Sekarang ngeliat perkembangan produk - produk lokal tuh bikin seneng deh. Soalnya produk - produk yang mereka keluarin itu emang lebih banyak macam dan banyak banget yang akhirnya malah jadi dupe untuk produk - produk luar negeri yang biasanya lumayan mahal dan susah dicari. Nah kali ini aku mau bahas salah satu micellar water dari produk lokal nih, yaitu Wardah Micellar Cleansing Water. Aku aja kaget waktu tau wardah juga ngeluarin micellar water. Taunya juga berkat racun - racun dari beauty blogger disini :D Kebetulan waktu lagi mampir ke Guardian ketemu sama produk ini akhirnya langsung beli deh.




P A C K A G I N G





Wardah Micellar Cleansing Water ini dikemas dalam botol plastik transparan dengan nuansa warna biru kehijauan. Mungkin karena mengandung ekstrak rumput laut kali ya (seaweed). Satu botol ini isinya ada 100ml. Biasanya ukuran segini sih aku sebulan abisnya, soalnya emang lagi gak sering pake makeup. Kemasannya juga gak terlalu gede sih, jadi praktis nih buat dibawa - bawa. Botol ini bahannya agak aneh menurutku, di bagian depannya yang ada label wardah, bahannya keras gitu jadi susah buat dipencet. Tapi ternyata di bagian sampingnya lumayan lembut. Menurutku emang sengaja dibuat kayak gini untuk memudahkan kita dalam mengeluarkan produknya.

Baca juga: [REVIEW] Wardah Blush On A


Tutupnya model flip top yang kokoh dan aman sih menurutku. Pas nutup pun bunyinya emang yang secure gitu loh.


Kini membersihkan wajah dan makeup tidak membutuhkan waktu lama. Cukup dengan sekali usap, wajah mulai tampak bersih seketika tanpa dibilas. Praktis, ringkas, dan efektif, produk ini cocok untuk membersihkan makeup on-the-go. Diformulasikan dengan:

  • Balancing Seaweed + Cucumber Extract: Ekstrak rumput laut dikombinasikan dengan ekstrak mentimun yang dikenal bantu mempertahankan dan menenangkan kondisi kulit normal.
  • Multiaction Formula: Formulasi khusus multiaksi untuk membersihkan, mengangkat makeup, sekaligus bantu melembabkan sejak pertama kali usap tanpa rasa berminyak.
  • Bio Cleansing Active: Bahan aktif pembersih dari olahan minyak zaitun mampu bersihkan kulit dan makeup ringan secara lembut dan cocok untuk segala jenis kulit.




    P E R F O R M A N C E




    Untuk mengetes performa dari micellar water ini, aku akan coba hapus makeup yang ada di tangan aku ini.

    Baca juga: [REVIEW] Ovale Micellar Water + Unboxing My Ovale Beauty Box


    Dengan sekali usap, hanya bagian eyeliner dan liquid lipstick yang masih bersisa banyak. Wajar karena eyeliner dan liquid lipstick ini memang biasanya harus aku bersihkan pakai oil based remover atau milk cleanser.


    Tapi setelah beberapa kali digosok, ternyata bisa bersih semua. Tapi aku gak rekomen ya terlalu banyak menggosok di bagian mata, bisa perih soalnya.

    Baca juga: [REVIEW] Garnier Micellar Cleansing Water



    M Y   P E R S O N A L   O P I N I O N



    Wardah Micellar Cleansing Water ini mengandung wewangian, yang emang lumayan kerasa waktu dicium. Tapi wanginya gak ganggu kok, malah lembut aku juga lumayan suka. Dari segi packaging maupun kualitas gak ada yang mengecewakan so far. Ini salah satu rekomendasi banget sih dari aku kalo mau cari micellar water yang harganya murah, gampang dicari, performanya juga bagus, dan kalo dari Wardah pasti halal ya.


    Kalo untuk harganya tuh sekitaran 30 ribu gitu. Bisa didapatkan baik di toko - toko atau pun online shop. Di Sociolla juga ada kok, harganya sekitaran 28 ribu. Teruuss buat kalian yang mau hemat belanjanya, bisa pake kode SBNLA1KT waktu checkout terus kalian bakalan dapet diskon sebesar 50 ribu deh.