Selama 27 tahun hidup saya, baru kali ini punya eye shadow. di kotak hantaran sebelum nikah, jujur gak keingetan beli eye shadow malah lebih banyak perawatan tubuh dan wajah. Make up seadanya karena saat itu saya termasuk yang gak senang dandan. Tapi sekarang mulai satu persatu melengkapi peralatan make up, karena memang sudah semakin banyak acara yang dihadiri kalo sudah berkeluarga gini. Dulu hanya ada lipstick, compact powder, dan pensil alis. Tapi di masa sekarang sudah cocok ya investasi make up. Untuk eye shadow,  huntingnya sudah cukup lama dan lumayan alot. Prinsipnya di aku cari shade yang cocok buat daily make up tapi tetap kece untuk dibawa kondangan. Pilihan warna tetap menjadi prioritas nomor satu dan seringnya susah nemu shade yang warnanya "aku" banget. Karena belum nemuin shade yang kece, keinginan untuk membeli eye shadow selalu melempem dan dilupakan.

Berawal dari pengen keliatan stunning di hari Lebaran, mulailah mencari eye shadow yang telah lama dinantikan. Buka website Sociolla dan langsung tertuju mata ini dengan Make Over Trivia Eye Shadow. Tampilannya yang eye catching dan terlihat mewah bikin aku tergiur buat beli. Pallete yang aku pilih adalah Indian summer. Yang paling bikin aku mangling adalah warna tengah dari pallete indian summer ini. Warnanya ada tone rosy brown yang sudah lama aku cari. Dengan sigapnya langsung purchase di sociolla.com karena takut banget kehabisan.


PRODUCT DESCRIPTION

You need fun in your beauty routine. Be creative with these 3 eye shadow colors and get ready to dazzle with your vivid style. - makeoverforall.com


Bentuk : Persegi
Bentuk Produk : Padat
BPOM No : NA18131203730
Berat : 6g
Panjang dan lebar : 6x6cm dengan ketebalan 1,5cm
Warna : Hitam Glossy
Diproduksi oleh : PT. Paragon Technologi and Innovation, Tangerang
Certified Halal MUI
Harga : Rp79.000

Make Over Trivia Eyeshadow ini punya 11 shade pallete yaitu Black Goddiva, Golden Espress, Indian Summer, Natural Nude, Skycrapping Blue, Dolly Crush, Love at First Sight, Magical Fairy Tale, Emperor Brown, Serendipity, Enchanting Nude Spell.




PACKAGING

packaging-make-over-trivia-eye-shadow


First impression, saya salut dengan packaging dari Make Over Trivia Eye Shadow ini. Kemasannya berbentuk kotak persegi dengan warna hitam glossy. Tulisan brand Make Over berwarna hitam putih dengan sentuhan minimalis. Packagingnya membuktikan bahwa local brand seperti Make over ini step up the game di kancah dunia kosmetik. Menjadikan produk ini kelihatan lebih professional dan classy. Gak kalah dengan brand luar yang memang mengedepankan dari sisi image produk. Kemasannya berkesan 'mahal' dan instantly adore it. Eye shadow ini juga punya pouch berwarna putih agar terhindar dari kerusakan. Dibawa kemana mana juga oke, karena size nya travel friendly Packagingnya kokoh dan stylish.


Model tutupnya  push up button. Saat dibuka berjejer manis ketiga shade dari pallete indian summer ini yaitu Toast, Rich Brown, dan Vibrant. Terdapat kaca didalamnya sesuai dengan bentuk produk yaitu persegi. Space untuk applicatornya lumayan luas.Tampak belakang terdapat informasi mengenai nama produk, shade pallete, berat, nomor batch, expired produk, dan nomor produksi. Dengan seukuran 6x6cm, produk ini sangat handy dan gak makan tempat. Ini selalu aku bawa  di make up pouch, just in case kalo ada cara dadakan yang butuh touch up.

APPLICATOR


Aplikator Trivia Eye Shadow ini berbentuk sponge berwarna hitam yang lembut dan terdiri dua sisi  yang berbeda. Ini sudah aku pakai ya makanya agak berwarna sponge nya. Kokoh dan gak kelihatan murahan. Easy to apply dan blending nya juga cukup oke. Very lightweight alias ringan. Mudah dibersihkan dengan menggunakan sabun pembersih. Space aplikator ini lumayan luas menurut aku. jarang nemuin brand yang mikirin soal area tempat aplikator berada. Karena jujur aku beberapa kali nemuin eye shadow pallete baik yang punya adik atau temen, seringnya space nya sangat pas pasan. Jadi susah ngambilnya. Padahal space yang lumayan luas berpengaruh untuk efisiensi pemakaian. Kalo di aku ini nilai plus.

INGREDIENTS

Mica, Methicone, Glyceryl Trioctanoate, Dimethiconol Stearate, Triethoxycaprylylsilane, Diisostearyl Malate, Zinc Stearate, Titanium Dioxide, Dimethicone, Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Silica, Squalane, Nylon-12,Aluminium Starch Octenylsuccinate, Isopropyl TitaniumTriisostearate,Talc,Quaternium-15,Cyclopentasiloxane,Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Synthetic Fluorphlogopite.

Kandungannya ada bahan mineral yaitu Titanium Dioxide dan Mica. Titanium Dioxide sendiri adalah bahan mineral yang merupakan tabir surya alami. Mica dan Titanium Dioxide mempunyai manfaat memberikan daya pantul lebih bersinar dibandingkan berlian dan memberikan efek cerah ke wajah. aku ambil kesimpulan makanya warnanya keluar dan efek shimmer cantik banget apalagi kalau terkena cahaya.

COLOUR, TEXTURE, AND SWATCH

shade-make-over-trivia-eye-shadow-indian-summer

Seperti yang saya jelasin di awal, warna adalah proritas pertama dalam memilih eye shadow. Karena saya termasuk yang senang dengan gaya simple fresh look, shade indian summer ini menjawab kebutuhan saya. Shade ini terdiri dari Toast, Rich Brown, Vibrant. Dua shade nya yaitu Toast dan Rich Brown ini Satin Finish. Untuk vibrant sendiri Matte finish.Yang paling mencuri perhatian saya adalah warna ditengah yaitu Rich Brown. Warna yang aku cari selama ini. Kesannya rosy-romantic-look untuk tampilan yang lebih feminim.

Teksturnya buttery tapi agak sedikit powdery. Jadi sedikit fall out kalo dipake. Dalam artian ketika kita apply ke kelopak mata ninggalin sedikit bubuk eye shadow yang jatuh ke muka. Tapi gak ganggu kalo di aku. Untuk look yang lebih intens, aku saranin pake dulu eye shadow sebelum pake foundie ya. Biar mukanya gak kena butiran bubuk halusnya. Karena teksturya yang sedikit powdery dan packagingnya yang hitam glossy, menjadikan tepat nya agak jorok karena remahan bubuk halusnya. But that's okay dibersihkan juga gampang kok.

Karena testurnya yang halus dan lembut, aku makenya gak ditekan/gak terlalu pake tenaga dalam mulasin eye shadownya.  Cukup ambil dengan sponge applikator atau jari, usap lembut ke area kelopak mata, warnanya juga udah keluar. Kalo di aku lebih sering nge-blend pake jari, lebih mudah dan hasil finishnya lebih cantik. Shade indian summer ini wearable untuk daily make up maupun event yang lebih formal. Untuk Toast dan Rich Brown sangat buildable ya. Bisa dipake untuk warna transisi maupun keseluruhan kelopak mata. Bisa banget buat sheer look atau bold look.

Finishingnya shimmering, tapi bukan yang lebay. Karena ada kan beberapa eye shadow yang jatohnya glittery kann, Make Over Trivia Eye shadow ini sama sekali nggak. Jadi gak berasa berat dan nggak menor. Cocok banget buat aku yang senangnya simple make up tapi pengen sedikit bercahaya. Eye shadow dari Make Over ini tahan lama ya. Aku pake di hari lebaran dari pagi sampe jam 3 sore masih kelihatan biarpun agak sedikit memudar. Tapi sama sekali gak patchy padahal eye lid aku tergolong berminyak dan aku gak pake primer. Selama beberapa kali pemakaian, gak ada keluhan sama mata aku berarti aman buat kulit.

swatch-make-over-trivia-eye-shadow

Pigmentasinya oke banget untuk brand lokal. Teksture dan konsistensinya diacungi jempol. Karena testurnya yang buttery jadi pengaplikasiannya juga mudah dan blendable. Warna yang disajikan di shade ini buildable sesuai kebutuhan pengguna. Jadi kalo mau look yang lebih intense ,tinggal oleskan beberapa layer sampai mencapai look yang diinginkan. Jangan lupa pake eye base terlebih dahulu untuh hasil yang lebih optimal. Kasusnya di aku lebih sering tanpa eye primer karena anaknya gak mau ribet. Dan yang bikin aku jatuh cinta biarpun gak pake primer, warnanya udah keluar/stand out. Puas dengan hasil finishingnya biarpun ini invest pertama aku buat eye shadow. Yang paling sering aku pake itu yang Toast dan Rich Brown. Yang Vibrant jarang aku pake karena di aku jatuhnya gelap dan kesannya menor. Jadi kalau mau pake yang Vibrant, ambil sedikit pake jari dan di tepuk tepuk lembut untuk tampilan yang beda.
make-over-eye-shadow
cantik kan finishingnya. shimmering. Ini aku pake shade Toast dan Rich Brown

PROS
(+) Great Pigmentation. Warnanya udah keluar biarpun nggak pake eye primer.
(+) Teskturnya butttery dan smooth.
(+) Easy to blend and not patchy at all.
(+) Satin and shimmering glow finish. Not glittery.
(+) Sponge aplikatornya lembut dan enak dipake
(+) Packagingnya professional, classy, dan stylish.
(+) Brilliant shade dan cocok buat daily make up maupun  event yang lebih formal.
(+) Travel friendly untuk dibawa kemana mana
(+) Tahan lama beberapa jam tanpa harus bolak balik touch up.
(+) aman buat mata sensitif (tidak menimbulkan iritasi)

CONS
(-) Little bit pricey untuk tiga shade dibandingkan brand lokal lain.Tapi dimaafkan karena pigmentasinya diacungi jempol.
(-) sedikit fall out atau ninggalin sedikit bubuk yang jatuh ke muka pada saat pemakaian. Padahal aku make gak terlalu ditekan. Karena testurnya yang agak powdery itu.

REPURCHASE
Yes,Yes,Yes. Suka keseluruhan dari produk ini. Gak nyesal belinya.

Rating : 8/10

MAKE OVER TRIVIA EYE SHADOW
Tersedia : sociolla.com, e-commerce beauty, offline store, onlineshop
IG : @makeoverid