Pertama kali aku nyobain produknya Garnier itu yang seri Matcha nya (korban iklan banget) dan ternyata cocok. Nah kali ini Garnier punya rangkaian skincare nya yang baru yaitu Garnier Pure Active Sensitive yang ditujukan untuk kulit sensitif dan juga acne prone. Kebetulan kulitku emang acne prone tapi gak terlalu sensitif, hanya kalo urusan pelembab/serum emang gak banyak dapet produk yang cocok. Jadi super penasaran banget sama produk-produknya!


By the way ini aku beruntung banget jadi salah satu yang dipilih oleh Sociolla untuk pertama kali nyobain produk ini, so happy!



 

So many goodies! Jadi dalam 1 paket ini aku gak hanya dapet 2 produk terbarunya Garnier yaitu Cleansing Gel dan Serum Cream nya, tapi juga dapet pouch dan Lavender Aromatheraphy ^^


Berdasarkan booklet yang aku dapat, ada beberapa infonya nih.
Pertama, untuk pemakaiannya menurut aku self-explanatory banget ya, pake cleansing gel-nya dulu baru lanjut sama serumnya. Terus ternyata 45% perempuan yang memiliki masalah jerawat itu ternyata penyebabnya ada kaitannya dengan kulit sensitif (well i don't know for my case though). Rangkaian skincare pertama dari Garnier ini ternyata gak hanya melawan jerawat dan bekasnya tapi juga membantu kulit yang sensitif untuk jauh dari jerawat. Garnier Pure Sensitive ini mengandung Purifying Zinc yang dapat membersihkan minyak serta kotoran penyebab jerawat secara menyeluruh dan Witch Hazel yang memberi perasaan nyaman pada kulit sensitif
Pure Active Sensitive Cleansing Gel
Foaming gel yang membersihkan kulit wajahmu dengan lembut dan mengurangi minyak berlebih.

Pure Active Sensitive Serum Cream
Pelembab dengan formula tanpa minyak, menjaga kulit agar terasa lembab dan nyaman sepanjang hari. Kurangi tampilan jerawat, bekas jerawat, dan pori besar.



P A C K A G I N G






Untuk Cleansing Gel nya sih kemasannya masih sama kayak facial foam nya Garnier yang biasa ya. Squeeze tube ukuran 100ml, setauku ukurannya hanya ada yang ini sih, gak ada versi kecilnya. Lubang botolnya juga menurutku masih sama ukurannya, tapi ada yang bikin minus juga dari ukuran lubangnya ini, nanti aku bahas di bawah.



Kalo untuk Serum Cream nya ini ada kotaknya dan semua info soal produknya ada jelas lengkap di kotaknya.


Kemasan dari Serum Cream nya ini berupa squeeze tube juga tapi dengan ukuran lebih kecil. Mirip - mirip sama eye cream kalo menurutku ya. Keliatannya aja kecil tapi sebenernya isinya banyak loh, ada sekitar 30ml. Untuk ukuran serum yang emang biasanya isinya dikit banget, ini termasuk lumayan loh. Keterangan soal produknya gak banyak ada pada tubenya, jadi yang lebih lengkap hanya ada di kotaknya.



Sebanding sama ukuran botolnya, lubang botolnya ini juga termasuk kecil dan bikin gampang buat ngeluarin produknya tanpa harus khawatir kebanyakan. Tutupnya bentuk ulir yang aku kurang suka sih tapi biasanya untuk tipe botol begini emang biasanya tutupnya bentuk ulir sih.



P E R F O R M A N C E



 

Cleansing gelnya ini lumayan runny, aku kira bakalan agak lebih pekat soalnya namanya gel ternyata enggak. Mungkin dinamain gel karena warnanya yang transparan (?). Makanya aku bilang sebelumnya kalo lubang botolnya yang terlalu besar agak bikin aku kurang suka soalnya karena teksturnya yang agak cair begini, resiko ngeluarin produknya kebanyakan tuh besar banget. Oh iya, ini ada wanginya, kayak wangi manis tapi ada berasa seger. Aku bingung sih ya soalnya kalo skincare untuk kulit sensitif biasanya gak ada tambahan pewangi, tapi ini malah ada wanginya. Gak menyengat sih, malah menurutku enak wanginya.

Setelah dikasih air, ternyata busanya ini termasuk sedikit banget. Mau sebanyak apapun pakenya juga busanya segitu - segitu doang. Setelah dibilas aku ngerasa muka aku jadi licin gitu, kayak gak bersih. Aku emang udah terbiasa dengan cleanser yang ninggalin kesan "agak kesat" di muka karena muka aku termasuk berminyak jadi agak kaget waktu setelah dibilas masih kerasa licin kayak gini.


Untuk Serum Cream nya sendiri teksturnya agak sedikit mirip lotion tapi super ringan banget. Wanginya juga ada, kayak wangi cleansing gel nya tapi agak lebih samar lagi. Waktu dipake di muka ini gak berasa berat sama sekali. Emang awal - awalnya agak berasa lengket tapi lama - kelamaan bakalan ilang kok, mungkin sekitaran 5 menit. Terus gak ada berasa minyakan atau gimana juga.




M Y   P E R S O N A L   O P I N I O N









Dari skincare routine aku yang biasa, produk ini aku pake dulu untuk ngegantiin facial cleanser dan facial oil aku (demi mau ngetes hasilnya kayak apa). Jadi urutannya Cleansing Gel - Toner - Serum Cream (untuk toner aku hanya pake cuka apel dan hydrating toner aja) dan setelah beberapa hari muncul jerawat, mungkin efek purging jadi aku biarin aja yang lama kelamaan juga ilang. Masuk minggu kedua akhirnya aku balik lagi pake Facial Oil yang aku pakenya setelah serum ini dan ternyata hasilnya lebih bagus. Jerawat aku jadi cepet mateng dan cepet keringnya juga. Walaupun dicampur pakenya gak ada breakout yang muncul. Sampe sekarang pun masih bagus. Bisa diliat juga kalo bekas jerawat perlahan mulai pudar dan warna muka aku makin rata. Padahal baru 2 minggu pemakaian loh.




Menurut aku skincare ini worth to try banget soalnya harganya lumayan terjangkau dan gampang juga didapetinnya. Untuk Cleansing Gel nya seharga Rp. 26.500 dan untuk Serum Cream nya harganya Rp. 37.000, cukup terjangkau kan? Buat kalian yang mau coba kedua produk ini bisa ke Sociolla aja guys, dan buat kalian yang mau hemat belanjanya, bisa pake kode SBNLA1KT waktu checkout terus kalian bakalan dapet diskon sebesar 50 ribu deh.