Haii…… haloooo.. haiii……
seneng banget nih minggu ini banyak liburnyaaa, kalian minggu ini kemana nih?
ada yang lagi cuti, ada yang masih kerja, ada yang bolos *oups* 😡 hahaha.
apapun yang kalian lakukan, have fun yaaa!
apapun yang kalian harapkan, aku harap semua juga dapat berjalan dengan lancar ya! 🙂

Waktunya kita bercerita-cerita lagi..hahaha..
Kalian sering denger gak sih “sukses bareng yaa!”, “eh dia udah sukses tuh”, “hmm, aku mau sukses pokoknya!”, dan banyak lagi kalimat-kalimat pernyataan lain yang mengandung kata sukses.
Aku juga sering sih ngomong gitu :p hahaha.. tapiiiiii..
hari ini, tiba-tiba aku mendengar-dengar bisikan itu.. terus aku berpikir, “apa sih yang dapat mengukur seseorang itu dapat dikatakan sukses?”

hmm.. begini pendapatku.. sukses tiap orang itu berbeda. Jangan pernah mengukur kesuksesan orang lain dari pandanganmu saja, misal kamu mengatakan orang itu sukses karena ia kaya. Menurutku, kesuksesan gak semata-mata dan ga melulu soal harta. Sukses juga gak melulu soal “ter”, misal karena dia “ter”pintar, maka kamu mengatakan dia sukses..Kesuksesan setiap orang berbeda. Setiap orang memiliki versi “sukses” mereka masing-masing.

Jadi jangan ada orang yang langsung menilai kesuksesan orang lain dengan gampang ya.. Daaaannnnn.. jangan sampai kamu tidak bersyukur dengan pencapaian kamu saat ini 🙂

Tulisan singkat ini cuma untuk sekedar menjadi pengingat kalian. Setiap orang memiliki jalannya sendiri dan setiap orang memiliki tujuannya masing-masing. Jangan mengukur kesuksesan orang lain ataupun kesuksesan diri sendiri dari materi atau yang “paling”. Hargai setiap pencapaianmu.

Mengutip dari google nih, “Sukses adalah kemampuan untuk menjalani hidup Anda sesuai dengan keinginan Anda, melakukan apa yang yang paling dinikmati, dikelilingi oleh orang-orang Anda senangi dan hormati”.

Be grateful,

love,

dhemilyy 🙂