Jerawat jerawat jerawat, salah satu partner setia di wajah aku dari SMP sampe sekarang udah lulus kuliah masihhh aja setia menemani. Mulai yang dari ukurannya mini sampe yang gede pun udah pernah dirasain semua. Satu - satunya yang biasa aku lakuin untuk setidaknya meredakan jerawat ini ya pake skincare. Udah pada tau sama Qeza Aesthetic Center belum? Kali ini aku mau cobain skincare dari mereka nih namanya Qeza Acne Removal Series soalnya cocok sama kondisi kulitku yang acne prone ini. Mau tau gimana hasilnya?


Sebenernya Qeza Aesthetic Center (Qeza Skin) ini apa sih? QezaSkin ini merupakan sebuah Klinik Kecantikan yang sudah berjalan selama 5 tahun di Yogyakarta. Didirikan oleh Dr. Erryl Setiya Devivta, Qeza Skincare mempunyai misi untuk memberikan perawatan serta pelayanan untuk kecantikan kulit secara alami dengan teknologi modern yang aman, nyaman, demi kepuasan anda. Which means ini merupakan salah satu produk Skincare Lokal dan salah satu Skincare dari Jogja. Boleh bangga dong ya produk lokal udah banyak yang merambah ke arah skincare ^^


Produk - produknya Qeza Skin ini ada lumayan banyak loh, dan ada paket - paket nya juga untuk skin concern tertentu, misalnya yang kayak aku mau bahas ini namanya Qeza Acne Removal Series yang merupakan kumpulan produk Skincare untuk kulit berjerawat. Kalo dari websitenya, rangkaian ini mengandung Bio Sulfur (belerang) tetapi kalau untuk pemakaian di kulit biasanya menggunakan belerang yang halus. Sulfur ini memiliki sifat anti jamur, mengurangi lemak, anti jerawat, dan anti kutu kudis (scabies). Setelah memakai pembersih yang mengandung sulfur, wajah biasanya akan kembali normal dan tidak berminyak lagi serta mencegah jerawat datang lagi.


Dalam satu rangkaian ini terdiri dari 4 produk yaitu Facial Wash, Face Tonic, Sunscreen, dan Night Cream. Produk - produk ini juga sudah BPOM kok, jadi gak perlu khawatir. Packaging secara keseluruhan sih bisa dilihat ya dominan warna putih dan gold yang emang khas nya dari QezaSkin itu sendiri. Untuk 2 produk liquid nya (facial wash dan face tonic) juga punya kemasan yang sama tapi dengan pembeda di bagian label depannya aja. Sama dengan 2 produk cream nya (suncreen dan night cream) dikemas dengan jar dan ada label di bagian depannya.Mari kita bahas produknya satu per satu ya.



1. Qeza Facial Wash




Qeza Facial Wash ini dikemas dalam botol plastik dengan keterangan mulai dari ingredients sampai cara pemakaiannya ada di bagian belakang botol. Dalam satu botol isinya ada sekitar 60ml yang menurutku cukup - cukup aja sih untuk sebulan. Yang aku kurang suka dari kemasannya itu botolnya agak keras jadi agak lama buat ngeluarin produknya kalo gak dipencet, kalo dipencet juga agak sedikit keras dari botol - botol Facial Wash yang biasa aku pake. 



Tutupnya model ulir yang yaaa aku kurang suka sih ya sebenernya karena aku lebih suka tutup flip top. Cuman tutup ulirnya ini termasuk yang gampang dibuka dan ditutup, gak terlalu kesat gitu loh. Lubang botolnya juga gak terlalu besar banget jadi lebih gampang untuk kontrol berapa banyak produk yang keluar.


Tanggal expirednya juga tercantum di bagian bawah botol kok.


Untuk teksturnya sendiri sih Facial Wash ini termasuk yang kental ya. Warnanya bening dan menurutku gak ada baunya. Waktu dicampur dengan air ternyata busanya gak terlalu banyak, mau pake sebanyak apapun sabunnya. Terus setelah dibilas ada kesan licin jadi biasanya aku bilas sampe 3 kali baru merasa agak gak terlalu licin lagi. Tapi enaknya muka sama sekali gak berasa kesat yang sampe ketarik gitu dan kulit jadi berasa lebih lembab. Aku pake Facial Wash ini 2 kali sehari pas pagi dan malam sebelum tidur.




2. Qeza Face Tonic




Sama seperti Facial Wash nya, Qeza Face Tonic ini juga punya konsep kemasan yang serupa. Pembedanya hanya di bagian depan yang bertuliskan Face Tonic. Isinya juga sama sih ada 60ml.


Tutupnya juga sama, model ulir dan mulit botolnya lumayan kecil. Cuman kalo untuk toner aku lebih suka yang botolnya agak keras waktu dipencet. Karena kalo toner aku emang pakenya gak banyak dan lebih bisa kontrol berapa banyak produk yang keluar.


Tanggal expired nya juga ada di bagian bawah botol.


Teksturnya sendiri bener - bener mirip air. Warnanya bening dan ga ada baunya sama sekali. Aku pake Facial Toner ini juga 2 kali sehari setelah cuci muka dengan Facial Wash nya. Untuk cara pakainya, kalo aku sih lebih suka pake tangan aja daripada pake kapas soalnya bakal boros dan banyak menyerap di kapasnya. Kan sayang ya :p Jadi aku tuangin toner ini sekitar 5 tetes di telapak tangan dan aku tepuk - tepuk aja di seluruh wajah.




3. Qeza Sunscreen Acne





Qeza Sunscreen Cream Acne ini dikemas dalam bentuk jar dengan ukuran 10gr. Di bagian samping jar nya ada keterangan soal ingredients, no BPOM nya juga ada kok. Yang aku sayangkan sih nama produknya hanya ada di bagian badan jar, gak ditutupnya juga. Jadi kurang praktis aja gitu kalo harus ngambil jar nya dulu buat liat produknya. Kalo udah keliatan dari atas kan lebih enak.


Tanggal expire juga tertera di bagian bawah jar nya.


Waktu dibuka, ada kayak pembatasnya gitu biar isinya gak nempel - nempel di bagian tutupnya. Jadi tetap higienis.



Isinya penuh banget sih kalo kata aku, sampe nempel - nempel di pembatasnya. Wrnanya putih dan teksturnya lumayan thick dan waktu di aplikasikan kayak ada efek mencerahkan gitu. Waktu diratakan di wajah sih gak susah ya. Sesaat setelah diratakan, ada kesan kayak ada lapisan di muka gitu yang bikin gerah. Cuman setelah 5 menitan (di depan kipas kalo aku) sunscreen ini langsung menyerap di kulit dan gak ada berasa greasy sama sekali. Cuman sayangnya sih kalo untuk under makeup ini agak bikin muka aku lebih berminyak dari biasanya. Mungkin karena teksturnya yang lebih thick kali ya. Jadi au lebih sering pake ini kalo aku lagi gak pake makeup aja dan kadang waktu aku cuman di rumah doang.




4. Qeza Night Cream Acne






Sama seperti Sunscreen Cream nya, Qeza Night Cream Acne ini pun dikemas dalam bentuk jar dengan semua keterangan ada di bagian badan jar. Isinya pun sama ada 10gr produk.


Tanggal expired ada di bagian jar juga.


Untuk Night Cream nya juga ada pembatas waktu kita buka jar nya pertama kali.



Tekstur dari Night Cream ini agak sedikit lebih cair dari Sunscreen nya. Warnannya juga sama sih tapi aku ngerasanya yang Night Cream ini agak sedikit lebih bening, mungkin karena teksturnya juga lebih cair kali ya. Ada bau kayak Tea Tree yang lumayan berasa sih kalo dicium dari jar nya, cuman waktu dipake di muka gak berasa lagi. Waktu diaplikasikan ke kulit, rasanya lebih ringan dan setelahnya sih gak berasa pake apa - apa. Sesuai namanya, aku hanya pake ini waktu malam sebelum tidur. Seminggu pertama aku gak pake facial oil aku dan ternyata waktu paginya muka aku agak sedikit berminyak. Aku emang gak biasa pake night cream sih ya dan tiap aku pake produk yang bentuknya gel / cream tanpa facial oil emang biasanya paginya selalu berminyak. Tapi kalo aku pake facial oil aku dulu sebelum pake ini, waktu paginya lumayan berkurang minyaknya. Setelahnya aku selalu pake facial oil dulu.




P E R F O R M A N C E   &   M Y   O P I N I O N







Pasti pada bertanya - tanya kenapa di foto after nya malah banyak jerawat. Ini bukan karena skincare ini kok. Kebetulan di pertengahan aku nyobain ini aku memutuskan untuk detoks. Ternyata kena ke muka juga efeknya jadi jerawatan. Kenapa aku bisa bilang ini buka efek skincare? Soalnya adek aku yang ikutan detoks pun juga jerawatan yang tipenya sama kayak aku. Lagian kalo aku gak cocok skincare biasanya jerawatnya lebih gede dan lebih merah dari ini.


Good news nya adalah karena aku pake Qeza Acne Removal Series ini, jerawatnya jadi lebih cepat matang dan mengering, Aku gak pake obat jerawat sama sekali dan di area yang jerawatnya udah sembuh kayak kering, sama kayak efek kalo aku pake spot treatment. Jerawat aku yang diantara alis juga udah sembuh dan tinggal bekasnya aja (ini bukan jerawat efek detoks). Aku pake ini udah 2 minggu dan hasilnya lumayan banget loh. Gimana kalo pakenya lebih lama lagi kan. Oh iya dari jerawatnya meradang sampe sembuh gini tuh cuman semingguan aja jaraknya, biasanya bisa sampe 2 mingguan gitu baru sembuh, Aku pun baru nyadar pas lagi ngedit foto before-afternya. Mamaku pun bilang kalo muka aku agak putihan, padahal gak ada klaim mencerahkan tapi setelah liat before-after baru keliatan muka aku agak cerahan dan bekas jerawat yang lama tuh udah keliatan memudar


Overall setelah pemakaian 3 minggu, hasilnya lumayan banget loh. Bakalan aku update kalo jerawat detoks aku udah sembuh semua. Aku dulunya kurang sreg sama produk - produk dari klinik kecantikan dan setelah pake ini jadi mulai tau kalo produk - produknya emang bagus dan karena didirikan oleh dokter jadi bisa lebih terpercaya. Nah kalo kalian lagi nyari Skincare untuk kulit acne prone, mungkin bisa mencoba dari QezaSkin ini. Untuk info lebih lanjut bisa klik link di bawah ya :)

Website || Fanpage

Instagram QezaSkin || Instagram Qeza Clinic