Agak sempet kaget juga waktu tau kalo katanya Pixy udah ngeluarin setting spray. Waktu lagi belanja di supermarket eh liat deh si produk ini ada di booth nya Pixy. Berhubung penasaran akhirnya aku ambil aja. Apa bener berfungsi sebagai setting spray? Terus sebagus apa performanya? Well aku udah pake ini beberapa bulan dan inilah hasilnyaa.


P A C K A G I N G





Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist ini dikemas dalam botol plastik dengan warna dominan biru pastel. Secara packaging sih biasa aja ya. Gak ada kesan yang wah gitu. Terus isi produknya sendiri itu ada 60ml yang menurutku lumayan banyak untuk ukuran harga segitu.

Baca juga: [REVIEW] L’oreal Infallible Pro Spray & Set Makeup Extender Setting Spray


Bentuk nozzle spray nya kayak gini nih. Awalnya aku kira nozzle Pixy ini gak bagus, ternyata setelah ini aku nyobain setting spray lain dengan nozzle lebih parah akhirnya aku simpulkan kalo nozzle Pixy ini bagus! Soalnya nyemprotnya kayak fine mist gitu, jadi walaupun muka basah, bukan basah yang kayak abis kena ujan deres (you know what i mean?). Basahnya kayak abis kena gerimis - gerimis kecil ujan gitu.

Baca juga: [REVIEW] Wardah Blush On A


Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist ini mengandung:
  1. Vitamin E dan ekstrak green tea (antioksidan)
  2. Aloe vera (Melembabkan)
  3. Makeup lock (menjaga tampilan makeup agar tidak luntur hingga 8 jam)
  4. Water based formula

Cara pakainya? Sama seperti setting spray pada umunya sih, jadi dipakenya setelah makeup selesai. Cukup semprotkan ke arah wajah secara merata dengan jarak 10-15cm. jangan lupa tutup mata ya~ Aku sih pake ini biasanya boros ya, mungkin bisa 5 - 7 kali semprot. Kalo diliat dari nama yang ada di bagian depan produk "Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist" emang gak ada tulisan setting spray nya sih. Tapi di bagian bawahnya Pixy ini nge-klaim "Triple Beauty Protection" yaitu Antioksidan, Kelembaban, dan Makeup hingga 8 jam. Waduh 8 jam? Setting spray dong ya? Apa emang sebagus itu? Bisa nahan makeup selama itu?


P E R F O R M A N C E  &  M Y   O P I N I O N





Di foto ini aku pake si Pixy ini sebelum makeup dan sesudah makeup. Bisa diliat setelah 5 jam, minyaknya udah keliatan. Well di kamera keliatan banget ya, cuman di natural light gak separah itu kok. Ini di kondisi aku gak terlalu panas - panasan ya. Malah lebih banyak di ruangan ber-AC. Setelah beberapa bulan pake ini, aku bisa simpulin bahwa kalo untuk nahan makeup, lumayanlah performanya cuman gak sampe 8 jam juga. Sayangnya nih, gak nahan minyak. Cuman kalo buat ngeset makeup yang terlalu powdery, si Pixy ini bisa ngilangin efek powdery nya. Pernah aku coba emang aku banyak- banyakin pake bedaknya, terus aku semprot pake ini, bedaknya jadi nyatu ke kulit! Dipakein jadi primer (sebelum makeup) juga lumayan oke loh. Dan setelah di spray, muka emang berasa lebih lembab. Jadi kadang kalo tengah hari lagi panas gitu suka aku spray aja di muka, dan rasanya fresh banget. Cuman balik lagi untuk ukuran harga 25ribuan, ini termasuk bagus kok kalo buat sehari - hari. Tapi aku gak recommend kalo buat setting spray beneran kayak mau dipake kondangan gitu, karena daya tahan nya kurang oke. Tapi kalo buat sehari - hari sih aku suka, bakalan repurchase deh!