Untuk bersihin makeup, biasanya aku lebih suka pake cleansing milk lalu lanjut pake micellar water terus tinggal cuci muka dengan sabun. Sebenernya ada cara lain yang lebih cepat untuk bersihin makeup , yaitu pake makeup wipe. Jadi biasanya di dalam tisu nya yang basah ini udah mengandung makeup remover, jadi tinggal diusap ke muka dan makeup pun langsung hilang. Nah masalahnya sih aku jarang nemuin makeup wipes gini di Indonesia, apalagi di supermarket. Waktu kemaren lagi belanja, aku liat Biore Makeup Remover Cleansing Oil Sheet ini ada disana. Sebenernya udah pernah liat beberapa bulan lalu, tapi waktu akhirnya mau beli eh gak ada lagi. Jadi waktu akhirnya aku liat produk ini udah stok lagi, langsung aku ambil deh.




P A C K A G I N G





Kalo kemasannya sih kayak kemasan tissue basah pada umumnya ya. Warnanya dominan pink yang eye catching dan lucu banget.

  • Mengandung Cleansing Oil yang mampu angkat bersih semua makeup, foundation, dan mascara waterproof sekalipun, tanpa perlu digosok kuat.
  • Beauty essence formula, (Hyaluronan & moisturizing essence) menjaga kelembaban kulit sehingga tetap kenyal dan tidak kaku.
  • Terbuat dari serat alami untuk sentuhan yang lembut di kulit.
  • Colour-free/Alcohol-free/Allergy tested.





    Waktu plastik luarnya dibuka, baru deh kemasan tempat tissue nya ini keliatan. Sama persis dengan kemasan tissue basah pada umumnya, dengan bagian atasnya yang bisa dibuka dan ditutup dengan gampang.

    Baca juga: [REVIEW] Ovale Micellar Water + Unboxing My Ovale Beauty Box



    Ukuran tissue nya sendiri emang gak terlalu gede sih. Tapi emang lembut banget dan seratnya juga halus dan lembut. Tissue nya emang basah sih tapi bukan basah yang sampe banjir dan netes - netes gitu essence nya. Wanginya ini enak banget! Kayak bau manis dan segar tapi gak terlalu menyengat sampe bikin pusing.



    P E R F O R M A N C E   &   M Y   O P I N I O N




    Untuk mengetes keampuhan dari makeup wipes ini, aku coba dengan beberapa produk yang biasa aku pake sehari - hari dan aku juga coba dengan matte liquid lipstick dan waterproof mascara yang emang biasanya harus aku bersihin dengan oil makeup remover baru bener - bener bersih.



    Ini dia hasilnya setelah 1 kali swipe. Aku jujur kaget loh dengan 1 kali swipe semuanya langsung hilang, bahkan matte liquid lipstick dan waterproof mascara nya juga hilang. Ini juga gak terlalu ditekan loh bersihinnya. Gila ini keren banget.



    Akhirnya dengan beberapa kali swipe, semua makeup udah hilang. Kalo nanti mau bersihin maskara di mata, cukup ditahan aja tissue nya ini di mata selama 5 - 6 detik terus langsung diusap sedikit langsung keangkat deh maskaranya. Setelah dipake pun, gak berasa greasy di wajah. Wajah rasanya lebih lembab tapi yang enak gitu loh, bukan yang lengket dan gak enak rasanya. 



    Biore Makeup Remover Cleansing Oil Sheet ini harganya sekitaran 30 ribu gitu. Bisa didapatkan baik di toko - toko atau pun online shop. Di Sociolla juga ada kok, harganya sekitaran 26 ribu. Teruuss buat kalian yang mau hemat belanjanya, bisa pake kode SBNLA1KT waktu checkout terus kalian bakalan dapet diskon sebesar 50 ribu deh.

    Overall aku sangat puas dengan makeup wipes dari Biore ini. Kayaknya sih produk ini impor dari jepang ya soalnya ada tulisan jepangnya gitu di kemasan yang di dalamnya. Harganya sekitar 25 ribuan dan isinya ada 10 tissue. Berhubung hasilnya bagus banget, aku bilang produk ini worth it banget. Kalo aku lagi travelling pasti bakalan dibawa deh. Repurchase? Yes!