Colorfull Jakarta







Hai pembaca setiaku semua, apa kabarnya minggu ini? Di postingan kali ini aku mau membahas mengenai produk yang beberapa minggu lalu sudah aku dapatkan dari Sariayu Martha Tilaar, yakni produk terbaru mereka yang bertema Sariayu Color Trend 2018. Produk ini aku dapatkan dari collab terbaru beautiesquad bersama dengan Sariayu Martha Tilaar, terimakasih banyak atas kesempatannya! Kalian juga bisa cek instagram @beautiesquad untuk inspirasi seputar make up, skin care dan bahkan isu-isu kekinian di dunia beauty!

Kepada yang belum tahu,  Sariayu ini selalu mengeluarkan trend warna yang berbeda tiap tahunnya. Trend warna yang berubah tiap tahunnya ini merupakan ciri khas dari brand Sariayu yang merupakan trendsetter kosmetik di Indonesia. Tahun 2018 ini merupakan tahun ke-32 Sariayu mengeluarkan trend warna, dimana tahun ini Sariayu mengusung tema yang meng-highlight modern look dan Natural Beauty dengan pilihan warna-warna yang mengikuti tren warna dunia namun tetap lekat dengan identitas Indonesia.











Apakah diantara pembaca setiaku sekalian sudah ada yang pernah mendengar Sariayu Color Trend 2018? Kota mana yang mewakili Sariayu Color Trend 2018? Seperti warna palette yang sudah kalian lihat di foto diatas, bisa ditebak gak sih kota mana yang mewakili? Yap! Yap! Jakarta adalah jawabannya. Selayaknya warna-warni diatas kota Jakarta yang merupakan kota metropolitan dengan pusat kota yang selalu ramai dan tidak pernah tidur, serta penduduknya yang terbiasa berbicara dengan terang-terangan dan demokratis. Keragaman, keunikan, dan kmeriahan Jakarta ini telah menginspirasi terciptanya warna-warna indah rangkaian Sariayu color trend 2018, Inspirasi Jakarta.


Ada beberapa alasan yang membuat jakarta menjadi pilihan sebagai rangkaian dari Sariayu Color Trend 2018, salah satunya yakni Jakarta merupakan kota multikultural yang terus berhasil menarik pendatang dari dalam dan luar nusantara sehingga menghasilkan budaya mestizoatau campuran dari berbagai etnis. Hal ini yang menginspirasi Sariayu untuk menciptakan SACT yang dapat menjadi sahabat untuk menemani aktivitas perempuan Jakarta yang mandiri aktif, serta menginspirasi mereka agar lebih mengekspresikan diri dan penampilan.








Dalam rangkaian #sariayucolortrend2018, Inspirasi Jakarta terdapat beberapa rangkaian produk yang terdiri dari: 2 eyeshadow kit, 7 matte lipstick, 7 Matte Lipcream. Adapun pada blogpost kali ini, saya berkesempatan mengulas dua produk dari rangkaian SACT 2018 yaitu: Sariayu Dynamic Metallic Eyeshadow Kit J-02 dan Matte Lip Cream J-05.




Dynamic Metallic Eyeshadow Kit J-02





Kemasan:
Saat pertama kali membuka kemasa eyeshadow palette dari Sariayu ini, aku langsung senang karena tau palettenya kecil jadi tidak makan tempat. Setelah dibuka makin senang lagi karena belum pernah sebelumnya punya eyeshadow palette yang warna-warni begini, tapi warna-warnanya masih bisa dipakai sehari-hari menurut aku. Eyeshadow Palette SACT 2018 J-02  ini terdiri dari 8 pilihan warna: Silver, olive green, merah bata, orens, hijau neon, ungu, turqoise, dan magenta. Dalam palette yang sangat handy ini, sudah mengandung cermin dan brush juga, jadi sangat cocok untuk dibawa bepergian karena kecil, mengandung kaca, dan brush.






Harga:
IDR 176.000

Netto: 10 gr





Ingredients:

Bahan-bahan alami dan natural yang terkandung dalam rangkaian produk SACT 2018 mengandung ekstrak kersen atau Java Cherries yang tinggi vitamin C dan Vitamin E yang tinggi antioksidan, membantu menjaga kesegaran kulit dan melindungi kulit dari iritasi sinar UV. Rangkaian produk berbahan alami SACT 2018 ini bertujuan untuk membantu wanita indonesia untuk mengekspresikan cantik alami yang telah mereka miliki namun juga masih mengutamakan bahan-bahan alami #RollYourNatural.






About the product:
Eyeshadow kit yang mengandung 8 warna ini pada mulanya aku agak bingung bagaimana cara memadukan warna-warna ini agar menjadi satu kesatuan, ternyata setelah dicoba olive green dan orens-nya dipadukan jadi cantik sekali, ditambah silver untuk inner corner. SUPERB! Ini benar-benar pengalaman pertama aku main eyeshadow warna bright #beautyploration. Awalnya aku takut kalau eyeshadow pallete ini akan banyak fall outnya karena warnanya yang terang semua, tapi ternyata malah sedikit banget fall outnya. Karena aku gak pinter banget sama yang namanya blending eyeshadow aku cobalah basahin kuasnya dulu pakai setting spray dan ternyata hasilnya malah samasekali gak ada fall out-nya nempel di brush dan warnanya keluar banget di kelopak mata aku #impressed. Formula dari ke-8 warna eyeshadow ini menurut aku rata-rata sama, gak ringkih alias cepet poteq juga, dan perlu sedikit banget produk untuk bikin warnanya keluar.






Pro:
Kemasan yang kecil mudah dibawa-bawa
Kemasan sudah mengandung cermin sehingga praktis dipakai dimana saja
Satu palette yang masih bisa digunakan untuk warna natural dan warna terang
Mengandung delapan warna yang sangat creamy pigmented
Produk mudah di blend
No Animal Testing
Dermatologically tested


Kemasan yang sangat mudah dibawa bepergian





Eyes:
SACT 2018 Eyeshadow palette J-02 ( Olive green outer corner - Orange lids - Silver inner corner)
Lips:
Full lips with half aplicator of SACT 2018 Matte Lip Cream J-05




Sariayu Matte Lip Cream J-05



Kemasan:
Lipstick Sariayu Matte Lip Cream series ini dikemas dalam sebuah tabung berbentuk persegi panjang dengan bagian yang transparan pada bagian isinya dan putih pada bagian aplikatornya. Tidak banyak informasi yang terkandung di kemasan luar Sariayu Matte Lip Cream ini dikarenakan bagian luarnya bisa dirobek saat membuka segelnya, namun informasi mendasar seperti jumlah isi produk dan tanggal kadaluarsa dan kode produksi sudah terkandung dalam kemasan ini. Kemasan tabung lipstick ini kokoh (karena seperti biasa à aku sangat ceroboh dan lipstick ini udah jatuh beberapa kali), dan cukup ringan. Aplikator dari Lipstik Sariayu Matte Lip Cream ini empuk, panjang dan sedikit lengkung sehingga mudah menjangkau area sudut-sudut bibir. 




Harga:
IDR 86.900


Netto: 7,5 gr






Ingredients:

Mengandung ekstrak buah kersen yang tinggi Vit C dan E sebagai antioksidan dan mempercantik bibir.





Tentang produk:

Sariayu matte lipcream ini merupakan produk matte lipstick kedua yang sudah aku coba dari sariayu. Product claimed-nya lipstick ini adalah: (more) creamy pigmented, Ultra Covering, Ultra Spreading, Ultra Blending, Long Lasting, No Cracking dan menurut aku semuanya benar. Buat dipakai sehari-hari kira-kira Cuma perlu sekitar seperempat aplikator dan hasilnya akan sangat natural, dan bila dipakai full lips untuk acara yang formal setengah aplikator sudah cukup, karena benar-benar sudah menutupi bibir dengan sempurna. Aroma dari lipstick ini juga wangi dan tidak terlalu kuat atau menyengat. SACT 2018 Matte Lipstick J-05 ini memiliki warna merah dengan campuran coklat yang bila digunakan tipis saja akan menghasilkan warna merah bata, dan bila digunakan full lips memberikan hasil lebih seperti classic red.






Pro(s):
Kemasan yang minimalis dan mudah dibawa kemana-mana
Kualitas formula produk yang baik
Mendapatkan produk yang relatif banyak
Aplikator yang panjang dan empuk
Warna yang pigmented






Setelah menerima produk dari Sariayu Color Trend 2018 ini, aku sudah beberapa kali bereksperimen dengan palette dan lipsticknya, berikut ini beberapa tips yang bisa aku berikan untuk bereksperimen dengan produk Sariayu Color Trend 2018: Inspirasi Jakarta.






Pada kedua foto diatas dan bawah ini, aku menggunakan eyeshadow palette J-02 dan Matte Lip Cream J-05 (Natural light + Nofilter + No Edit) 



Eyes:

Eyeshadow palette J-02 ( Olive green outer corner - Orange lids - Silver inner corner)
Lips:
Full lips with half aplicator of Matte Lip Cream J-05








Foto diatas ini: mengunakan teknik yang sama persis dengan diatas namun diambil setelah aku makan camilan dan minum sehingga warna lipsticknya sedikit pudar (Natural light + No filter + No edit). Aku sengaja menggunakan baju yang persis sama supaya tampak jelas perbandingan perubahan warnanya karena perbedaan pencahayaan.




Nah kebetulan sekali minggu lalu aku melakukan photoshoot untuk acara Metatah (potong gigi) beberapa bulan lagi, dan aku meminta kepada MUA yang mendandani Payas Bali (dandan khas Bali) untuk menggunakan lipstick SACT 2018 Matte Lipstick J-05 ditambah sedikit lipstick berwarna classic red diatasnya, dan hasilnya seperti foto diatas (No Edit + No Filter + Ringlight)






Kesimpulan:
Rangkaian Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta  yang sudah aku coba ini kedua produk ini memiliki kualitas yang sangat bagus, tidak diragukan lagi selayaknya produk Sariayu lainnya. Rangkaian produk ini sangat cocok digunakan untuk perempuan-perempuan yang suka bereksplorasi dalam penampilan dan make up karena sangat sesuai dengan tema yang diusung dalam SACT 2018 inspirasi Jakarta ini. Palette Eyeshadow J-02 memiliki warna yang terang namun masih bisa untuk dipakai sehari-hari, dan matte lip creamnya juga masih bisa diolah agar tampak lebih full lips ataupun natural.




Produk-produk diatas bisa didapatkan di:
Martha Tilaar shop (Bali: Beach Walk Shopping Mall)
Toko Kosmetik terdekat


Twitter: @Sariayu_MT
Instagram: @sariayu_mt



XOXO
AYU