Siapa nih yang suka glowing makeup? Atau lagi ngikutin trend glass skin makeup? Maybe setting spray yang akan aku bahas disini bisa jadi alternatif untuk kalian membuat 2 jenis makeup look yang udah aku sebutin tadi. Nama dari setting spray yang akan aku bahas kali ini adalah Glow Me Up Luminous Setting Spray dari Nauli Cosmetics.

Setting spray itu apa sih? Mungkin cukup banyak orang yang asing dengan kata setting spray, karena banyak orang yang tidak menggunakan produk ini. Memang untuk makeup pribadi, jarang orang menggunakan produk ini, mungkin karena dirasa tidak diperlukan. Tapi setting spray itu sebenernya penting loh buat dunia per-makeup-an. Kegunaannya dari setting spray sendiri bisa membuat makeup menjadi lebih tahan lama dan bisa digunakan baik sebelum maupun sesudah makeup.

Dengan kemajuan inovasi, setting spray kini ngga cuma membuat makeup tahan lama, tapi juga bisa memberikan efek pada makeup. Sekarang ragam setting spray ada banyak, ada yang bisa membuat wajah menjadi nampak matte, dewy, dan yang sekarang akan aku bahas adalah yang berjenis glowing setting spray, yaitu setting spray yang bisa membuat makeup look nampak glowing.

Bikin penasaran banget kan setting spray yang bisa membuat makeup look menjadi glowing itu kayak gimana. Apalagi sekarang emang lagi nge-trend glowing makeup look yang bisa membuat wajah nampak fresh and glowing.


Dari namanya aja udah bikin penasaran banget si Glow Me Up Setting Spray ini. Oh iya, Glow Me Up ini merupakan setting spray lokal loh. Glow Me Up Luminous Setting Spray ini dikeluarkan oleh Nauli Cosmetics, sebuah brand lokal asli Indonesia loh. Keren banget ya, setting spray produksi anak bangsa. Brand ini masih tergolong cukup baru, namun namanya udah terkenal nih. Produk yang dijual oleh Nauli Cosmetics ini harganya terjangkau banget soalnya, tapi produk yang ditawarkan berkualitas tinggi pastinya.

Nah, sekarang daripada panjang lebar, mulai bahas produknya langsung aja ya, Glow Me Up Luminous Setting Spray by Nauli Cosmetics.


Kita bahas dulu dari packaging-nya ya. Secara kemasannya, produk Glow Me Up Setting Spray ini dikemas dengan menggunakan kertas karton berbentuk balok bewarna hitam matte dengan serangkaian tulisan mengenai setting spray ini. Btw, aku suka banget nih dengan typography dari tulisan Glow Me Up-nya sendiri. Nah di kemasan kartonnya, terdapat banyak informasi mengenai Glow Me Up Setting Spray,mulai dari deskripsi, cara penggunaan, ingredients, dll.


Untuk packaging dari produk Glow Me Up-nya sendiri, kemasannya menggunakan botol bewarna hitam matte juga, senada dengan warna kemasan kartonnya. Well, ini hal sepele sih, tapi tulisan di kemasan botol Glow Me Up-nya ditulis dalam bentuk sticker sepertinya yang ditempelkan ke botol, I think akan lebih elegant kalau si tulisannya printed di botolnya ya, supaya kalo kena air ngga luntur atau sobek juga. Botolnya sendiri seperti botol setting spray pada umumnya, dengan mulut spray pada ujungnya. Botol Glow Me Up Setting Spray yang ber-netto 100mL ini cukup tinggi dan berasa classy banget, karena kemasannya tinggi ramping gitu #grin.


Untuk spray-nya sendiri, Glow Me Up Setting Spray memiliki sprayer yang menghasilkan bulir air yang sangat halus. Enak banget deh pokonya. Bulir airnya sangat halus sehingga tidak mengagetkan bila disemprotikan ke wajah, tidak terasa sakit juga karena sangat lembut. Jarak penyebaran bulirnya juga luas, jadi bener-bener nyaman banget buat disemprotkan langsung ke wajah. Ngga menyebabkan wajah basah, ngga menyebabkan kekagetan juga.


Cara penggunaan Glow Me Up sendiri sebenanya udah tertulis di kemasannya, baik kemasan karton maupun kemasan botolnya sendiri. Namun keduanya dituliskan dalam Bahasa Inggris. Jadi disini, aku akan menuliskan versi Indonesia-nya. Pertama, kocok botol Glow Me Up Setting Spray sebelum digunakan. Kedua, aplikasikan dengan cara menyemprotkannya setelah mengaplikasikan atau menggunakan makeup. Ketiga, cara menyemprotkannya adalah dengan memegang atau memposisikan botol sejarak 8 hingga 10 inch dari wajah dan kemudian menyemprotkan setting spray sebanyak 2 hingga 4 kali dalam pola semprot "X" dan "T".


Untuk tekstur dari Glow Me Up Luminous Setting Spray ini sebenernya ngga begitu kerasa karena seperti yang aku bilang tadi, bulir cairannya halus banget. Karena bulirnya yang halus ini, Setting Spray dari Nauli Cosmetics ini mudah set segera setelah diaplikasikan, terus juga ada sedikit meninggalkan rasa dingin di kulit. Aku suka banget sih sama peforma Glow Me Up Setting Spray ini setelah diaplikasikan. Aroma dari setting spray ini juga enak banget. Wanginya bikin calm dan ngga over gitu.

Karena kita bicara mengenai glowing setting spray, mari kita test hasil dari Glow Me Up Setting Spray ini. Secara hasil, aku suka sama hasilnya. Hasilnya tuh bikin wajah cukup glowing karena si Glow Me Up Setting Spray ini mengandung partikel shimmer kecil-kecil yang ngga bikin wajah nampak berminyak. Walau hasilnya glowing, glowing yang dihasilkan tidak begitu ketara atau sangat nampak, namun cukup terlihat. Hasilnya juga glowing, ngga bikin terlihat berminyak, aku suka sih sama hasilnya yang soft glowing gini.


Nah, dengan hasil yang bagus begini, penasaran kan harganya berapa? Harganya tergolong terjangkau untuk sebuah setting spray yang  menghasilkna look glowing ini. Harganya hanya 80.000 dengan netto 100mL loh. Terjangkau kan, produk ini termasuk golongan setting spray murah yang wajib dibeli. Apalagi sekarang produk ini udah bisa dibeli di makeupuccino loh. Tau kan online dan offline store yang hits karena berjualan makeup ternama itu loh.

Tanpa panjang lebar, sekarang kita langsung masuk ke CONCLUTION aja ya

KELEBIHAN :

  1. Harga terjangkau
  2. Brand lokal
  3. Packaging ringkas
  4. Sprayer menghasilkan bulir halus dan penyebaran luas
  5. Partikel shimmer halus
  6. Aroma bikin calm
  7. Hasil soft glowing
  8. Tidak membuat wajah nampak berminyak

KELEMAHAN :

  1. Sticker brand yang rawan rusak, basah
  2. Hasil soft glowing yang terlalu soft, tidak begitu nampak

REPURCHASED? YES. Mungkin aku akan beli Glow Me Up Luminous Setting Spray ini lagi karena produknya cuup bagus dan efisien. Kalau aku tanpa makeup pun, aku suka menggunakan produk ini karena membuat wajahku terlihat lebih glowing. Jadi aku akan melakukan pembelian ulang atas produk ini.

Cukup sekian review aku kali ini, jangan lupa untuk cek link-link dibawah ini untuk info lebih lanjut mengenai Nauli Cosmetics, Beautygoers, dan Makeupuccino:
Instagram Nauli Cosmetics : @naulicosmetics
Instagram Beautygoers : @beautygoers
Facebook Beautygoers : beautygoers
Instagram Makeupuccino : @makeupuccino

SEE YOU IN THE NEXT POST,

XOXO,

ELLEN LIM