Setelah dibuat puas banget sama beberapa brush makeup dari Miniso, ada tools terbaru nya lagi ternyata yaitu Miniso Adorable Makeup Blender. Yes it's a beauty blender / sponge dari Miniso. Tau kan kalo dari Miniso pasti harganya super terjangkau? Nah jadi kepengen beli ini gara2 gak sengaja ngeliat ada yang review sponge ini di youtube, langsung deh melesat ke miniso terdekat buat beli dan dapeettt.



P A C K A G I N G





Seperti biasa kalo dari Miniso kita tetep dapet kotak plastik berbahan keras untuk masing - masing produknya, terutama produk - produk makeup tools nya. Nuansa kemasannya sih sama ya, dominan hitam putih dan keterangan soal produk ini ada di bagian belakang kotaknya. Btw cute banget gak sih bagian depannya, ada semacam emoji - emoji gitu buat masing - masing sponge nya, super adorable sesuai namanya!


Dalam 1 kemasan kita dapat 2 buah sponge, lumayan banget kan? Warnanya juga super adorable yaitu pastel pink dan biru. Sponge ini bentuknya guci bukan kayak beauty blender yang kayak telur. Aku juga emang belom pernah punya sponge yang model begini. Waktu sponge nya kering ini gak berasa kayak keras gitu, masih ada lembut - lembutnya walaupun gak lembut banget.


Setelah dibasahi, ngembangnya gede banget loh. Mungkin sekitar 2 kali size nya dari yang kering. Terus empuk banget, bener - bener ringan gitu tapi gede dan empuk.


Nah satu lagi yang aku suka tuh Miniso Adorable Makeup Blender ini pori - porinya kecil bangeett, baik dalam keadaan kering maupun basah. Bahkan dalam keadaan basah tuh pori - pori nya gak keliatan loh. Kalo aku bandingin sama sponge holy grail aku dari mad for makeup, porinya pun masih lebih kecilan dari miniso ini.





P E R F O R M A N C E   &   M Y   O P I N I O N




Waktu aku tes dengan beberapa foundation aku baik yang cream, liquid maupun yang konsistensinya agak lebih thick ternyata sponge nya bisa ngeblend foundation ini dengan baik di kulit aku. Biasanya kalo untuk cream foundation aku lebih suka pake brush buat blend nya soalnya lebih ngecover tanpa perlu pake banyak produk. Tapi waktu aku pake sponge ini, hasilnya bagus banget. Smooth, nyatu di kulit tapi coverage tetep dapet. Emang sih pake produknya agak sedikit lebih banyak, tapi gak sebanyak kalo aku pake sponge yang biasa. Aku juga pernah pakenya tanpa terlalu dibasahin, jadi cuman aku semprot - semprot aja permukaannya pake air dan hasilnya pun tetep sama.



Overall untuk harga sekitar 50ribuan dan udah dapet 2 sponge dengan kualitas yang sebagus itu, aku bisa bilang sponge ini super affordable dan a good deal banget. Kalo pun belum ada Miniso di daerah kalian, bisa via jastip kok dan kemaren aku sempet cari - cari di shopee udah banyak yang jastip sponge ini. Rekomen banget deh dari aku dan bakalan repurchase kalo udah rusak.