I know ini super telat banget review foundation yang emang udah hype dari dulu. Padahal aku belinya udah cukup lama sih tapi malah lupa review. Biarlah daripada enggak sama sekali ya kan? :D


P A C K A G I N G






Salah satu poin minus yang kebanyakan orang bilang soal foundation ini tuh packagingnya, dan emang bener. Secara botolnya sih walaupun botol kaca tapi gak terlalu berat banget menurutku. Kurang tau juga bakalan gampang pecah atau enggak, soalnya emang belom pernah jatoh sih. Karena botol kacanya transparan, jadi lumayan keliatan warna foundationnya dan seberapa banyak isi di dalamnya. Nomor serta nama shade nya ada di bagian atas tutup dan ada juga di bagian belakang botol. Buat dibawa - bawa sih agak makan tempat dikit ya soalnya bentuknya lebih kotak dan ukurannya emang agak gede kalo buat dimasukin ke dalam pouch makeup.


Ini nih poin minus yang bikin annoying kadang kalo lagi pake foundation ini. Mulut botolnya tuh gede banget. Jadi kalo mau nuangin foundienya harus super hati - hati biar gak kebanyakan ngeluarinnya. Terus tutupnya kan model ulir gini ya, jadi gampang kotor gitu loh baik bagian ulir yang ada di botolnya, atau di bagian tutupnya. Bakalan ada sisa - sisa foundie yang nyangkut di bagian - bagian itu. Ini yang difoto kebetulan emang masih bersih soalnya aku fotonya waktu barangnya baru sampe dan belom dipake sama sekali.


S W A T C H E S




Shade yang aku ambil ini 128 Warm Nude. Awalnya aku beli yang 228 apa ya dan ternyata gelap banget :( Terus di muka aku juga jadinya orange banget dan oxy nya ya ampun parah gila. Langsung aku preloved deh. Berhubung aku masih penasaran akhirnya aku ke counternya maybelline buat cari shade yang pas aja. Sempet bingung antara 220 yang paling banyak cocok di kulit orang indo, atau 128 yang agak lebih terang. Tapi setelah swatchesnya aku biarin selama beberapa jam, aku ngerasa yang 128 ini gak terlalu parah oxy nya di aku dibanding yang 220.


M Y   P E R S O N A L   O P I N I O N





Berhubung aku ngeliat di tangan oxy nya parah banget, agak takut pakenya di muka. Tapi ternyata setelah aku coba, oxy nya gak parah - parah banget kok. Waktu pertama kali pake, aku ngerasa shade 128 ini emang agak terlalu terang buat muka aku, tapi kalo aku pake sekarang malah lebih pas. Mungkin muka aku udah lebih cerah kali ya (finally that skincare routine work out) :D Emang lagi ada beberapa jerawat dan bekas jerawat juga sih, malah bagus aku sekalian mau ngetes covernya foundation ini. Teksturnya sih agak lebih berat dan kental sedikit daripada Loreal foundation yang aku punya cuman waktu dipake hasilnya tetep bagus kok. Untuk coveragenya, medium tapi bisa di build ke full cover kok. Tergantung tools yang dipake buat aplikasiinnya juga sih. Kalo pake sponge, mungkin 2 - 3 layer untuk aku baru bisa agak nutupin bekas jerawat, cuman kalo pake brush bisa 1 - 2 layer aja udah lumayan nutup.



Bisa diliat coveragenya lumayan oke loh. Aku aplikasinya pake brush dari Miniso dan hanya butuh 1 setengah layer aja sampe bener - bener nutup soalnya aku gak pake concealer sama sekali. Setelah 5 jam aku ngerasa emang agak oxy cuman masih bagus banget jatuhnya di muka aku dan emang agak smudge dikit ya di bagian yang berjerawatnya. Untuk nahan minyaknya sih so - so aja soalnya aku waktu itu cuman jalan di mall aja jadi gak terlalu banyak keringetan dan panas - panasnya. Lagian sih aku juga jarang pake liquid foundation untuk aktifitas yang panas - panasan. Cuman overall base aku masih bagus banget.


Harga foundation ini setau aku sekitaran 100 - 150 ribuan, cukup terjangkau kok. Aku belinya sih udah lama di Sociolla soalnya waktu itu lagi diskon jadi langsung aku ambil aja deh. Malah gratis pula ongkinya uh tambah seneng deehh. Kalo kalian mau beli bisa Sociolla aja guys, dan buat kalian yang mau hemat belanjanya, bisa pake kode SBNLA1KT waktu checkout terus kalian bakalan dapet diskon sebesar 50 ribu deh.

Baca juga: [REVIEW] L’oreal Infallible Pro-Matte Foundation shade 105 Natural Beige

Akhir - akhir ini aku suka banget sama hasil dari foundie ini. Terutama karena hasilnya lumayan nyatu ke muka dan oxy nya gak parah banget malah aku ngerasanya bikin lebih nyatu ke warna leher (soalnya leher aku emang lebih gelap dari warna muka). Harganya juga lumayan terjangkau dengan hasil yang bagus. Paling packagingnya aja sih yang agak nyebelin soalnya mulut botolnya gede banget jadi kadang belepotan. See you later xoxo