Hi there,

Kemarin aku baru aja nyelsein kompetisi muslim fashion design sejabodetabek yang diadakan oleh Hijup, Cimb Niaga dan Kejar mimpi, kompetisi nya melalui instagram dan kita upload hasil karya kita kemudian aka nada 10 Finalis yang akan dipilih, oh iya acaranya bertepatan dengan acara Hijup Ramadhan yang sungguh meriah yang dilaksanakan di Kota Kasablanka.

Dari 10 finalis kemudian dipilih lagi menjadi 5 finalis untuk mendapat tabungan dari Cimb Niaga, beruntungnya aku masuk ke dalam 5 besar design fashion muslim.

*Untuk kriteria 5 besar saya juga masih belum tau, karena belum terjawab, tapi akan di update kalau aku udah tau.

How to create  a brand

Dalam talkshow kemarin mendiskusikan hal yang sangat menarik mengenai gambaran umum untuk menciptakan sebuah brand.Point  Ringkasnya seperti ini:

Brand akan menjadi ciri khas dari produk yang kita buat, contohnya ZARA dengan warna hitam dan putih, UNIQLO dengan warna merah putih dan desain yang sedemikian rupa.

1.Brand bisa di ambil dari nama kita, ataupun nama yang kita suka, yang nantinya akan mendukung produk kita, dan mempunyai makna.

2.Brand dibuat menarik dan mudah diingat, agar lebih mudah masuk ke masyarakat (kata ganti masyarakat apa y? kaya pelajaran PPKN jadinya, hhe)

3.Definisikan brand kamu, dan cek reaksi pasar,

4.Make Long tearm-relationship dengan konsumen, membuat brand yang berkomitmen menjalankan nilai-nilai brand setiap hari.

5.Cobalah untuk membuat karakter brand sendiri, jangan menduplikat brand lain. Konsumen lebih menyukai suatu produk yang original dan autentik dan sejalan dengan kenyamanan mereka menggunakannya.

How To create Product :

Dalam membuat product kita harus mempunyai strategi dan step step yang di atur untuk mencapai suksesnya produk yang di terima di masyarakat, beberapa pointnya adalah :

1. Mengatahui target market dari brand kita (missal usia, pekerjaan, hobi, kelas sosial, etc)

2.Lounching product, aduh aku lupa bahasanya apa tp intinya tentang lounching product, agar ekslusif buat product lounching pada event-event tertentu, missal di Indonesia (musim panas, musim hujan, dan hari raya idul fitri, etc), mau keluar produk 6 bulan sekali atau 3 bulan sekali, kemudian stocknya seperti apa?

3.Dalam lingkup fashion pilih bahan/ model yang bisa menjadi trend, missal karena nyaman dipakai, atau bahannya langka, etc.

4.Ciri khas, tiap brand yang baik akan mempunyai ciri khas yang dapat dikenali oleh orang ketika sekilas melihat. Misalnya desain Ria miranda yang khas dengan kain katun yang lembut dan bergaya feminin, warna-warna pastel, dian pelangi dengan warna berani dan mewah.

Nah disini aku sharing mengenai project fashion yang akan aku lounching dalam waktu dekat, inshaAlloh setelah lebaran nanti bulan juli 2018 akan selesai di terbitkan. Aamiin.

And…. yay! There is it my logo !

Nama brandnya : Sheniliana Design

Warna dasar dark grey, white and Merah maroon.

Desainnya untuk daily use, ready to wear lah, dan busana muslim, tapi tetep bisa di pakai untuk yang tidak berhijab deh.

Kurang lebih segitu bocorannya ya, sampai ketemu di update an dan post berikutnya. bye-bye!

Sedikit foto keseruan acara kemarin:

Menyaksikan talkshow dan menunggu giliran untuk naik ke stage Hijup Ramadhan.

10 Finalis Muslim Fashion design Hijup Ramadhan , Cimb Niaga, and Kejar mimpi.

Deg-degan waktu pembacaan 5 besar, dan gak nyangka bisa masuk 5 besar, soalnya namaku di bacanya pas terakhir banget, jadi surprise banget, *kaya yang di TV2 gt deh ekspresiku dan temen-temen lain, Pembaca acaranya juga jago banget ngebawa suasana jadi seru, tegang, ramai, etc. #ada kak Kiara leswara beauty vlogger, very hamble, dan aku suka liatin youtubenya dia, hehe.

Yeay sampai sudah di acara foto-foto, tetapi banyak yang belum dikirim, jadi 3 ini dulu ya fotonya, #Kebetulan baju ku paling cuek dan jauh dari kesan designer, dan itu salah satu yang memotivasiku buat bisa jd designer, karena gak pinter milih baju. :”

*Post akan segera di Update.