Lipstick My Wet n Wild Megalast ini adalah lipstick pertama yang aku beli semenjak kenal banget sama makeup. Pertama kali beli ini sekitar tahun 2013an waktu awal kuliah dan sampe sekarang udah semester akhir aku masih suka banget dan selalu jadi lipstick andalan kalo pergi. Nah kali ini aku mau review ulang sedikit dan swatch semua warna dari lipstick ini, siapa tau ada yang lagi nyari referensi warna untuk lipstik ini.



S W A T C H E S



1. Smokin' Hot Pink

2. Cherry Picking

3. Coraline

Untuk 3 shade di atas udah aku review sebelumnya di blog aku, tinggal klik aja di atas kalau mau liat lagi ya ^^

4. Rosebud




Baca juga: [REVIEW] Posy Beauty Matte Liquid Lipstick - Envy



Shade rosebud ini aku beli awalnya karena aku mau nyari nude yang pas buat aku, tapi ternyata masih agak terlalu terang. Jadi aku lebih sering pake ini buat dicampur dengan warna lipstick yang lebih gelap biar dapet nude yang pas. Warnanya sih lebih ke arah pink mauve yang lebih cenderung ke pink warnanya. 

5. Red Velvet




 

Shade red velvet ini merahnya lebih ke arah merah orange yang kayak merah cabe gitu, cuman gak terang banget. Merah yang warm tone menurutku. Aku jarang pake ini untuk full lips sih, lebih ke kayak stain aja. Biasanya aku aplikasiin di bagian dalam bibir baru aku baurin aja pake jari ke seluruh bibir. Hasilnya jadi kayak fresh gitu muka aku kalo pakenya dengan cara ini.

6. Stoplight Red




Baca juga: [REVIEW] Miniso Face Makeup Brushes, Brush Super Murah dari Miniso!



Nah mungkin shade yang ini banyak yang udah tau ya, dupe nya mac Ruby Woo. Aku beli ini karena penasaran aja tapi akhirnya suka banget soalnya merahnya ini merah yang agak cool tone gitu. Kalo shade red velvet merahnya lebih ke campuran orange, shade ini merahnya lebih ke campuran biru dan ungu gitu. 

7. Mauve Outta Here





Shade ini agak miss di aku, soalnya di swatch warnanya cantik banget. Tapi ternyata di bibir jatuhnya terlalu terang. Shade ini warnanya itu menurutku ya lebih dominan ungu mudanya, bukan mauve kayak yang aku bayangin. Dulu suka aku campur dengan lipstick warna lain, tapi karena jarang dipake akhirnya udah aku kasih orang.


8. Think Pink



 

Shade ini aku belinya lagi - lagi untuk nyari warna nude, daaannn miss banget. Soalnya warnanya pink muda banget yang menurutku jadi kayak warna putih di bibirku. Padahal pas di swatch di tangan warnanya cantik banget, tapi akhirnya gak kepake sama sekali jadinya aku kasih orang juga deh.

9. In the Flesh 


 



Masih dalam pencarian warna nude yang pas buatku, akhirnya coba lagi beli dengan warna yang cenderung kecoklatan. Sebenernya udah dari dulu ngincer warna ini tapi takut agak terlalu gelap. Eh ternyata pas dicoba ini warnanya bagus banget! Bener - bener MLBB. Warnanya itu menurutku ya kayak campuran pink dan coklat tapi perpaduannya pas banget sama warna asli bibir aku. Mau dipake dengan cara stain atau pun full lips dua - duanya bagus. Shade ini udah jadi staple banget kalo aku mau pergi - pergi dan bahkan udah beli back-up nya saking sukanya :D

10. Wine Room 

 


 

Untuk warna Wine Room ini aku beli lebih karena penasaran aja, soalnya warnanya mirip sama yang in the flesh tapi kayak lebih pink. Ternyata beda, warnanya ini lebih ke arah pink daripada yang In the Flesh. Waktu dipake di bibir juga jatuhnya lebih bold karena warna pink nya yang lebih keliatan.

11. Spiked with Rum 

 

 

 

Terakhir warna Spiked with Rum yang belinya itu barengan sama 2 warna sebelum ini. Karena emang tujuannya mau nyari warna nude makanya belinya yang senada alias mirip - mirip. Nah kalo untuk warna ini menuruku ini tuh versi lebih gelapnya dari In the Flesh. Soalnya lebih cenderung ke coklat warnanya cuman tetep cantik banget. Aku kalo pake shade ini bibirnya berasa juicy banget entah kenapa. ini jadi shade ke-2 favoritku setelah In the Flesh.



M Y   P E R S O N A L   O P I N I O N



Menurutku ya, kualitas dari lipstick ini gak menurun dari pertama kali aku beli sampe sekarang. Mulai dari pigmentasi, ketahanannya masih juara. Pigmentasinya merata untuk warna yang agak light dan warna gelapnya. Lipstick ini creamy dan enak banget pas diaplikasiin ke bibir. Emang masih transfer kalo dipake makan atau kalo minum bakalan nempel di gelas atau sedotan. Tapi walaupun transfer, bukan hilang sama sekali, kadang untuk warna yang bold kayak merah atau warna gelap masih bakal ada sisa stain di bibir. Kalau mau touch up juga gak perlu dihapus dulu lipsticknya, tinggal timpa aja dan udah bagus lagi. Lipstick ini gak bikin bibir aku kering dan gak bikin garis - garis di bibir aku jadi ketara banget. Dan hasil akhirnya emang gak dead matte, lebih ke arah campuran satin dan matte. Nyaman banget lah di bibir. Gak berasa kalo pake lipstick. Harganya juga murah meriah banget, sekitar 30 ribuan sampe 50 ribuan tergantung belinya dimana. Paling minusnya sih packagingnya gampang bikin kotor soalnya bullet lipsticknya ini suka nempel di tutupnya kalau masih baru, terus belinya harus online. Jadi nentuin shadenya lebih ke nebak - nebak dan banyak - banyak cari swatches.