Padahal sudah musim panas, tapi masih aja kedinginan di ruangan kantor atau kampus sampai kulit kamu kering? Yuk cek beberapa tips untuk mengatasi kekeringan kulitmu ini!

1. Minum!
Kulit kamu butuh cairan yang cukup untuk tetap terdehidrasi juga. Meskipun kebutuhan air setiap orang berbeda, tapi rata-rata manusia dewasa butuh sekitar 2 liter air per harinya. Karena, selain menjaga badanmu terhidrasi dengan baik, kamu juga dapat menyelamatkan kondisi kulitmu dengan cukup minum ini. Jadi usahakan supaya tidak kurang, ya!

2. Jangan lupa moisturizer
Tidak hanya pagi hari, kamu juga harus gunakan moisturizer di malam hari juga agar kulitmu tetap terawat dalam kelembapan yang baik. Bahkan, moisturizer ini tidak harus selalu digunakan oleh orang-orang yang memiliki tipe kulit kering, yang berminyak pun wajib memakai moisturizer agar membantu mencegah minyak berlebih yang diproduksi oleh wajah.

3. Cuci muka yang benar
Untuk kamu yang memiliki kulit kering, sebenarnya disarankan untuk tidak mencuci muka dengan sabun, atau jika merasa harus mencuci muka dengan sabun, pilihlah sabun yang lembut atau mudahnya kamu dapat menggunakan sabun bayi. Kalau kamu menggunakan makeup, kamu dapat membersihkannya terlebih dahulu menggunakan make-up remover atau micellar water.

4. Oleskan petroleum jelly
Mungkin lebih dikenal dengan nama Vaseline Petroleum Jelly atau Vaseline Gel, kamu dapat menggunakan ini di daerah yang butuh kelembapan ekstra seperti di bibir dan di pinggir hidung. Kamu juga dapat menggunakan petroleum jelly ini sebagai primer sebelum kamu menggunakan make up agar riasan kamu tidak retak-retak karena tekstur kulit kering yang tidak begitu baik untuk menggunakan make up!