Siapa yang suka pake gincu? Pewarna bibir memang bisa dikatakan sebagai makeup wajib bagi para kaum hawa. Banyakwanita yang mewajibkan diri untuk memakai lipstick atau lipcream sebelum melakukan aktivitas. Rasanya ada yang kurang apabila tidak menggunakan pewarna bibir. Bahkan ekstrimnya, mereka akan feels naked pada bagian wajahnya bila tidak mengaplikasikan pewarna bibir, terlalu pucat, dll.

Tapi, pernah ngga kalian pergi jalan-jalan atau beraktivitas menggunakan lipstick berwarna yang tak lazim digunakan untuk daily use? Kuning misalnya, atau biru, aatau bahkan hitam? Di Indonesia, umumnya masyarakatnya memilih warna aman seperti warna nude, pink, dan merah untuk dikenakan. Coba deh pakai lipstick warna hitam, terus jalan-jalan di mall, pasti akan dilihatin sama banyak orang, bahkan dianggap sebagai orang aneh. Berbeda dengan negara di daerah Barat yang masyarakatnya lebih terbukaa. Memang umumnya mereka juga menggunakan warna aman untuk bepergian, namun disaat mereka menggunakan warna yang nyeleneh seperti warna hitam tadi, masyarakat disana akan menganggapnya sebagai sesuatu yang trendy, stylish, chic, dan wajar.

So, waktu Beautiesquad ngadain collaboration "Put Your Anti-Mainstream Lipstick/Lipcream", aku langsung mendaftarkan diri deh. Aku punya satu lipstick abu-abu, tapi ngga pernaah kesampean aku pake, mau bikin look dengan warna lipstick abu-abu juga rada ragu. Apalagi abu-abu kan warna pucat. Tapi karena ada collaboration dari Beautiesquad ini, aku memutuskan untuk memberanikan diri untuk menggunakan lipstick warna abu-abuku ini.

Di makeup look kali ini aku juga mau gila-gilaan sama makeup. Yang mau aku tekankan disini adalah beranilah untuk berkarya dalam hal ini adalah makeup yang anti-mainstream, yang orang jarang gunakan. Kalau emang itu adalah dirimu dan yang mau ingini, maka lakukanlah. Anti-mainstream malah bagus kali, dare to be different, asalkan emang itulah dirimu, bukan berusaha menjadi orang lain ya.

So, balik lagi ke topik awal. dissini aku mau bikin makeup yang bold tapi menggunakan lipstick abu-abu yang dapat membuat look terlihat pucat. Aku emang belakangan ini lagi suka banget bikin makeup look yang bold gitu, I've never thought before that bold makeup look could be that good. Dan  ta-daahhh!! Beginilah makeup look yang aku buat untuk Put Your Anti-Mainstream Lipstick/Lipcream dengan Beautiesquad!


Foundation

Untuk foundationnya, aku pakai foundation favorit aku saat ini, yaitu Cartice HD Liquid Coverage Foundation yang shade 030 Sand Beige. Kulit wajah aku lagi banyak banget bekas jerawat, dan doundation ini membantu banget buat mengcover bekas jerawatku

Baca juga : [REVIEW] Catrice HD Liquid Coverage Foundation

Eyebrow

Untuk alisnya akau pakai eyebrow pencil dari Maybelline yang Maybelline Fashion Brow Cream Pencil yang warna cokelat. aku bentuk alisnya sedikit lebih tajam daripada lengkuk alisku yang sebenarnya.

Eyeshadow

Eyeshadownya aku pakai City Color Fearless Palette. Disini aku pakai warna ungu semi abu-abu dan hitam. Aku bikinnya simple aja sih. Cuma warna ungu abunya aku timpa semua di eyelid aku, dan warna itemnya dbagian outer aja.

Aku ngga sukapakai eyeliner karena nanti yang ada malah menutup warna eyeshadow yang aku udah buat. Tapi bagi kalian yang suka pakai eyeliner, pemakaian eyeliner bisa bikin eyelook kalian menjadi tambah bold dan daring. Jadi setelah mengaplikasikan eyeshadow, yang dilakukan berikutnya adalah mengaplikasikan bulu mata.

Lipstick

Karena aku pengen akeupnya sederhana dan ngga banyak tools, aku ngga pakai blush maupun contour dan langsung pakai lipstick. Lipstick yang menjadi point utama aku di makeup look collaboration bareng Beautiesquad ini datang dari brand L.A Girl Flat Velvet Lipstick warna Poetic.

Sedikit review, lipstick dari L.A Girl Flat Velvet Lipstick ini udah dilengkapi dengan lipstick tentunya dan ada lipgloss-nya juga loh, dengan warna yang sama. Sayangnya, lipstick ini menurut aku pigmentaasinya kurang dan harus bolak-balik di-apply untuk mendapatkan intensitas warna seperti yang ada di foto aku. Dan lipstick ini juga ngga waterproof dan ngga kissproof. Satu lagi, walau ada lipgloss, ketika lipglossnya di-apply diatas lipsticknya, warna lipstick-nya malah jadi hilang loh. Emang si lipstick ini ngga tahan lama banget, kena lipglossnya aja langsung ilang.

Aksesoris

Sebenernya setelah pake lipstick tuh look-nya udah jadi, tapi supaya ngga kosong dan menambah warna, aku tambahin aksesoris berupa sticker bintang di bagian pipi aku. Aku sengaja pakainya yang warna merah, kuning, sama hitam supaya menambahkan warna di look yang udah aku buat tadi.


TA-DAAAHHH!!! Jadi deh makeup look kali ini. Gimana nih menurut kalian? Anti-mainstream enough? Nah, sekian dulu ya blogpost kali ini. Jangan lupa untuk cek instagram @beautiesquad dan cek juga blog kakak cetar yang ikutan collab kali ini juga, yaitu kak Christina Untari !





See you in the next post,

XOXO,

ELLEN LIM