Pernah ngga sih kalian kangen sama bentuk lipstick konvensional? Ditengah maraknya lipstick cair dengan hasil Matte, Pixy Cosmetics malah kembali mengeluarkan lipstick yang bisa dibilang ini tipe lipstick seperti ini adalah pelopor dari semua produk lipstik saat ini. Karena setahuku tren lipstick cair baru muncul baru-baru ini saja -cmiiw-. Siapa sih yang ngga kenal sama brand yang satu ini, Pixy Cosmetics yang aku sendiri sempat ada sedikit keraguan tentang dari mana asal usulnya. Apakah produk-produk Pixy bisa dibilang produk lokal alias buatan dalam negeri? 


Sedikit saja tentang Pixy Cosmtics, kalau dari yang aku baca lewat keterangan yang ada di tiap kemasan produk-produk Pixy bahwa produk diproduksi di Indonesia, tapiiii lisensi milik PT Mandom, Jepang. Agak sedikit menjawab rasa penasaranku sih, cuma rasanya hal itu ngga perlu dipermasalahkan lagi karena yang penting mereka sudah mengantongi ijin BPOM bahkan sudah berlogo Halal dari MUI.


KEMASAN

Kita kembali ngomongin tentang Pixy yang mengeluarkan lipstik dengan hasil matte lagi tapi kali ini bentuknya agak berbeda dari yang sebelumnya sudah tenar terlebih dahulu yaitu Pixy Lip Cream. Ingin mengikuti jejak produk sebelumnya itu, Pixy mencoba menyasar para wanita yang sedang senang menggunakan lipstik dengan hasil matte. Hadirlah Pixy Matte In Love, yang dikemas seperti lipstick konvensional yang mungil dan ramping, dijamin ngga bakal makan tempat  kalau dibawa bepergian.




Hanya saja kali ini lipsticknya tidak seperti biasa yang berbentuk peluru tapi dibuat flat pada ujungnya. Warna kemasan masih memakai ciri khas Pixy yaitu pink dan hitam yang simple dan lipsticknya terasa padat di dalam kemasan, tidak terasa longgar, putarannya juga lancar. Tiap kemasan memiliki berat 4,4 gram dengan bahan kemasan terbuat dari plastik yang tidak terlalu tipis tapi juga tidak tebal. Semua dikemas lagi dalam box dengan warna senada mewakili tiap warna Lipstik Pixy Matte In Love ini. 




Yang aku suka dari Pixy ini punya kemasan box yang sangat informatif, di sana kita bisa mendapatkan info seputar bahan baku produk, keterangan produk, tempat produksi, logo Halal dan lain sebagainya. Terlihat ramai memang tapi setidaknya kita ngga jadi penasaran lagi. Mengandung Vitamin E jadi ngga perlu khawatir bibir terasa kering ketika memakai lipstik ini. 



TEKSTUR, SWATCH DAN PIGMENTASI

Ada 10 warna Pixy Matte in Love dan semuanya punya tekstur yang konsisten creamy-nya. Walaupun lipstik matte teksturnya langsung "mencair" ketika diaplikasikan ke bibir. Yang aku rasakan tidak  kering di bibir, mudah di-blend dan pigmentasinya itu lho yang juara banget! bahkan untuk warna yang paling terang/nude sekalipun dimana biasanya ada produk yang biasanya lemah untuk pigmentasi warna nude/terang. Pigmentasinya konsisten untuk semua warna, sekali pulas langsung keluar, full coverage dan warna yang terlihat di kemasan itulah warna yang didapat. Hasil akhirnya kalau menurutku lebih ke satin finish dan terasa ringan walaupun dipakai beberapa lapis.


Sebelum mendeskripsikan tiap warna, sebelumnya aku mau infokan kalau warna mungkin akan berbeda untuk tone kulit yang berbeda pula. Dan untuk membuat swatch ini aku seminimal mungkin mengedit foto, bahkan aku coba untuk tidak terlalu banyak mengutak atik dan semua foto adalah foto mentah. Tapi semoga foto yang dihasilkan kameraku bisa menampilkan warna yang sesuai dengan asllinya.

1. Blushing Rose

Warna nude-pink-mauve ini cantik banget, sekali pulas langsung nyata. Tapi hasilnya ngga bikin kulit terlihat pucat. Dan sepertinya warna ini juga cocok dijadiin blush on 😙
2. Deep Plum

Warna pink dengan hint ungu-burgundy terang, warna ketika swatch di tangan ternyata sedikit berbeda ketika diaplikasikan ke bibir. 

3. Divive Rouge

Warna merah-orange sedikit kecoklatan ini salah satu warna yang cukup bisa bikin orang kalau lihat bakal nengok 2 kali karena warnanya yang super terang dan berani. 

4. Exotic Nude

Ini adalah saalah satu warna favoritku, warna coral-mauve dengan sedikit hint coklat jadi warna yang wearable dan sepertinya cocok untuk hampir semua warna kulit. 

5. Ginger Ale

Warna paling nude/terang dari rangkaian Pixy Matte in Love ini kalau aku deskripsikan warna orange yang pucat dengan hint coklat terang.

6. Merry Orange

Walaupun "orange" warna ini tidak terlalu terang dan masih sangat aman dipakai sehari-hari karena warna orangenya lebih ke arah coklat-mauve  dengan hint kuning. Ngga bikin muka terlihat pucat juga.





7. Pop Pink

Warna pinkish-coral ini adalah warna berani lainnya yang punya "summer vibe" cukup kental.
















8. Red Fushion

Warna merah tua kecoklatan ini tidak terlalu gelap kok bikin tampilan terlihat lebih mature dan anggun. Ini warna favoritku juga.
















9. Serene Brown

Warna dusty mauve sedikit hint coklat ini paling cocok untuk riasan mata smokey eyes atau riasan mata heboh lainnya 😁.
















10. Vibe Pink

Warna fuschia terang yang nge-pop banget ini dijamin bikin muka terlihat cerah seketika.

















Kalau diperhatikan dari ke-10 warna ini ngga ada warna yang mirip-mirip lho, tiap warna punya karakter sendiri dan memudahkan kita untuk memilih sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan masing-masing. Semua warna cantik ini sudah bisa kalian dapatkan dibeberapa counter Pixy yang berada di swalayan dan hypermarket seperti, Lottemart, Hypermart atau di minimarket seperti Alfamidi, Indomaret tertentu. Selain itu bisa juga ditemukan melalui official store yang ada di Lazada, Blibli dan Shoppe.



Senang banget rasanya bisa kembali mencoba lipstick matte yang terasa nyaman di bibir, punya coverage yang bagus, tesktur dan pigmentasi yang konsisten. Kemasan ringan dan mungil memudahkan untuk dibawa bepergian dan yang paling penting harganya juga ringan di kantong, Pixy Matte in Love ini dibandrol dengan HET 43 ribu Rupiah saja.


Gimana? 
Apa ngga penasaran pengen coba juga?





Pixy's Social Media