Hello semuanya! Apa kabar kondisi #dirumahaja? Yaa meskipun tetap di rumah aja, namun kadang kita harus keluar beli bahan makanan untuk di rumah. Kemarin saya sempat melakukan hal itu (dengan cepat tentu) plus jajan HAHAHA TETEP. Jajannya juga super cepat kok, apalagi kalau tokonya memakai SPOTS sebuah aplikasi kasir online.

Jajan Lebih Mudah dengan SPOTS - Aplikasi Kasir Online

Pembelian Menjadi Lebih Cepat dan Mudah

Jadi ceritanya, kemarin sempat mampir ke suatu supermarket terdekat dari rumah untuk menyetok beberapa barang yang habis. Bogor sudah memberlakukan pembatasan jam buka toko, namun supermarket masih buka dari jam 11 siang hingga jam 8 malam. Karena lokasinya dekat dengan rumah, maka saya langsung meluncur untuk melakukan quick shopping.

Memang di kondisi pandemi COVID-19 ini, saya akui semuanya jadi lebih sepi. Alhamdulillah sih, karena saya pun males kalau belanja dan banyak orang. Setelah mencari barang dengan super cepat (semacam game show yang buru buru belanja itu HAHAHA), saya beres membayar dan mulai keluar area supermarket.

Baca Kiat Investasi untuk Keluarga Muda

Abis itu sadar. IH KOK KANGEN JAJAN YA. Hahahahaha. Maklum di rumah terus dan biasanya kan kalau pergi-pergi beli apa kek buat ngemil. Akhirnya saya memutuskan untuk melipir ke bagian tempat penjualan makanan.

Sempet baca broadcast sih yang katanya lebih baik menggunakan transaksi non tunai untuk mencegah penyebaran virus. Whether that is true or not, saya memang lebih senang memakai kartu debit untuk belanja. Kenapa? Karena ga ribet dengan kembalian PLUS sudah tercatat di bank hahaha. Ga perlu inget inget apa saja pengeluaran pas pencatatan~ Anti ribet-ribet club.

Jajan Lebih Mudah dengan SPOTS - Aplikasi Kasir Online

Akhirnya saya mendatangi salah satu merchant dan melihat bahwa ada mesin aplikasi kasir online. Wah, enak nih, saya bisa melakukan transaksi tanpa harus mengeluarkan uang tunai. Dan ternyata melakukan transaksinya juga cepet! Ga perlu ribet memberikan uang dan menerima uang kembalian. Apalagi kalau ternyata uang kembalian ga ada dan harus nunggu ditukerin haduh, bisa lama lagi deh~

Alhamdulillah berhasil juga jajan dengan cepat, tenang dan anti ribet hehehe. Meminimalisir kontak juga dengan penjual. Kalaupun mau lebih hati-hati lagi, hanya kartu debit yang perlu dilap dengan tissue basah saja. Ga usah pakai jemur jemur uang segala hihi, praktis!

Aplikasi Kasir Online yang Membantu Masyarakat

Sebenarnya ini apa sih? SPOTS merupakan aplikasi kasir online (sistem Point of Sale) untuk mengelola pesanan. Produk ini ditujukan untuk UMKM hingga pemilik franchise untuk memudahkan transaksi mereka. UMKM ini termasuk restoran kecil, coffee shop kekinian bahkan gerobak makan juga hehe. Canggih ya ada aplikasi kasir restoran, aplikasi kasir coffee shop sampai aplikasi kasir gerobak nasi goreng 😀

Jajan Lebih Mudah dengan SPOTS - Aplikasi Kasir Online Jajan Lebih Mudah dengan SPOTS - Aplikasi Kasir Online

Jika sebelumnya hanya mengandalkan Go-Pay untuk pembayaran, kini mesin tersebut sudah bisa mendukung pembayaran kartu debit. FYI, sebentar lagi bisa menggunakan kartu kredit juga loh. Jadi mesin ini akan menjadi mesin EDC pertama yang memiliki opsi melakukan pembayaran 3 macam ini.

Bayangin kalau aplikasi kasir online ini juga tersedia dimana-mana, jadi ada aplikasi kasir restoran, aplikasi kasir coffee shop sampai aplikasi kasir warung kelontong juga kaya gini. Kan praktis dan bagi kita generasi cashless society, hal ini pasti memudahkan untuk melakukan transaksi.

Selain untung untuk konsumen, ternyata tempat makan juga dimudahkan loh dengan hadirnya SPOTS. Oiya, mesin aplikasi kasir online ini merupakan sebuah POS + EDC + Printer: so it’s an All in One Device. Jadi jika kita memiliki aplikasi kasir online ini, transaksi akan automatis tercatat dan konsumen juga akan dapat struk/notanya. Hal ini dapat mengurangi kesalahan transaksi dan juga transparan.

Baca Belajar Langkah Awal Financial Planning 

Lebih praktis ya untuk aplikasi kasir restoran atau aplikasi kasir coffee shop yang mengusung tema minimalis. Ga terlalu makan banyak tempat juga. Harganya juga cukup terjangkau untuk fitur yang integratif dan berkualitas.

Nah, SPOTS ini merupakan bagian dari grup perusahaan GOJEK. Di stand minuman tempat saya jajan kemarin, mesin ini memang mayoritas digunakan untuk orderan GO-FOOD. Saat ini, SPOTS sudah digunakan oleh lebih dari 50.000 outlet di seluruh Indonesia. Bahkan di warung makan yang cukup sederhana pun, saya sudah melihat ada yang memakainya.

Kenapa sudah banyak yang memakai aplikasi kasir online ini? Ternyata bisa terhubung dengan GoBiz, yang merupakan super app dari Gojek khusus untuk para pebisnis. GoBiz ini dapat digunakan kapan saja, di mana saja, dan dengan perangkat Android apa saja.

Dengan menggunakan GoBiz, berbisnis menjadi aman dan nyaman, hanya dalam satu genggaman. Yang menarik dari GoBiz adalah selain kita mendapat laporan yang terperinci, ternyata bisa juga membuat promo untuk pelanggan agar makin banyak yang tertarik dengan bisnis kita.

Sekarang sih udah ada 400.000 rekan GoBiz. Ga heran kalau melihat tenant di aplikasi GoFood, ternyata banyak banget dan sangat beragam. Oiya, cakupannya juga cukup luas loh. Orderan GoBiz ini akan dilayani oleh lebih dari 2 juta mitra driver dan terhubung dengan 155 juta pengguna aplikasi Gojek.

Baca Balada Mencari Tempat Makan Ramah Anak

Nah siapa lagi yang sudah melihat atau menggunakan aplikasi kasir online di tempat makan favorit? Kalau saya sih cukup senang karena jajan menjadi lebih cepat dan mudah hahaha. Yuk yuk share di kolom komentar di bawah ini!

The post Jajan Lebih Mudah dengan SPOTS – Aplikasi Kasir Online appeared first on faradiladputri.com.