum berkeluarga (WKWKWK), aku setuju sama Tya Ariestya dimana sebagai seorang ibu, pasti pengen banget ngeabadiin foto-foto si kecil. Dari momen-momen terkecil, misalnya momen sikat gigi, hihi. Dari momen itu, bisa ingetin anaknya kalo sikat gigi itu penting, lho! Tya juga berbagi tips and trick agar bisa mendapatkan hasil foto instax yang bagus. 

Gak kalah sama yang udah jadi mama muda, anak muda biasanya paling suka yang namanya foto-foto. Apakah kalian tertarik juga untuk mencetak foto-foto kalian? “Gak punya instax, kaak” yaudah, pakai smartphone kamu aja terus kamu cetak di Wonder Photo Shop! Kenapa? Karena di WPS, terdapat fasilitas yang unik, yakni :

Self-service Photo Printing
Nah, ini bisa langsung dicetak via smartphone kamu secara langsung! Gak perlu kabel segala macem, cukup hubungkan wifimu dengan printer. Disini juga kamu bisa sambil mengedit fotoya, lho! Pakai frame, sticker, dll. Anything you want to put in!

DIY Corner
Do It Yourself! Yep, a.k.a. ada pojokan dimana kamu bisa menghias foto kamu dengan properti-properti lucu, seperti sticker, spidol, dan washi tape. Iya, jadinya kayak semacam buat scrapbook gitu.

Ketika acara pembukaan kemarin, para blogger yang diundang, dibagi menjadi 4 kelompok. Dan yeaaay aku kelompok 4! Kita diajak juga untuk mencetak sendiri foto kita dan menghiasnya sekreatif mungkin. Sayangnya, kelompokku gak menang, sih hehe. Ini dia hasilnya :



Disana, gak hanya ada fasilitas cetak dan hias, tapi juga ada mini studio dan display dari kamera X-series dan Instax terbaru, lho! Mulai dari yang biasa sampai instax yang limited edition kayak minion dan hello kitty! Uh, terbaik! Lucu-lucu banget yaa ternyata.. (Kan keliatan noraknya baru pertama kali megang instax WKWKWKWK) Rasanya ingin kuculik yang series hello kitty :( dan kurawat di rumah. /dikira pet wkwkwk



Tempatnya nyaman dan cozy juga sih, karyawannya juga ramah dan helpful sekali kalo kita minta bantuan. Dari sini aku jadi kepengen banget cetak beberapa foto yang capture best moment aku, terus mungkin bisa kutempel di album sambil dihias ala-ala scrapbook gitu atau digantung pakai tali. Kalo ngebayangin masa tua nanti bolak-balik album dan liatin kreatifitas jaman baheula gitu, feelnya dapet kali yaa >__<


Oh iya, sebelumnya Wonder Photo Shop udah buka juga di Kota Kasablanka Mall, Jakarta pada tahun 2017. Dan kalian harus tau, mereka gak buka cuma hanya di Indonesia, WPS juga hadir di kota-kota jepang, Amerika, Malaysia, dan masih banyak lagi. Just hope WPS bakalan ada di kota selain Jakarta ya, gengs! Supaya yang diluar Jakarta juga bisa nikmatin enaknya cetak foto sambil menghiasnya disini! ^^