Udah sering banget denger kalo two way cake dari Make Over itu bagus, cuman mau belinya masih maju mundur soalnya, mahaalll :D Makanya deh belinya lewat redeem poin TampilCantik. Aku sih sebenernya jarang pake two way cake soalnya lebih suka pake loose powder buat nge set muka. Aku pake TWC ini biasanya cuman kalo aku pengen nambah coverage atau cuman untuk ngeset di bagian bawah mata.



P A C K A G I N G




 


Biasanya kalo produk - produknya Make Over itu selalu datang dengan kotak, sama kayak si TWC nya ini. Penjelasan soal Ingredients dan Cautions nya hanya ada di kotaknya, gak ada di produknya sendiri. Dari kemasan kotaknya aja aku udah suka, dominan hitam dengan tulisan putih yang kesannya elegan banget.



Waktu kotaknya dibuka, kemasan TWC nya sendiri dilindungi kayak kain gitu. Gak pernah - pernah sih dapet bedak yang ada kemasan giniannya lagi. Untuk melindungi produknya kali ya.

 

Untuk penjelasan mengenai produknya sendiri, ternyata ada booklet lagi di dalam kotaknya ini, niat banget ya :D



Packaging untuk TWC nya sendiri menurutku cukup bulku ya untuk ukuran bedak padat. bentuknya cembung tapi lumayan dalem gitu. Cuman kalo diliat - liat karena warnanya dominan hitam yang glossy, keliatan mahal aja gitu. Nama, nomor shadenya sama beberapa keterangan lain ada di bagian bawah TWC nya.


 

Ini TWC yang model bisa dibuka gitu, jadi nanti di bagian bawahnya ada tempat untuk menyimpan spongenya. Jadi gak nempel sama bedaknya. Mungkin gara - gara ini ya jadinya bulky banget bentuknya. Terus ada kayak lubang - lubang di bagian bawahnya yang menurutku itu kayak saluran udara untuk si sponsnya biar gak cepet jamuran.


Biasanya ya spons bedak tuh jarang ada yang bagus, cuman spons yang ini termasuk bagus loh. Aku pake sampe sekarang pun masih bagus dan belom bocel - bocel gitu. Spons nya juga lembut dan enak dipake untuk aplikasikan bedaknya.


S W A T C H E S




Awalnya bingung mau pilih shade 03 atau 04, soalnya banyak yang bilang kalo 03 itu lumayan terang, yang 04 takut kegelapan. Akhirnya ambil yang 04 soalnya kalau aku perhatiin warnanya lebih kuning daripada yang 03, dan muka aku emang cocok banget sama base yang warna kuningnya dominan.


Pas nyampe, terus liat bedaknya ternyata kuning banget. Tapi sekilas kayak kegelapan gitu, eh pas di tes di muka warnanya pas! Terus tekstur bedak ini super lembut jadi kadang kalo pake brush akan banyak fallout. Begiru di swatch pake jari aja udah berasa lembutnya. Makanya aku lebih prefer pake sponsnya aja pas aplikasiinnya.



P E R F O R M A N C E   &   M Y   O P I N I O N






Aku tes two way cake ini buat ngeset foundie aku. Walaupun termasuk jarang pake TWC untuk seluruh muka cuman aku penasaran aja gimana hasilnya. Ternyata TWC ini bikin muka lebih halus dan flawless banget. Lumayan nambah coverage juga tapi gak bikin jadi terlalu powdery dan cakey. Setelah 3 jam pemakaian aku gak ngerasa bedak ini oxy dan muka aku tetep mulus. Emang agak minyakan sedikit sih, cuman masih ke arah dewy gitu jatuhnya. Kalo keliatan minyakan banget itu efek ringlight nya aja sih, cuman in natural light ini masih bisa ditoleransi banget minyaknya.



Satu lagi yang bikin aku suka sama bedak ini tuh gak bikin undereye aku jadi keliatan kering dan crack gitu. Rata - rata kalo aku pakein loose powder ke undereye pasti efeknya gitu. Cuman kalo pake ini undereye aku jadi keliatan lebih cerah, lumayan ketutup cuman lebih halus. Setelah beberapa jam pun hasilnya masih bagus dan keliatan halus. Waktu wisuda kemaren karena mau foto akhirnya aku touch up pake bedak ini setelah ngeblot minyak di muka, terus langsung deh ditimpa TWC ini dan hasilnya bagus banget. Makeup aku langsung fresh kayak baru aja selesai diaplikasiin dan tentunya gak keliatan cakey. 


Bedak ini udah jadi favorit aku terutama untuk undereye dan touchup, karena emang sebagus itu. Bakalan repurchase pasti! Kalo untuk harganya tuh sekitaran 150 ribu kayaknya di counter Make Over atau pun online shop. Kalo mau yang agak lebih murah bisa ke Sociolla, kenapa lebih hemat? Soalnya bisa pake kode SBNLA1KT waktu checkout terus kalian bakalan dapet diskon sebesar 50 ribu deh :)