Buat cewek, lipstick emang gak ada abisnya sih. Apalagi sekarang tiap brand luar maupun lokal berlomba - lomba terus buat ngeluarin produk liquid lipstick ala mereka. Salah satunya dari Posy Beauty, brand lokal yang juga punya produk matte liquid lipstick yang gak kalah oke kualitasnya. Nah kali ini aku mau bahas salah satu shade dari matte liquid lipstick mereka, yaitu Envy.


P A C K A G I N G




Jadi Posy Beauty ini merupakan lipstick lokal (Indonesia) yang didirikan oleh 2 perempuan muda Indonesia, Diandra Bernadin dan Amanda Neola. Brand ini pertama kali soft launching di website nya pada tanggal 11 September 2017. Untuk batch pertama, brand ini mengeluarkan 5 warna lipstick matte (2 Bold, dan 3 Nude).




Sukaaaa banget sama kotaknya. Super kece dan artsy gitu gak sih? :D Seneng banget kalo ada brand yang bener - bener memperhatikan kemasannya. Bagian depan kotaknya ada bolongan gitu biar keliatan warna shade nya apa. Keterangan shade juga ada di bagian atas kotak kok. Btw liquid lipstick dari Posy Beauty ini merupakan lipstick halal loh.


Super sukaa sama botol liquid lipsticknya ini. Beda ajaa gitu biasanya kan bentuknya bulat, tapi kalo dari Posy Beauty ini bentuknya agak pipih gitu. Terus gak berisik juga botolnya, simple but still amazing.


Kalo diliat sekilas, botolnya mirip liquid lipsticknya Marc Jacob gak sih? Ya belom pernah liat aslinya juga sih, sekedar liat di youtube. Cuman mirip kan ya?



Aplikatornya ini sih sekilas sama kayak liquid lipstick biasa ya, cuman waktu dipake aku ngerasanya agak kurang lembut gitu loh. Kayak kurang tebal mungkin bulunya (?) Cuman tetep bisa aplikasiin produknya dengan baik, cuman agak beda aja dari aplikator yang biasa ada di liquid lipstick yang aku suka pake.


S W A T C H E S



Shade Envy ini warnanya kalo di tube kayak peach terang, aku kira bakalan terlalu terang di aku ternyata pas aku swatch ada hint pink kecoklatan juga. Padahal di tube gak keliatan sama sekali. Terus teksturnya juga ringan banget dan cenderung cair, bukan moussy. Ada wangi vanilla manis yang masih enak sih buatku, gak terlalu menyengat dan waktu dipake di bibir gak kecium lagi emang baunya.


P E R F O R M A N C E




Waktu dipake di bibir, shade Envy ini menurut aku jadinya lebih ke peach nude cuman yang bikin seger gitu. Terus keringnya juga cepet. Setelah kering, lipstick ini agak berasa kayak powdery gitu loh di bibir. Awalnya aku agak 'berasa' ya kalo lagi pake lipstik, tapi lama kelamaan gak lagi sih. Cuman sayangnya lipstick ini settle di garis - garis bibir aku. Soalnya kan emang bibir aku aslinya banyak garis - garis. Kalo pake lip balm lumayan membantu sih cuman lama kelamaan bakalan settle ke garis bibir juga. Jadi kalo aku ngakalinnya itu setelah lipsticknya dipake aku senyum aja terus - terusan (biar garisnya gak keliatan) sampe si lipstick ini kering, jadi lipsticknya gak settle banget di garisnya. Soalnya aku notice kalo aku gak gitu, begitu aku senyum, keliatan banget lipsticknya ini kayak misah dan pecah gitu di garis bibir aku.


M Y   P E R S O N A L   O P I N I O N



Untuk ketahanannya lumayan oke juga sih. Aku sempet makan siang yang lumayan berminyak dan kalo diliat sekilas ini lipsticknya masih termasuk bagus loh. Lebih banyak fading di bagian tengah yang menurutku wajar banget kalo dipake makan. Waktu aku minum pake sedotan, emang ada bekas lipstik di sedotannya kalo lama kelamaan ya, pas awal gak ada emang. Jadi aku bisa bilang kalo ini termasuk lipstik matte yang tahan lama.


Posy Beauty Matte Liquid Lipstick ini dibanderol dengan harga Rp 149,900/ pcs dan kalo kalian mau beli 1 set isi 5 warna harganya Rp 699,000. Emang harganya agak pricey sih tapi emang sebanding sama kualitasnya. And also you can support our local brand ^^ Oh iya Posy Beauty Lipstick Matte ini tuh vegan, cruelty free, dan termasuk lipstik halal juga loh. Menurutku Posy Beauty Lipstick Matte ini recommended buat kalian yang emang cari lipstick yang tahan lama dan emang punya budget lebih. Untuk info lebih lanjut mengenai Posy Beauty ini kalian bisa klik link di bawah ya!