Ini dia nih produk incaran aku pertama kali pas produk - produk makeup nya Purbasari lagi naik daun banget. Purbasari Alas Bedak, padahal aku anaknya yang tipe jarang pake foundie. Sebenernya niat beli ini tuh buat jadi campuran foundie lain. Berhubung aku sering beli foundie via online, jadi kadang suka salah shade, daripada beli baru mending dicampur aja kan. Tapi setelah iseng coba bener sebagai foundation, hasilnya menarik loh!



P A C K A G I N G



 

Belinya 3 sekaligus  Ada 4 shade dari Alas Bedak Purbasari ini, tapi aku gak ambil yang shade 01 - Natural soalnya warnanya kemungkinan gak masuk ke skintone aku.


Kemasannya sih simple banget ya. Bentuk tube plastik ukuran kecil dengan warna putih dan tutupnya warna orange. Tapi jangan salah, kecil - kecil gini isinya 35ml loh. Isinya setara dengan foundie yang harganya udah ratusan ribu. Minus dari kemasannya itu tutupnya sih, karena harus mastiin tutupnya bener - bener rapat, kalo enggak bakalan gampang lepas dan bocor deh meleber kemana - mana (pengalaman pas pengiriman, botolnya gak rapat ditutup akhirnya foundienya tumpah sedikit deh).

 

Mulut botolnya lumayan kecil ya jadi kadang agak susah buat ngeluarin produknya. Cuman gak masalah sih daripada ngeluarinnya kebanyakan.

Baca juga: [REVIEW] Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation - 128 Warm Nude

Alas bedak dengan formula ringan dan tahan lama yang menjadikan kulit halus, terawat, dan terlihat natural. Mengandung UV filter untuk melindungi wajah dari efek buruk sinar matahari.



S W A T C H E S




3 shade yang aku ambil adalah:
  • 02 - Kuning Gading: Warnanya literally kuning, kalo punya foundie yang agak abu di muka, bisa dicampur ini biar lebih netral atau lebih kuning.
  • 03 - Kuning Langsat: Warnanya pas banget dengan warna kulit aku, bisa dilihat kalo tone nya emang cenderung lebih warm ya.
  • 04 - Sawo Matang: Warnanya lebih ke arah kuning kecoklatan, ternyata gak segelap yang aku kira.
Teksturnya ini lebih kental, gak runny kalo kita tarok di tangan cuman tetep gampang buat di spread gitu. Ada bau khas foundie tapi gak terlalu strong juga. Terus aku baru nyadar ternyata ada shade yang lebih gelap lagi yaitu coklat eksotik yang kayaknya emang lebih gelap warnanya. Next time bakalan aku cari deh soalnya aku lagi nyari banget warna coklat gelap untuk contour.


P E R F O R M A N C E






Foundie ini coveragenya low ya, mungkin masih bisa di build up sampe ke medium cover. Teksturnya agak sedikit kental tapi tetep enak pas diblend. Di foto ini aku pake yang shade 02 dan 03 dicampur dan hasilnya kuning bangett (perbandingan 1:1), soalnya yang 02 itu emang super kuning jadi hati - hati ya kalo ngecampur (kecuali kalian emang suka banget sama foundie yang kuning banget). Aku personally emang lebih suka foundation yang agak kuning biar lebih nyatu ke muka, cuman bukan yang super kuning juga. Aku apply nya pake brush biar coveragenya lebih dapet daripada pake sponge, untuk bisa se-nutup ini aku butuh sekitar 2 - 3 kali layer tapi gak berasa berat, cuman keliatan kalo lagi pake foundation. Tapi kalo pake brush menurutku juga agak tricky soalnya harus ngeblendnya lebih ekstra biar gak keliatan streaky, aku pake flat top brush nya WnW. Next time bakalan coba pake brushnya elf / miniso soalnya bentuknya emang rada beda.



M Y   P E R S O N A L   O P I N I O N




Setelah 4 jam pake, aku ngerasa emang muka aku lumayan berminyak tapi gak separah di kamera sih (aku pake ringlight tambahan juga jadi cahayanya emang mantul gitu bikin kesan oily banget) cuman di bagian pori - pori yang biasanya foundie suka pecah atau minyakan banget sih lumayan masih oke. Padahal aku kondisinya panas - panasan dan pake kacamata juga (makanya ada bekas kacamata di hidung) tapi gak parah transfernya. Kalo aku blot dan timpa pake powder pun hasilnya juga masih bagus.

Baca juga: [REVIEW] Beauty by Sarah Ahmad Full Coverage Foundation

Karena tujuan awal aku beli ini sebagai pencampur, aku jarang pake ini untuk sehari - hari. Kemaren aku coba campur foundie aku yang terlalu terang warnanya dengan shade Sawo Matang dan hasilnya bagus. Gak bikin foundie yang lain jadi pecah, atau finishnya berubah. Pas dicampur juga gampang banget. Pokoknya gak merubah konsistensi foundie yang dicampur deh. terus gak oxy juga, which is a big plus for me. Overall aku puas bangetlah sama foundie dari Purbasari ini, kualitasnya oke, harganya tetep murah sekitaran 9 ribu waktu aku beli kemaren. Ini juga gampang sih ditemukan di toko - toko kosmetik. Repurchase? Of course yes.